Fakta Menarik Inter Milan Hajar Fiorentina, Masih Superior di Serie A!

Gawang Nerazzuri masih nirbobol

Inter Milan berhasil mendulang hasil positif pada giornata ke-3 Serie A Italia 2023/2024 setelah meraih kemenangan atas ACF Fiorentina. Hasil itu melanjutkan rekor tak terkalahkan Nerazzuri pada awal musim.

Posisi Inter Milan di klasemen sementara langsung melesat naik usai membungkam La Viola. Mereka bertengger di puncak klasemen sementara Serie A. Inter mengemas torehan 9 poin dari 3 laga, unggul selisih gol dari AC Milan yang berada di tangga ke-2. 

1. Inter Milan mengukir 3 kemenangan tanpa kebobolan

Fakta Menarik Inter Milan Hajar Fiorentina, Masih Superior di Serie A!Inter Milan dalam laga menghadapi Fiorentina pada giornata ke-3 Serie A 2023/2024. (twitter.com/Inter)

Inter Milan sukses melanjutkan tren positif pada awal Serie A 2023/2024. Mereka mengemas 3 kemenangan beruntun dengan 3 clean sheets. Paling baru, il Nerazzuri meraih tiga poin penuh usai membantai ACF Fiorentina 4-0 pada giornata ke-3.

"Kami meraih hasil luar biasa pada tiga pertandingan awal. Itu berkat semua pemain yang bekerja ekstra di atas lapangan. Meski baru awal, kemenangan ini menjadi bekal positif kami mengarungi Serie A musim ini," ujar pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, dilansir laman resmi klub.

Selain Fiorentina, Inter Milan juga meraih tiga poin sempurna atas Monza dan Cagliari di Serie A 2023/2024. Mereka menang atas Monza dengan skor 2-0 pada giornata ke-1 serta tumbangkan 2-0 dari Cagliari pada giornata ke-2. Hasil itu bikin il Nerazzuri jadi tim paling produktif di Serie A sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan dengan Nomor Punggung 9 sebelum Marcus Thuram

2. Diduetkan dengan Thuram, Martinez kian menggila

Fakta Menarik Inter Milan Hajar Fiorentina, Masih Superior di Serie A!Lautaro Martinez saat merayakan gol bareng Thuram dalam laga melawan Fiorentina di Serie A 2023/2024 giornata ke-3. (inter.it)

Tak butuh waktu lama bagi Lautaro Martinez menemukan tandem baru sepeninggal Romelu Lukaku. Pemain asal Argentina itu selalu mencetak gol pada tiap laga di Serie A 2023/2024. Meski begitu, Martinez tak mau langsung berpuas diri

"Aku hanya membantu Inter Milan untuk meraih kemenangan. Aku merasa senang atas hasilku. Namun, aku ingin bekerja keras untuk tetap berkembang," katanya melansir situs resmi Inter Milan.

Hingga giornata ke-3 Serie A, Martinez menjadi mesin gol utama Inter Milan. Bahkan, untuk sementara ia memuncaki daftar top skor Serie A dengan koleksi 5 gol dari 3 laga. Martinez unggul 1 gol dari striker AC Milan, Olivier Giroud, yang mengemas 4 gol di urutan ke-2.

3. Simone Inzaghi puas dengan kinerja Thuram

Fakta Menarik Inter Milan Hajar Fiorentina, Masih Superior di Serie A!Marcus Thuram (twitter.com/Inter)

Selain Lautaro Martinez, Inter Milan juga terbantu dengan jasa besar striker barunya pada 2023/2024 ini. Ia bernama Marcus Thuram. Striker berusia 26 tahun asal Prancis. Inter baru merekrutnya dari Borussia Monchengladbach musim ini.

Thuram langsung unjuk kapasitas meski jadi debutan di Inter Milan. Ia sudah menorehkan statistik 1 gol 2 assists dari 3 pertandingan di Serie A 2023/2024. Kontribusinya tampak ketika Thuram menorehkan 1 gol dan 1 assist saat menumbangkan ACF Fiorentina. Juru taktik Inter Milan, Simone Inzaghi, merasa senang atas penampilan apik Thuram. Pelatih berpaspor Italia itu mengatakan jika puas terhadap kinerja yang ditampilkan sang pemain lantaran Thuram tak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi bareng Nerazzuri.

Selanjutnya, Inter Milan bakal melakoni laga berat pada laga selanjutnya di Serie A 2023/2024. Mereka bakal melakoni laga Derby Della Milano bersua AC Milan pada giornata ke-4.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Digaet Inter Milan dari Lazio, Mampu Bersinar?

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya