3 Catatan Unik dari Kemenangan Man City Atas MU

Derbi Manchester jadi milik City lagi

Jakarta, IDN Times - Derbi Manchester kembali jadi milik Manchester City. Dalam laga pekan 10 Premier League 2023/24 di Old Trafford, Minggu (29/10/2023) malam WIB, Man City sukses mengalahkan Manchester United (MU).

Tidak tanggung-tanggung, City mengalahkan MU dengan skor telak 3-0. Dua gol Erling Haaland dan satu gol Phil Foden membawa City menguasai laga derbi. MU tidak berkutik.

Dari kemenangan City ini, ada beberapa catatan unik yang layak untuk disimak. Apa saja itu?

Baca Juga: Manchester City Permalukan Manchester United di Kandangnya

1. Pep Guardiola yang sering menang atas MU

3 Catatan Unik dari Kemenangan Man City Atas MUEkspresi Pep Guardiola usai menumbangkan Real Madrid di semifinal Liga Champions 2022/23, Kamis (18/5/2023). (Twitter/@ManCity)

Sebelumnya, ada satu tim yang rutin dikalahkan Pep Guardiola sebagai manajer. Tim itu adalah Real Madrid. Total, eks pemain Barcelona itu mengalahkan Madrid sebanyak 13 kali dengan status sebagai manajer.

Kini, catatan itu sudah terlewati oleh satu klub lain, yaitu MU. Squawka mencatat, Guardiola menang 14 kali lawan MU di semua ajang dengan status sebagai manajer. Mengalahkan MU agaknya sudah jadi kebiasaan bagi Guardiola.

Baca Juga: Legenda ManCity: Tentu Haaland Harus Memenangkan Ballon d'Or

2. Erling Haaland yang menonjol lagi di Derby Manchester

3 Catatan Unik dari Kemenangan Man City Atas MUErling Haaland cetak gol ke gawang Nottingham Forest. (mancity.com)

Sejak musim 2022/23, Erling Haaland acap menonjol dalam laga derbi Manchester. Dia selalu menjadi pembeda dan terlibat dalam beberapa gol yang dicetak oleh City di pertandingan tersebut.

Squawka mencatat, Haaland terlibat dalam delapan dari 10 gol dalam derbi Manchester. Rinciannya, dia mencetak lima gol dan tiga assist dalam 10 laga terakhir derbi Manchester.

Baca Juga: Guardiola Tak Sungkan Sanjung Onana Jelang Derbi Manchester

3. Man City yang sering mengalahkan MU di Old Trafford

3 Catatan Unik dari Kemenangan Man City Atas MUinstagram.com/old.trafford.official

Sepanjang sejarah, ada beberapa tim yang rutin mengalahkan MU di Old Trafford. Ada Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, hingga City. Di antara nama-nama itu, City muncul jadi sosok yang menonjol.

Squawka mencatat, Man City mengalahkan MU di Old Trafford sebanyak sembilan kali, lebih banyak dari Liverpool (tujuh), Chelsea (enam), Arsenal (empat), dan Tottenham (empat). Mereka jadi momok bagi 'Setan Merah' di kandangnya sendiri.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya