6 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/24

Siapa saja tim yang sudah lolos ke fase gugur ini?

Jakarta, IDN Times - Fase grup Liga Champions 2023/24 baru menuntaskan matchday keempat. Akan tetapi, sudah ada beberapa tim yang memastikan slot ke babak 16 besar.

Beberapa tim yang sudah mengunci tiket ke fase gugur tersebut adalah tim-tim langganan fase gugur di musim-musim sebelumnya. Dominasi Spanyol dan Jerman begitu terasa.

1. Bayern Muenchen dan RB Leipzig jadi wakil Jerman

6 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/24Para pemain RB Leipzig berunding di lapangan. (instagram.com/rbleipzig)

Bayern Muenchen dan RB Leipzig jadi dua wakil Jerman yang sudah memastikan tempat di 16 besar Liga Champions. RB Leipzig dipastikan lolos menemani Manchester City dari Grup G. Mereka dominan di grup tersebut.

Apa yang ditorehkan Leipzig, sama halnya dengan yang dicatatkan Bayern Muenchen. Leroy Sane dan kolega begitu mendominasi Grup A, dengan meraih empat kemenangan dari empat laga. Bayern pun sempurna di fase grup.

2. Real Madrid dan Real Sociedad mewakili Spanyol

6 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/24Jude Bellingham di laga perdana LaLiga 2023/24. (twitter.com/Squawka)

Sementara itu, dari tanah Spanyol, ada Real Madrid dan Real Sociedad yang jadi wakil di 16 besar Liga Champions sejauh ini. Real Sociedad ciamik di Grup D bersama Inter Milan, dan belum terkalahkan dari empat laga.

Dari Grup C, Real Madrid juga tidak kalah apik. Sama seperti Bayern di Grup A, mereka juga meraih empat kemenangan dalam empat laga di fase grup. Tak ada yang mampu menyentuh Madrid sejauh ini.

3. ManCity dan Inter juga sudah lolos

6 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/24manchester City memenangkan laga kontra Manchester United (Twitter.com/ManCity)

Selain dari Spanyol dan Jerman, dua wakil lain dari Inggris dan Italia juga sudah memastikan satu tempat di fase gugur Liga Champions 2023/24. Mereka adalah Manchester City dan Inter Milan. Mereka juga sama-sama ciamik.

Berikut adalah daftar enam tim yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Berarti, kini tersisa 10 slot yang harus diperebutkan tim-tim lain.

- Bayern Muenchen
- Real Madrid
- Real Sociedad
- Inter Milan
- Manchester City
- RB Leipzig

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya