Jelang AC Milan Vs. PSG di Liga Champions 2023/2024, Ajang Pembuktian!

Nyali Olivier Giroud ciut menatap PSG

UEFA Champions League (UCL) 2023/2024 pekan ke-3 akan menyuguhkan beberapa pertandingan menarik. Salah satunya ada big match AC Milan versus Paris Saint-Germain di Grup F. Duel kedua kesebelasan bakal digelar di Stadion Parc des Princes, Prancis, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

AC Milan menanti pertandingan menarik dalam laga ini. Sebab, terakhir kali tim berjuluk Rossoneri itu bertandang ke Paris terjadi pada 2001 silam. AC Milan sendiri baru membukukan dua penampilan menghadapi PSG selama di Parc des Princes. Dikutip situs resmi AC Milan, lawatan pertama Rossoneri ke markas PSG terjadi pada April 1995. Mereka bermain saat melakoni laga leg tandang semifinal Liga Champions 1995. Kala itu, AC Milan berhasil mengalahkan PSG 1-0.

Laga fase grup Liga Champions 2023/2024 akan menjadi pertemuan ke-3 sepanjang sejarah AC Milan dan PSG di Parc des Princes. Lantas, seperti apa peluang kedua tim dalam menatap pertandingan ini? Mari simak pratinjau laga AC Milan vs. PSG melalui uraian berikut, ya!

1. Kompak belum optimal, AC Milan dan PSG punya modal positif di liga domestik

Jelang AC Milan Vs. PSG di Liga Champions 2023/2024, Ajang Pembuktian!AC Milan saat menghadapi Newcastle United di Liga Champions Eropa 2023/2024. (twitter.com/acmilan)

AC Milan dan Paris Saint-Germain sama-sama belum meraup hasil memuaskan dalam dua laga awal Liga Champions 2023/2024. Milan mengemas 2 kali imbang, sementara PSG menuai 1 kali menang dan 1 kali kalah. Itu tentu menjadi catatan tersendiri bagi kedua tim saat saling berhadapan nanti.

Baca Juga: 3 Jebolan Akademi AC Milan yang Pernah Membela Juventus, Ada Locatelli

2. Kinerja lini serang AC Milan dipertanyakan

Jelang AC Milan Vs. PSG di Liga Champions 2023/2024, Ajang Pembuktian!AC Milan (twitter.com/acmilan)

AC Milan belum meraih kemenangan sekali pun di Liga Champions 2023/2024. Dari 2 pertandingan yang dilewati, Rossoneri hanya meraup hasil seri. Bahkan, AC Milan sama sekali belum mencetak gol usai bermain 0-0 atas Newcastle United (pekan 1) dan Borussia Dortmund (pekan 2).

Kinerja lini serang AC Milan disoroti setelah belum pecah telur di Liga Champions musim ini. Hal itu didukung dengan pernyataan sosok jurnalis Sky, Peppe Di Stefano. "Tahun lalu, AC Milan mencetak 20 gol dari 9 laga pertama liga, sementara baru tercipta 16 gol pada 2023. Olivier Giroud telah mencetak 4 gol dengan 3 di antaranya melalui penalti. Sedangkan, Rafael Leao nirgol selama sebulan ini," kata Stefano mengutip Sempre Milan.

Sebenarnya, ungkapan Stefano itu juga ditujukan dalam laga terakhir AC Milan di Serie A 2023/2024. Rossoneri baru saja menderita kekalahan tipis 0-1 atas Juventus. "Aku melihat Milan kesulitan dalam mencetak gol, bukan dalam menyerang untuk menghasilkan peluang," imbuhnya.

3. Nyali Olivier Giroud ciut menatap PSG

Jelang AC Milan Vs. PSG di Liga Champions 2023/2024, Ajang Pembuktian!Olivier Giroud (twitter.com/acmilan)

Pemain senior AC Milan, Olivier Giroud, memberi sedikit gambaran jelang menghadapi laga kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions 2023/2024. Bomber berusia 36 tahun itu mengatakan laga ini merupakan laga yang sulit. Giroud mengetahui kualitas kedalaman skuad pemain PSG yang mumpuni, terutama lini serang yang diisi Kylian Mbappe.

"Filosofi kami adalah bermain dengan taktik serangan balik. Itu efektif di laga kandang. Tetapi, kami ragu saat tampil di kandang PSG. Banyak striker mereka yang hebat, terutama Mbappe. Aku pikir kami akan bermain bertahan saat melawan mereka," ujar Giroud di Sempre Milan.

4. Daftar pemain absen dalam laga ini

Jelang AC Milan Vs. PSG di Liga Champions 2023/2024, Ajang Pembuktian!AC Milan saat menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions Eropa 2023/2024. (twitter.com/acmilan)

Pertandingan AC Milan dan Paris Saint-Germain memang menarik untuk dinantikan. Sebab, ada banyak pemain beken yang akan beradu skill. Hanya saja, rupanya ada beberapa nama yang absen dalam laga Milan dan PSG di Liga Champions 2023/2024 pekan ke-3.

Dikutip Footbal Italia, AC Milan tak akan diperkuat dua pemainnya yang masih terkendala cedera. Mereka adalah Ruben Loftus-Cheek dan Rade Krunic. Sementara itu, Mike Maignan dan Theo Hernandez dipastikan kembali setelah rampung menjalani skorsing di liga domestik.

Di kubu PSG, ada 2 pemain dipastikan absen dan 1 pemain yang diragukan tampil. Mereka adalah Presnel Kimpembe yang mengalami cedera achilles dan Nuno Mendes yang terkendala hamstring. Sementara itu, Marcos Asensio masih diragukan lantaran ada kendala yang ia rasakan di kaki.

Paris Saint-Germain diunggulkan dalam laga menghadapi AC Milan karena berstatus sebagai tuan rumah di UEFA Champions League 2023/2024 pekan ke-3. Namun, bukan berarti tim tamu tak bisa memberikan kejutan nantinya. Rossoneri memiliki senjata pola permainan serangan balik yang ampuh. Menurutmu, siapa yang akan memenangi duel sengit ini?

Baca Juga: 2 Pemain Absen Akibat Akumulasi Kartu di Laga Ke-3 UCL 2023

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya