Manchester United Dihadapkan Pada Situasi Serba Sulit

Jadwal yang padat dapat menjadi hambatan Manchester United

Perlahan tetapi pasti, Manchester United mulai menemukan kembali permainan terbaiknya. Tim besutan Jose Mourinho tersebut kini bertengger di posisi 6 klasemen, hanya terpaut satu angka dari Liverpool yang berada satu tingkat di atasnya. Meski begitu, kans Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris musim 2016-2017 dinilai sangatlah tipis, mengingat kini MU terpaut 14 angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Manchester United kini harus bersikap realistis dengan membidik target finish di posisi 3 besar karena Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ke 2 hanya unggul 5 angka dari MU.

Meski begitu, peluang Manchester United untuk mengangkat trofi di musim ini belumlah pupus. MU masih aktif di 3 kompetisi lainnya; Europa League, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Untuk Piala Liga Inggris, MU sudah berhasil menembus final dan akan bertanding melawan Southampton di Wembley pada tanggal 26 Februari mendatang. Manchester United jelas diunggulkan untuk merengkuh trofi yang terakhir kali MU bawa pulang pada tahun 2009/2010. Kepercayaan diri yang sedang melambung tinggi akan menjadi modal utama Wayne Rooney dkk. Namun, Manchester United tidak boleh memandang sebelah mata Southampton. Di semi final, Southampton berhasil mematahkan semangat Liverpool dan mengubur harapan Liverpool tampil di final Piala Liga Inggris.

Menelaah peluang juara Manchester United di Europa League yang kini sudah sampai pada babak 32 besar, MU akan di hadapkan dengan wakil dari Prancis yaitu AS Saint-Etienne. Walau bermain di kasta kedua kompetisi Eropa, nyatanya langkah Manchester United untuk lolos dari fase group tidaklah mulus. Manchester United harus berpuas diri dengan menempati posisi kedua di bawah wakil Turki, Fenerbahce. Manager Manchester United, Jose Mourinho mengutarakan bahwa anak asuhnya berjanji akan tampil lebih impresif di babak 32 besar. Kami harus segera melupakan hasil kurang memuaskan di fase group ungkap pria 54 tahun tersebut. Leg pertama babak 32 besar melawan Saint-Etienne akan digelar di Old Trafford pada 17 Februari mendatang, sebelum Manchester United bertandang ke Prancis 5 hari berselang.

Sementara itu, di ajang Piala FA, anak-anak asuhan Jose Mourinho telah melangkah sampai babak 16 besar. Terakhir Manchester United berhasil mencukur Wigan dengan skor 4-0. Di babak 16 besar, MU akan bertemu Blacburn Rovers yang bermain di Divisi Championship pada tanggal 18 Februari mendatang. 

Jadwal pertandingan yang begitu padat, diyakini dapat menjadi hambatan Manchester United bermain optimal di tiap-tiap kompetisi. Para punggawa Setan Merah (julukan Manchseter United) di hadapkan pada situasi yang sulit. Beberapa pihak meragukan Manchester United dapat meraih trofi di kompetisi yang diikutinya. Namun sang kapten, Wayne Rooney mengaku bahwa Setan Merah sedang dalam kepercayaan tinggi walau sempat mengalami paceklik kemenangan di Liga Inggris kala meraih 3 hasil imbang beruntun sebelum akhirnya meraih kembali kemenangan ketika bertandang ke Leicester (5/2) silam.

Rio Desriana Gustaf Photo Writer Rio Desriana Gustaf

Menulislah, sebelum menulis itu dilarang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya