3 Pemain yang Menonjol dari Laga Liverpool Lawan Man City

Liverpool dan City bermain imbang

Jakarta, IDN Times - Liverpool urung meraih kemenangan dalam laga pekan 28 Premier League 2023/24. Bersua Manchester City di Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

City sempat unggul via gol John Stones di babak pertama, sebelum akhirnya Alexis Mac Allister membawa Liverpool menyamakan angka. Di pertandingan ini, ada beberapa pemain yang tampil menonjol. Siapa saja mereka?

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Liverpool Lawan Man City

1. Kevin De Bruyne

3 Pemain yang Menonjol dari Laga Liverpool Lawan Man CityMomen Kevin de Bruyne dan Pep Guardiola bersitegang. (premierleague.com).

Kevin De Bruyne tetap menjadi momok tersendiri bagi lini pertahanan Liverpool. Kontribusinya bagi lini serang Man City masih terasa, kendati dia tidak mencetak gol. Dia menyumbang satu assist.

Tidak cuma assist, De Bruyne juga melakukan upaya dua tembakan, dan mencatatkan tiga umpan kunci. Pergerakannya begitu efektif di sepertiga akhir lawan, sayang dia tidak bermain penuh di laga ini.

2. Luis Diaz

3 Pemain yang Menonjol dari Laga Liverpool Lawan Man CityLuis Diaz (premierleague.com)

Luis Diaz bak pemain dengan tenaga kuda di laga lawan City ini. Sepanjang laga, terutama ketika Mohamed Salah belum masuk, dia menjadi pendobrak lini pertahanan City. Dia berduel sebanyak 18 kali, dan sembilan kali menyentuh bola di kotak penalti.

Selain itu, Diaz juga empat kali sukses melewati lawan, menorehkan tiga umpan kunci, dan tentu ada satu kesempatan besar mencetak gol yang dia lewatkan. Dia konsisten mengeluarkan tenaganya sepanjang pertandingan.

3. Virgil van Dijk

3 Pemain yang Menonjol dari Laga Liverpool Lawan Man CitySelebrasi bek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada partai final Carabao Cup 2023/2024. (liverpoolfc.com)

Benteng di lini pertahanan Liverpool, itulah Virgil van Dijk, di laga lawan City ini. Dia tak tergoyahkan, bahkan sukses membuat Erling Haaland mati kutu. Dia memenangi lima kali penguasaan bola dan memenangi duel udara dengan persentase 100 persen.

Van Dijk juga menorehkan empat tekel (terbanyak), empat intersep (terbanyak), dan dua sapuan di laga ini. Berkat kehadirannya, Liverpool mampu menetralisir tekanan-tekanan dari para pemain Man City.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya