6 Pembelian AFC Bournemouth pada Musim Dingin 2023

Ada yang sudah berusia 35 tahun

AFC Bournemouth menambah beberapa amunisi pada bursa transfer 2022/2023. Hal itu mereka lakukan demi memperkuat komposisi tim.

The Cherries sendiri berhasil mendatangkan enam pemain pada musim dingin 2023. Semua penggawa anyar itu ada yang direkrut dengan skema pembelian, gratis, hingga pinjaman.

Lantas, siapa saja pembelian terbaik AFC Bournemouth pada musim dingin 2023?

1. Ilya Zabarnyi

6 Pembelian AFC Bournemouth pada Musim Dingin 2023Ilya Zabarnyi (premierleague.com)

AFC Bournemouth mendapatkan Ilya Zabarnyi dari klub Ukraina, Dynamo Kyiv, pada 31 Januari 2023. Mereka menebus bek tengah 20 tahun itu dengan harga 22,7 juta euro atau sekitar Rp367 miliar lebih.

Bournemouth antusias mendatangkan Ilya Zabarnyi. "Walau masih cukup belia, Ilya Zabarnyi membuktikan mampu tampil di level tertinggi klub maupun negara (Timnas Ukraina)," ujar Kepala Eksekutif AFC Bournemouth Neill Blake di situs resmi Premier League.

2. Dango Ouattara

6 Pembelian AFC Bournemouth pada Musim Dingin 2023Dango Ouattara (premierleague.com)

Dango Ouattara adalah pemain berkebangsaan Burkina Faso yang biasa berperan di pos winger kanan. Pemain kelahiran 11 Februari 2002 itu juga tak luput dari pembelian AFC Bournemouth.

The Cherries sendiri memboyong Dango Ouattara seharga 22,5 juta euro atau sekitar Rp364 miliar dari klub Prancis, FC Lorient. Sang pemain sekaligus menjadi rekrutan pertama klub pada musim dingin 2023.

3. Antoine Semenyo

6 Pembelian AFC Bournemouth pada Musim Dingin 2023Antoine Semenyo (premierleague.com)

AFC Bournemouth mendatangkan salah satu striker potensial asal Ghana, Antoine Semenyo. Penyerang 23 tahun itu mereka beli dengan mahar 10,25 juta euro (Rp166 miliar) dari tim kasta kedua Liga Inggris, Bristol City.

Antoine Semenyo dikontrak selama 4,5 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Sang pemain bakal menggunakan nomor punggung 24 di Vitality Stadium.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal di AFC Bournemouth pada 2022/2023, Semahal Apa?

4. Darren Randolph

6 Pembelian AFC Bournemouth pada Musim Dingin 2023Darren Randolph (afcb.co.uk)

AFC Bournemouth juga menggaet satu kiper pada bursa transfer musim dingin 2023. Ia adalah Darren Randolph. Bournemouth merekrut kiper veteran 35 tahun itu secara gratis dari West Ham United.

Darren Randolph senang bergabung dengan Bournemouth. "Saya kenal dengan tiga pemuda di sini. Itu yang membuat saya mudah untuk memutuskan," katanya di situs resmi AFC Bournemouth. The Cherries sendiri memberinya kontrak 18 bulan.

5. Matias Vina

6 Pembelian AFC Bournemouth pada Musim Dingin 2023Matias Vina (premierleague.com)

Selain membeli dan merekrut secara gratis, AFC Bournemouth juga sukses memboyong dua pemain pinjaman pada musim dingin 2023. Salah satunya adalah Matias Vina.

Matias Vina merupakan seorang bek sayap berdarah Uruguay yang membela AS Roma sebelumnya. Sang pemain hanya dipinjam selama setengah musim oleh Bournemouth.

AFC Bournemouth juga menambah kesepakatan lain dalam transfer Matias Vina. The Cherries ingin menambah opsi pembelian permanen pada akhir musim nanti.

6. Hamed Junior Traore

6 Pembelian AFC Bournemouth pada Musim Dingin 2023Hamed Junior Traore (instagram.com/juniortraore10)

Hamed Junior Traore jadi pemain pinjaman kedua AFC Bournemouth pada musim dingin 2023. Playmaker 23 tahun asal Pantai Gading itu dipinjam dari Sassuolo sampai akhir musim ini.

"Saya tak menyangka berada di sini. Saya memiliki impian bermain di English Premier League. Impian itu pun akhirnya datang saat ini," ujar Hamed Junior Traore seperti dikutip situes AFC Bournemouth.

Dari semua penggawa baru AFC Bournemouth di atas, lima pemain di antaranya masih berusia di bawah 24 tahun. Hal itu menandakan The Cherries ingin merekrut pemain untuk kebutuhan jangka panjang.

Baca Juga: 10 Fakta Matias Vina, Bek Sayap Pinjaman Bournemouth dari AS Roma

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya