3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas AC Milan

Liverpool comeback dan permalukan Milan

Intinya Sih...

  • Liverpool menang 3-1 atas AC Milan di Liga Champions 2024/25.
  • San Siro bukanlah arena menakutkan bagi Liverpool, mereka selalu meraih hasil positif dalam empat lawatan terakhir ke sana.
  • Milan benar-benar tak berkutik oleh Liverpool, menerima 11 tembakan tepat sasaran dan kebobolan tiga gol.

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih kemenangan dalam laga perdana di Liga Champions 2024/25. Bersua AC Milan di San Siro, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB, The Reds menang 3-1.

Sempat tertinggal gol cepat Christian Pulisic, Liverpool membalikkan keadaan lewat aksi Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Dominik Szoboszlai. Dari kemenangan ini, ada beberapa catatan yang menarik untuk disimak.

1. San Siro tidak menakutkan bagi Liverpool

3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas AC MilanAC Milan menjamu Liverpool di Liga Champions Eropa 2021/2022. (acmilan.com)

San Siro bukan arena yang menakutkan buat Liverpool. Betapa tidak, setiap bermain di sini, baik bersua Inter Milan atau AC Milan, mereka selalu meraih hasil positif.

Squawka mencatat, Liverpool menang empat kali dalam empat lawatan terakhir ke San Siro. Sebanyak dua kemenangan mereka dapat saat melawan Inter Milan, dan dua lainnya atas AC Milan.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Skor 3-1 dari Liverpool Hingga Madrid

2. Milan diserang habis-habisan oleh Liverpool

3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas AC MilanLiverpool (instagram.com/liverpoolfc)

Di laga ini, Milan benar-benar dibuat tak berkutik oleh Liverpool. Opta mencatat, mereka bahkan sampai menerima 11 tembakan tepat sasaran di laga ini. Tak heran, Milan pun kebobolan sampai tiga kali.

Opta mencatat, torehan 11 tembakan yang mengarah ke gawang yang diterima Milan sama seperti ketika bersua Manchester United (MU) pada 2007 dan Ajax pada 2010. Ketika itu, mereka menerima total tembakan serupa.

3. Dominasi Liverpool atas Milan yang terus berlanjut

3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas AC MilanPelatih Liverpool, Arne Slot (x.com/liverpoolfc)

Setelah kemenangan di final Liga Champions 2007, Milan selalu tak berdaya saat jumpa Liverpool di semua kompetisi. Total, dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool selalu menang.

Berkat kemenangan pada Rabu (18/9/2024) dini hari WIB, dominasi Liverpool atas AC Milan pun tetap terjaga. Mereka tidak lagi kesulitan saat jumpa Rossoneri, dan selalu bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

Baca Juga: Banjir Gol di Matchday 1 Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya