3 Catatan Unik Usai Galatasaray Bekuk MU di Liga Champions

Galatasaray sukses menuumbangkan MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali meraih hasil negatif. Di matchday kedua fase grup Liga Champions 2023/24, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB, MU tumbang di tangan Galatasaray dengan skor 2-3.

Buntut dari kekalahan ini, MU pun belum meraih satu poin pun di Liga Champions 2023/24. Sebelumnya, pada matchday pertama, mereka kalah di tangan Bayern Muenchen. Dari kekalahan ini juga, banyak catatan unik yang bisa ditelisik.

Baca Juga: 4 Masalah yang Bikin Manchester United Merana Musim 2023, Duh!

1. Old Trafford yang tak menyeramkan di Liga Champions

3 Catatan Unik Usai Galatasaray Bekuk MU di Liga Championspotret Old Trafford Stadium milik Manchester United (manchestereveningnews.co.uk)

MU biasanya perkasa ketika tampil di Old Trafford. Namun, khusus Liga Champions, kandang berjuluk Teater Impian itu nyatanya tidak begitu menyeramkan. Dalam 14 laga terakhir menjalani laga Liga Champions di sana, MU kalah tujuh kali.

Padahal, dalam 80 laga sebelum 14 laga terakhir itu, MU hanya kalah enam kali di Old Trafford saat melakoni laga Liga Champions. Teater Impian tidak lagi angker, khusus kompetisi Liga Champions.

Baca Juga: Manchester United Incar Federico Chiesa untuk Gantikan Jadon Sancho

2. Galatasaray ikuti jejak Besiktas

3 Catatan Unik Usai Galatasaray Bekuk MU di Liga ChampionsPemain Galatasaray yang tengah merayakan gol. (instagram.com/galatasaray)

Kemenangan di Old Trafford ini terasa spesial bagi Galatasaray. Squawka mencatat, Galatasaray jadi tim kedua asal Turki sejak 2009 yang mampu meraih kemenangan tandang lawan tim asal Inggris.

Sebelumnya, torehan itu sempat dicatatkan oleh Besiktas. Uniknya lagi, baik itu Besiktas maupun Galatasaray mengalahkan lawan yang sama, yaitu Manchester United.

Baca Juga: Kekhawatiran Erik Ten Hag Jelang MU vs Galatasaray

3. Wilfried Zaha yang masih konsisten bobol gawang MU

3 Catatan Unik Usai Galatasaray Bekuk MU di Liga ChampionsWilfried Zaha bersama Pantai Gading (sportscentre.live)

Selama bermain di Inggris, Wilfried Zaha sempat kesusahan membobol gawang MU. Dalam 11 pertemuan awalnya lawan 'Setan Merah', tak ada satu gol pun yang berhasil dicetak oleh eks pemain Crystal Palace itu.

Namun, dalam lima pertemuan terakhir, Zaha konsisten membobol gawang MU. Kali ini, gol yang dia cetak turut membawa Galatasaray menumbangkan 'Setan Merah' di kandang mereka sendiri, Old Trafford.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya