3 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid Atas Napoli

Real Madrid menang lagi lawan Napoli

Jakarta, IDN Times - Real Madrid kembali meraih kemenangan di Liga Champions 2023/24. Bersua Napoli dalam matchday kedua fase grup, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 3-2.

Ini jadi kemenangan kedua Madrid secara beruntun di Liga Champions, usai melumat Union Berlin. Dari kemenangan ini juga, ada beberapa catatan yang menarik untuk disimak. Apa saja catatan itu? 

1. Rekor impresif Madrid lawan Napoli berlanjut

3 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid Atas NapoliReal Madrid menumbangkan Barcelona. (ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Bagi Napoli, Madrid menjelma jadi tim yang sulit dikalahkan. Dalam dua pertemuan di babak 16 besar Liga Champions 2016/17, mereka kalah dua kali dari tim asal ibu kota Spanyol itu.

Squawka mencatat, jika ditotal, dalam lima pertemuan terakhir dengan Napoli di semua ajang, Madrid tak pernah kalah. Rinciannya, mereka menang empat kali dan imbang sekali. Madrid adalah nemesis bagi Napoli.

Baca Juga: Real Madrid Diguncang Isu Perpecahan Jelang Lawan Napoli

2. Real Madrid yang rutin mencetak gol di fase grup Liga Champions

3 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid Atas NapoliRekor 20 laga tanpa kekalahan Real Madrid akhirnya terputus usai kalah dari RB Leipzig di laga Grup C Liga Champions 2022/23. (realmadrid.com)

Dalam fase grup Liga Champions, Madrid terkenal sebagai tim yang begitu produktif. Opta mencatat, dalam tujuh laga tandang terakhir fase grup, Madrid berhasil mencetak 18 gol.

Catatan ini mengungguli torehan mereka dalam rentang November 2015 hingga November 2017. Produktivitas ini juga yang pada akhirnya kerap menolong Madrid lolos ke fase gugur Liga Champions.

3. Jude Bellingham yang tajam

3 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid Atas NapoliJude Bellingham saat menjalani debut berama Real Madrid dalam laga uji coba melawan AC Milan. (realmadrid.com)

Di laga ini, Jude Bellingham menunjukkan kelasnya. Dia bahkan menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Madrid atas Napoli. Total, dia terlibat dalam 11 gol Madrid di sembilan laga terakhir dalam semua kompetisi.

Rinciannya, Bellingham mencetak delapan gol dan tiga assist dalam sembilan laga terakhir. Peran pentingnya masih terasa bagi Madrid di laga lawan Napoli.

Baca Juga: 3 Catatan Unik Usai Galatasaray Bekuk MU di Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya