3 Fakta Unik Usai ManCity Menang Community Shield Atas MU

Man City menang atas MU

Jakarta, IDN Times - Manchester City meraih gelar pertamanya musim ini. Dalam laga Community Shield melawan Manchester United di Wembley, Minggu (10/8/2024) malam WIB, mereka menang atas MU.

Sempat main imbang 1-1 di waktu normal hingga babak perpanjangan waktu, ManCity akhirnya menang adu penalti yang ketat lawan MU dengan skor 7-6. Dari kemenangan ini, ada beberapa catatan unik yang hadir. Apa saja itu?

1. Trofi pertama Mateo Kovacic di Wembley

3 Fakta Unik Usai ManCity Menang Community Shield Atas MUKovacic (news.cgtn.com)

Sejak merasakan main di Inggris bersama Chelsea pada 2018, Mateo Kovacic sudah beberapa kali main dalam laga final di Wembley. Namun, selama itu juga dia kalah dan urung mencatatkan trofi, baik itu di Piala FA, Carabao Cup, hingga Community Shield.

Alhasil, gelar Community Shield 2024 ini jadi raihan trofi perdana Kovacic di Wembley. Setelah ragam kegagalan, akhirnya dia bisa merasakan angkat trofi di stadion yang sering dipakai Timnas Inggris berlaga ini.

Baca Juga: Melalui Drama Adu Penalti, ManCity Juara Community Shield 2024

2. Awal baik James McAtee di ManCity

3 Fakta Unik Usai ManCity Menang Community Shield Atas MUJames McAtee (twitter.com/JamesMcatee6)

Di laga ini, James McAtee mencatatkan debut bersama tim senior ManCity, setelah melakoni masa peminjaman bersama Sheffield United. Penampilannya sangat menjanjikan di lini tengah.

Total, McAtee menorehkan 30 umpan di laga ini, dan hanya satu kali umpannya tersebut gagal. Manajer City, Pep Guardiola, berharap McAtee bisa menjadi tumpuan baru bagi ManCity di lini tengah musim ini.

3. Gelar ke-18 Guardiola bersama ManCity

3 Fakta Unik Usai ManCity Menang Community Shield Atas MUPep Guardiola (twitter.com/FCBayern)

Sejak menangani ManCity pada 2016, Pep Guardiola sudah bergelimang gelar. Premier League, Carabao Cup, Piala FA, hingga Liga Champions sukses dia dapat bersama skuad The Citizens.

Trofi Community Shield 2024 ini jadi koleksi gelar ke-18 Pep Guardiola bersama Manchester City. Lagi-lagi, untuk meraih gelar ini, mereka mengalahkan Manchester United. Mereka sukses membalas dendam kekalahan di final Piala FA musim lalu.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya