3 Fakta Unik Jelang Pertemuan PSG dan Bayern Muenchen

PSG akan bersua Bayern Muenchen

Jakarta, IDN Times - Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 pada Rabu (15/2/2023) akan menyajikan partai besar. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akan bersua raksasa Jerman, Bayern Muenchen di Parc des Princes.

Pertemuan antara kedua tim ini acap dihiasi hal-hal menarik. Salah satunya, tentu pertemuan di final Liga Champions 2019/20. Ketika itu, PSG yang sejatinya berpotensi menggamit trofi Liga Champions perdana mereka, digagalkan Bayern.

Nah, jelang pertemuan kedua tim nanti, ada beberapa fakta unik yang layak disimak. Apa sajakah fakta tersebut?

1. PSG acap kesulitan bersua Bayern Muenchen

3 Fakta Unik Jelang Pertemuan PSG dan Bayern MuenchenDuel sengit pemain PSG dan Bayern Munich. (bavarianfootballworks.com).

Dilansir Whoscored, PSG acap kesulitan ketika bersua Bayern dalam enam pertemuan terakhir. Rinciannya, Bayern menang empat kali, sedangkan PSG hanya menang dua kali.

Dua kemenangan PSG ini didapat pada Liga Champions 2017/18, serta Liga Champions 2020/21. Sisanya, klub asal Paris itu selalu tumbang di tangan Bayern, termasuk di final Liga Champions 2019/20.

Baca Juga: 5 Pembelian Gagal Bayern Munich Sedekade Terakhir, Minim Kontribusi!

2. Bayern tengah berada dalam tren apik

3 Fakta Unik Jelang Pertemuan PSG dan Bayern MuenchenPemain PSG, Neymar sedang berusaha menggiring boal dan meninggalkan kejaran pemain Bayern Munich. (Twitter/@squawka).

Jelang laga ini, Bayern tengah berada dalam tren apik. Mereka selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir Bundesliga, termasuk ketika mereka bersua VfL Wolfsburg pada 5 Februari 2023 lalu.

Di sisi lain, PSG justru tengah kesulitan dalam tiga laga terakhir. Usai menang tipis lawan Toulouse, mereka tumbang dua kali beruntun di tangan Olympique Marseille dan AS Monaco. PSG tengah goyah.

3. Potensi Lionel Messi memberikan ancaman

3 Fakta Unik Jelang Pertemuan PSG dan Bayern MuenchenLionel Messi jalani debut bersama PSG kontra Reims (https://en.psg.fr/)

Di laga nanti, ada satu pemain yang berpotensi bakal jadi pembeda. Dia adalah Lionel Messi. Sejauh ini, Messi menjadi sosok yang tampil apik bagi PSG di Liga Champions 2022/23.

Total, Messi menorehkan empat gol dan empat asis sejauh ini di Liga Champions 2022/23 bagi PSG. Dengan pengalamannya, dia bisa menjadi sosok yang menghadirkan bahaya bagi Bayern Muenchen.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Termahal di Skuad PSG 2022/2023, Termasuk Wonderkid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya