4 Jebolan Akademi Man City yang Unjuk Gigi di Community Shield 2024

Siap bersaing di EPL 2024/2025

Manchester City memastikan trofi pertama mereka setelah menjuarai Community Shield 2024. Gelar juara tersebut didapat ketika The Citizens membabat lawan satu kota, Manchester United. Keberhasilan ini sekaligus melengkapi rentetan prestasi Manchester City selama dinakhodai Pep Guardiola.

Ada empat pemain akademi Manchester City yang punya andil atas titel juara Community Shield 2024. Mereka berkontribusi langsung di atas lapangan demi membubungkan citra The Citizens. Bahkan, dari keempat pemain tersebut, ada satu di antaranya yang memberikan sumbangsih dengan catatan assist.

Ketahui profil empat pemain akademi Manchester City tersebut lewat artikel ini!

1. Rico Lewis tampil penuh di pos bek kanan Manchester City

4 Jebolan Akademi Man City yang Unjuk Gigi di Community Shield 2024Rico Lewis (instagram.com/rico.lewis)

Rico Mark Lewis merupakan pemain akademi Manchester City yang punya keterampilan di sektor bek kanan. Di atas lapangan, pemuda berumur 19 tahun ini mampu melakukan transisi permainan bertahan-menyerang yang hampir sama baik. Tidak heran bila Lewis masuk ke proyek pemain muda The Citizens.

Rico Lewis tampil opimal saat menghadapi Manchester United di Community Shield 2024. Turun sebagai starter, pemain aktif Timnas Inggris ini mampu bermain selama 90 menit untuk Manchester City. Peran terbaiknya terlihat ketika sanggup mempersulit ruang gerak Alejandro Garnacho di sayap kiri Manchester United.

2. Nico O'Reilly merupakan playmaker masa depan Manchester City

4 Jebolan Akademi Man City yang Unjuk Gigi di Community Shield 2024Nico O'Reilly (instagram.com/niczz10)

Nico O'Reilly merupakan pemain yang memiliki kepiawaian di beberapa posisi di atas lapangan. Pemain kelahiran 21 Maret 2005 (19 tahun) ini dikenal mampu turun sebagai gelandang tengah, playmaker, hingga ujung tombak. Namun, sang pemain amat menguasai perannya saat diturunkan di pos playmaker.

Nico O'Reilly memiliki andil atas titel juara Community Shield 2024 yang diraih Manchester City. Ia sedikitnya menyumbang kontribusi selama 63 menit bermain ketika berhasil melumat Manchester United lewat adu penalti. Kendati tak bermain penuh, trofi Community Shield 2024 tetap menambah koleksi lemari prestasi O'Reilly selama berkostum The Citizens.

Baca Juga: 3 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Euro 2024, Ada Rodri

3. Jadi winger bertalenta, Oscar Bobb membukukan satu assist di Community Shield 2024

4 Jebolan Akademi Man City yang Unjuk Gigi di Community Shield 2024Oscar Bobb (instagram.com/oscarbobb)

Oscar Bobb cukup mengejutkan di Community Shield 2024. Ia punya kontribusi besar di balik gol Menchester City yang dijebloskan oleh Bernardo Silva ke jala Manchester United. Pemain jebolan Manchester City U-18 dan U-21 ini ternyata menjadi kreator dari gol tersebut lewat sumbangan assist-nya setelah impresif di sektor sayap kanan The Citizens.

Oscar Bobb sendiri merupakan pemain yang memiliki kecepatan. Berbekal naluri agresif, pemain muda 21 tahun ini dikenal sebagai sosok yang terampil mengisi posisi sayap kanan. Bahkan, dengan perannya tadi, pemain andalan Timnas Norwegia ini mampu tampil penuh selama 90 menit untuk Manchester City di Community Shield 2024.

4. James McAtee adalah gelandang muda yang penuh talenta

4 Jebolan Akademi Man City yang Unjuk Gigi di Community Shield 2024James McAtee (instagram.com/jamesmcatee_)

James John McAtee (21 tahun) berada di urutan terakhir. Ia dikenal sebagai gelandang muda yang memiliki daya jelajah luas di atas lapangan. Itu karena pemain andalan Timnas Inggris U-21 ini punya keahlian sebagai gelandang tengah, gelandang serang, dan gelandang kanan.

James McAtee bukan tanpa kontribusi di Community Shield 2024. Dirinya mencatat setidaknya 80 menit bermain untuk Manchester City ketika menumbangkan Manchester United. Boleh dikatakan, James McAtee berhasil menjaga soliditas lini tengah The Citizens untuk menyaingi ketangguhan gelandang-gelandang Setan Merah macam Bruno Fernandes, Casemiro, dan Mason Mount.
 
Trofi Community Shield 2024 sebenarnya hanya satu dari sekian titel juara yang dibukukan keempat pemain di atas bersama Manchester City. Dengan raihan prestasi itu, apakah potensi mereka mampu memikat hati Pep Guardiola untuk jadi andalan The Citizens di English Premier League (EPL) 2024/2025?

Baca Juga: 4 Pemain Brasil yang Juara Premier League Bersama Manchester City

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya