3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol Lawan Arab Saudi

Timnas Indonesia ciamik lawan Arab Saudi

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Nathan Tjoe-A-On menonjol dengan kontribusi dalam menghentikan tekanan Arab Saudi
  • Jay Idzes dan Maarten Paes juga tampil ciamik, membawa Timnas sulit dikalahkan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bermain imbang dalam laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, dengan skor 1-1. Hasil yang cukup memuaskan, mengingat Arab Saudi merupakan tim berpengalaman dan sering menyulitkan Timnas.

Sempat unggul lewat aksi Ragnar Oratmangoen, kemenangan Timnas pupus setelah Arab Saudi mencetak gol penyama kedudukan via Musab Al Juwayr. Di balik hasil imbang ini, ada beberapa pemain Indonesia yang tampil menonjol.

1. Nathan Tjoe-A-On

3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol Lawan Arab SaudiNathan Tjoe-A-On (instagram.com/nathantjoeaon)

Nathan Tjoe-A-On kembali menunjukkan kelasnya di laga ini. Bermain sebagai bek kiri, lalu berubah peran menjadi gelandang ketika Ivar Jenner dan Thom Haye keluar, dia berkontribusi dalam menghentikan tekanan-tekanan Arab Saudi dari tengah.

Tercatat, Nathan menorehkan tiga tekel dan empat sapuan di laga ini. Daya jelajahnya juga tetap tinggi, apalagi setelah diserahkan tugas sebagai gelandang. Dia menyisir setiap area tengah lapangan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hentikan Rentetan Kekalahan dari Arab Saudi

2. Jay Idzes

3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol Lawan Arab SaudiBek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat menghadiri jumpa pers jelang lawan Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). (Dok. PSSI).

Mencatatkan debut di Serie A ternyata memberi pengaruh besar bagi permainan Jay Idzes. Dia jadi pemegang komando di lini pertahanan, serta mengatur skema pertahanan dengan rapi bersama Maarten Paes.

Aksi bertahan Jay juga ciamik di laga ini, lewat torehan empat sapuan dan enam intersep. Berkat performanya yang prima, Arab Saudi dibuat kelimpungan hingga akhirnya sulit mencetak gol.

3. Maarten Paes

3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol Lawan Arab SaudiTimnas Indonesia berlatih di Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Maarten Paes jadi salah satu sorotan utama di laga ini. Setelah drama soal proses naturalisasinya, kini dia sukses mencatatkan debut bersama Timnas. Debutnya pun berakhir gemilang.

Total, Paes menorehkan tiga penyelamatan, dan dua di antaranya adalah penyelamatan penting, termasuk ketika gagal menepis penalti Salem Al Dawsari.

Baca Juga: Debut Indah Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia, Tahan Penalti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya