3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Luton Town

Arsenal menang dramatis atas Luton Town

Jakarta, IDN Times - Arsenal meraih kemenangan apik di laga tengah pekan Premier League 2023/24, Rabu (6/12/2023) dini hari WIB. Bersua Luton Town di Kenilworth Road, skuad 'Meriam London' menang 4-3.

Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Kai Havertz, dan Declan Rice jadi pencetak gol bagi Arsenal di laga ini. Dari kemenangan ini, ada beberapa fakta unik yang menarik untuk disimak. Berikut kami sajikan fakta-fakta itu untuk kamu.

1. Bukayo Saka yang masih luar biasa

3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Luton TownBukayo Saka sebagai pemain muda Piala Dunia 2022 (instagram.com/bukayosaka87)

Di laga ini, Bukayo Saka memang tidak membuat gol. Akan tetapi, dia berhasil mencetak assist untuk gol pertama yang dicetak Martinelli. Catatan assist ini membawa Saka pada torehan yang spesial.

Squawka mencatat, Luton Town jadi tim ke-25 di Premier League yang berhasil Saka bobol lewat gol atau assist. Kini, dia hanya berselisih delapan tim saja dari Harry Kane, yang sudah mencetak gol atau assist ke-32 tim di Premier League.

Baca Juga: Arsenal Permalukan Luton di Kandangnya

2. Kekalahan spesial bagi Ross Barkley

3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Luton TownRoss Barkley di Luton Town. (twitter.com/OptaJoe)

Musim ini, Ross Barkley berkesempatan main di Premier League lagi bersama Luton Town. Di laga lawan Arsenal, Barkley berhasil mencetak gol. Namun, dia gagal menyelamatkan Luton dari kekalahan.

Terlepas dari itu, tetap ada catatan unik dari gol Barkley ini. Menurut Opta, Barkley jadi pemain kedua yang mencetak gol di hari ulang tahunnya dalam Premier League musim ini, setelah Taiwo Awoniyi pada Agustus lalu.

3. Akhirnya, Arsenal bisa menang di laga tandang lawan Luton Town

3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Luton TownKenilworth Road, stadion Luton Town FC yang terletak di tengah permukiman warga (twitter.com/LutonTown)

Dalam 10 laga tandang terakhir ke markas Luton Town, Arsenal sulit meraih kemenangan. Terakhir kali Arsenal menang di sana, terjadi pada 1984. Kini, catatan buruk itu terhenti.

Arsenal, lewat gol menit akhir Declan Rice, akhirnya bisa mengakhiri catatan buruk menghadapi Luton Town di Kenilworth Road. Kemenangan ini juga membuat posisi 'Meriam London' aman di papan atas.

Baca Juga: 4 Kemenangan Terbesar Arsenal di Liga Champions, Lens Korban Terbaru!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya