3 Catatan Unik dari Kekalahan MU Lawan Arsenal

MU kalah lagi dari Arsenal

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali meraih hasil buruk dalam laga pekan keempat Premier League 2023/24. Bersua Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (3/9/2023) malam WIB, MU kalah dengan skor 1-3.

Satu gol MU via Marcus Rashford sukses dibalas oleh Arsenal tiga kali lewat gol dari Martin Odegaard, Declan Rice, dan Gabriel Jesus. Kemenangan ini mengantarkan Arsenal naik ke posisi lima klasemen sementara Premier League.

Dari laga ini juga, hadir beberapa catatan unik yang layak disimak. Apa sajakah itu?

1. Gabriel Jesus cetak gol, Arsenal tak akan kalah

3 Catatan Unik dari Kekalahan MU Lawan ArsenalPemain Arsenal Gabriel Jesus saat berusaha menjaga bola dari serbua pemain Nottingham Forest dalam laga lanjuta Premier League 2022/23. (Twitter/@Arsenal)

Ada sebuah hubungan menarik antara Gabriel Jesus dan Arsenal. Setiap kali penyerang asal Brasil itu mencetak gol, 'Meriam London' dipastikan tidak akan kalah, terutama di Premier League.

Squawka mencatat, dalam 57 laga Arsenal di Premier League tatkala Jesus mencetak gol, Arsenal tak terkalahkan dengan catatan 52 kali menang dan lima kali imbang. Hal itu terjaga dalam laga antara Arsenal lawan MU ini.

Baca Juga: Arsenal Curi Poin Penuh Atas Manchester United

2. Arsenal selalu menang atas MU di kandang

3 Catatan Unik dari Kekalahan MU Lawan ArsenalMU berhadapan dengan Arsenal. (ANTARA FOTO/Reuters-Craig Brough)

Pernah ada masa Arsenal begitu sulit mengalahkan MU di kandang. Namun, dalam tiga laga kandang terakhir mereka ketika bersua MU, 'Meriam London' selalu meraih hasil apik saat lawan 'Setan Merah'.

Jadi, dalam tiga laga terakhir, Arsenal selalu menang lawan MU setiap kali bersua di Emirates dalam laga Premier League. Ini jadi kali pertama 'Setan Merah' menang tiga kali beruntun dalam laga kandang lawan MU di liga.

3. MU selalu kesulitan saat tandang ke markas tim papan atas

3 Catatan Unik dari Kekalahan MU Lawan Arsenalpemain Manchester United (instagram.com/manchesterunited)

Sejak awal musim 2022/23, MU selalu kesulitan saat bertandang ke markas tim papan atas Premier League. Melawan tim-tim macam Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, hingga Newcastle, mereka sulit mendapatkan kemenangan.

Rinciannya, MU hanya imbang sekali dan kalah sembilan kali setiap bersua tim papan atas Premier League di laga tandang. Musim ini, Arsenal mempertahankan catatan tersebut.

Baca Juga: Liverpool Harus Ubah Skema Usai Gravenberch Datang

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya