3 Nama Ini Tampil Cemerlang Saat Arsenal Bekuk Porto

Arsenal maju ke perempat final Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Arsenal akhirnya merasakan lagi atmosfer perempat final Liga Champions 2023/24. Kepastian itu didapat setelah dalam leg kedua 16 besar, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB, mereka menang 4-2 atas Porto via adu penalti.

Setelah menanti sejak musim 2009/10, Arsenal kembali menancapkan kuku mereka di babak delapan besar Liga Champions. Dari kemenangan atas Porto ini, ada beberapa nama yang sukses tampil cemerlang. Siapa saja mereka?

1. Bukayo Saka

3 Nama Ini Tampil Cemerlang Saat Arsenal Bekuk PortoBukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Bukayo Saka jadi salah satu pemain Arsenal yang sukses mengeksekusi penalti di babak adu penalti. Akan tetapi, kontribusi dari penggawa Timnas Inggris ini tidak cuma sampai situ saja. Sepanjang laga, dia tampil positif.

Dilansir Whoscored, Saka menorehkan empat tembakan (dua mengarah ke gawang) dan dua umpan kunci di laga ini, serta memenangi dua duel udara. Dia juga melakukan dua upaya dribel, dan mencatatkan enam umpan silang di laga ini.

Baca Juga: Dramatis, Arsenal Bekuk Porto Lewat Adu Penalti

2. Leandro Trossard

3 Nama Ini Tampil Cemerlang Saat Arsenal Bekuk PortoLeandro Trossard (instagram.com/leandrotrossard)

Di laga ini, Leandro Trossard tampil cukup menonjol. Selain keberhasilannya mencetak gol, penggawa Timnas Belgia ini juga membantu Arsenal dalam memberikan tekanan di sisi kanan pertahanan Porto.

Tercatat, Trossard menorehkan empat umpan kunci dan lima umpan silang (tiga akurat). Dia juga begitu efektif, karena satu tembakan yang dia lesakkan di laga ini mampu berbuah gol untuk Arsenal.

3. David Raya

3 Nama Ini Tampil Cemerlang Saat Arsenal Bekuk PortoDavid Raya saat debut bersama Arsenal. (premierleague).

David Raya jadi pahlawan Arsenal di pertandingan ini. Keberhasilannya menahan penalti Galeno dan Wendell membawa 'Meriam London' meraih kemenangan atas Porto di babak adu penalti.

Namun, sepanjang laga, Raya juga tampil ciamik bersama Arsenal. Dia menorehkan tiga penyelamatan, sama seperti torehan kiper Porto, Diogo Costa. Dia juga turut andil dalam distribusi bola tim, dengan persentase umpan sukses mencapai 73 persen.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya