Jelang Laga Inter Milan vs. Fiorentina di Serie A: Duel Papan Atas!

Kedua tim belum terkalahkan di Serie A

Inter Milan akan melakoni pertandingan lanjutan di Serie A Italia 2023/2024. Mereka bersua ACF Fiorentina pada giornata ke-3. Duel Inter dengan tim berjuluk La Viola itu nantinya digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (4/9/2023) waktu setempat.

Inter Milan lebih diunggulkan dalam laga ini. Pasalnya, mereka mengantongi modal positif usai meraih dua kemenangan beruntun di Serie A. Apalagi, laga kontra Fiorentina akan dilaksanakan di kandang mereka sendiri nantinya. Itu jelas menjadi bekal lain bagi Inter Milan.

Meski begitu, Inter Milan tetap harus mewaspdai kekuatan Fiorentina karena Fiorentina berada dalam grafik yang cukup tangguh. La Viola belum terkalahkan di Serie A hingga giornata ke-2. Statistik itu memastikan pertemuan Inter Milan dan Fiorentina akan berlangsung sengit nantinya.

1. Inter Milan menyapu bersih kemenangan 2 laga awal

Jelang Laga Inter Milan vs. Fiorentina  di Serie A: Duel Papan Atas!Inter Milan saat menghadapi Monza pada giornata ke-1 Serie A 2023/2024. (twitter.com/ACMonza)

Inter Milan mengemas motivasi tinggi jelang menjajal kekuatan ACF Fiorentina pada giornata ke-3 Serie A 2023/2024. Mereka berhasil meraup hasil memuaskan pada dua pertandingan sebelumnya. Lautaro Martinez dan kolega selalu menang.

Inter Milan diketahui menundukkan perlawanan Monza dan Cagliari di Serie A sebelumnya. Rinciannya adala mereka menggilas Monza dengan skor 2-0 pada giornata ke-1, lalu kembali menumbangkan Cagliari 2-0 pada giornata ke-2. Inter Milan bisa dikatakan cukup superior mengawali Serie A musim ini.

2. Lautaro Martinez langsung tancap gas

Jelang Laga Inter Milan vs. Fiorentina  di Serie A: Duel Papan Atas!Lautaro Martinez (instagram.com/inter)

Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, menjadi tokoh utama atas hasil positif Nerazzurri di Serie A 2023/2024. Striker berpaspor Argentina itu selalu jadi goal getter bagi Inter. Martinez moncer dalam dua pertandingan awal Serie A.

Striker berusia 26 tahun itu telah mengoleksi 3 gol dari 2 laga bareng Inter Milan. Martinez mengemas 2 gol ke gawang Monza serta mencetak 1 gol ke gawang Cagliari. Perannya begitu krusial sejauh ini. Pastinya, keberadaan Martinez jadi harapan besar Inter ketika menjamu ACF Fiorentina pada giornata ke-3 Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan Paling Diandalkan Simone Inzaghi, Lautaro Teratas

3. Baru diboyong, Pavard berpeluang debut lawan Fiorentina

Jelang Laga Inter Milan vs. Fiorentina  di Serie A: Duel Papan Atas!Benjamin Pavard (instagram.com/inter)

Inter Milan banyak memboyong pemain baru pada musim panas 2023. Selain Alexis Sanchez dan Davy Klaassen, Nerazzurri juga merekrut Benjamin Pavard jelang penutupan bursa transfer kali ini. Inter mendapatkan eks Bayern Muenchen itu dengan anggaran biaya 30 juta euro alias Rp493 miliar.

Pavard sendiri berkesempatan debut saat Inter Milan menjalani laga kontra ACF Fiorentina di Serie A 2023/2024 giornata ke-3. Ia sudah kenyang pengalaman di Eropa sehingga menjadi amunisi tambahan untuk memperkuat sektor bek tengah maupun bek kanan bagi Nerazzurri.

4. Serupa dengan Inter, Fiorentina ciamik melewati 2 laga awal

Jelang Laga Inter Milan vs. Fiorentina  di Serie A: Duel Papan Atas!ACF Fiorentina saat menghadapi SK Rapid Wien pada kualifikasi Piala Konferensi Eropa 2023/2024. (twitter.com/acffiorentina)

Beralih ke calon lawan, ACF Fiorentina juga mengantongi modal positif jelang melawat ke markas Inter Milan (giornata 3). Mereka belum terkandaskan dalam dua pertandingan awal Serie A 2023/2024. La Viola membukukan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Fiorentina mencatatkan kemenangan saat melawan Genoa pada giornata ke-1 Serie A. Mereka menang telak 4-1 di markas lawan. Pada giornata ke-2, La Viola sempat diimbangi Lecce (2-2) di laga home. Catatan cukup apik itu menjadi bekal utama Fiorentina menatap laga selanjutnya.

5. Prediksi starting line up

Jelang Laga Inter Milan vs. Fiorentina  di Serie A: Duel Papan Atas!ACF Fiorentina saat menghadapi SK Rapid Wien pada kualifikasi Piala Konferensi Eropa 2023/2024. (twitter.com/acffiorentina)

Duel Inter Milan dan ACF Fiorentina diprediksi berlangsung dengan tensi tinggi. Mereka bertekad menang demi menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara. Tak ayal kedua tim akan mengerahkan pasukan terbaik nantinya. Berikut adalah prediksi starting line up Inter Milan dan Fiorentina.

Inter Milan (3-5-2): Sommer; Bastoni, De Vrij, Darmian; Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Dumfries; Lautaro Martinez, Thuram.

ACF Fiorentina (4-2-3-1): Oliver Christensen; Dodo, Milenkovic, Lucas Martinez, Parisi, Arthur; Duncan, Sottil; Bonaventura, Nicolas Gonzalez; Beltran.

Inter Milan harus mewaspadai satu pemain ACF Fiorentina, Nicolas Gonzalez, jika ingin menuai hasil positif. Pasalnya, winger asal Argentina itu produktif hampir tiap laga La Viola. Terbukti, Gonzalez sudah menorehkan 4 gol dari 4 laga di seluruh ajang sejauh ini.

Baca Juga: 7 Rekrutan Fiorentina pada Musim Panas 2023, Dominasi Nama Muda!

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya