3 Pemain yang Tampil Menonjol Saat Bayern Munich Sikat Barcelona

Bayern Munich menang lagi lawan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich kembali meraih kemenangan di ajang Liga Champions 2022/23. Bersua Barcelona di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari, skuad asuhan Julian Nagelsmann itu menang dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan ini, Bayern pun tak terkalahkan dalam 30 laga fase grup Liga Champions terakhir yang sudah mereka lakoni.

Khusus dalam kemenangan kali ini, ada tiga nama yang tampil ciamik. Siapa sajakah mereka? Berikut ini IDN Times sajikan.

1. Dayot Upamecano

3 Pemain yang Tampil Menonjol Saat Bayern Munich Sikat BarcelonaDayot Upamecano (fcbayern.com)

Dayot Upamecano menjelma sosok tangguh di lini pertahanan Bayern dalam laga lawan Barcelona ini. Apik dalam bertahan, Upamecano juga acap menjadi titik awal permainan Bayern. Distribusi bolanya ciamik.

Saat bertahan, Upamecano menorehkan lima kali intercept, dua tekel, tujuh kali memenangi penguasaan bola, dan memenangi lima duel. Kontribusinya saat membagi bola terasa lewat catatan enam umpan panjang akurat miliknya.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Bayern Munich Atas Barcelona

2. Jamal Musiala

3 Pemain yang Tampil Menonjol Saat Bayern Munich Sikat Barcelonaselebrasi Jamal Musiala (theguardian.com)

Selain Upamecano, nama Jamal Musiala juga jadi sosok kunci bagi Bayern di laga ini. Pergerakannya di area sepertiga akhir sukses merepotkan pertahanan Barcelona. Dia menorehkan 22 umpan di area tersebut sepanjang laga.

Tidak cuma itu, Musiala juga lima kali menciptakan peluang, memenangi penguasaan bola di sepertiga akhir Barcelona tiga kali, serta menyentuh bola di kotak penalti delapan kali. Dia juga menjadi pemberi assist bagi gol Leroy Sane.

3. Joshua Kimmich

3 Pemain yang Tampil Menonjol Saat Bayern Munich Sikat BarcelonaJoshua Kimmich bersama Bayern Munich (en.africatopsports.com)

Joshua Kimmich, sesuai prediksi 'IDN Times', menjadi metronom permainan Bayern di laga ini. Tidak cuma saat menyerang, dia juga turut membantu Bayern saat bertahan. Kimmich juga menjaga aliran bola Bayern dengan apik di laga ini.

Saat bertahan, Kimmich menorehkan empat tekel dan lima intercept, membuat lini tengah Barcelona kesulitan. Dia juga jadi pemain dengan catatan umpan terbanyak di laga ini, yakni 61 umpan, dengan persentase akurasi 83,6 persen.

Kimmich membuat permainan Bayern Munich hidup. Di sisi lain, permainannya juga sukses membuat lini tengah Barcelona yang dihuni Gavi, Pedri, dan Sergio Busquets, mati kutu dalam laga lanjutan Liga Champions ini.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Bekuk Barcelona Lagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya