4 Striker Asing Terakhir Persebaya yang Gagal Bersinar

Paulo Henrique resmi gabung Persebaya

Persebaya Surabaya resmi mendatangkan striker baru untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka merekrut mantan striker asing Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique. Kabar tersebut sudah disampaikan melalui akun media sosial resmi Persebaya. Klub asal Kota Pahlawan itu merekrut penyerang baru untuk menggantikan Paulo Victor yang tampil mengecewakan dan membuatnya tidak masuk skuad utama untuk sisa musim ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Persebaya memang kerap mengganti striker asing yang mereka miliki. Pergantian tersebut didasari performa striker yang mengecewakan. Empat pemain di bawah ini adalah deretan striker asing terakhir Persebaya yang gagal bersinar.

1. Jose Wilkson tidak bisa mempertahankan ketajamannya

4 Striker Asing Terakhir Persebaya yang Gagal BersinarJose Wilkson (instagram.com/officialpersebaya)

Jose Wilkson adalah striker yang direkrut Persebaya Surabaya pada 2021 lalu. Ia direkrut usai dilepas klub Hibernians FC dari Premier League Malta. Wilkson sendiri direkrut dengan status bebas transfer.

Sang Pemain sebenarnya terlihat menjanjikan saat memainkan laga debutnya. Wilkson mencetak brace melawan Persikabo 1973. Brace tersebut sekaligus mewarnai kemenangan 3-1 untuk Bajul Ijo. Namun, Wilkson seakan kehilangan performa di laga-laga berikutnya. 

Wilkson secara total hanya mampu menorehkan 6 gol dan 2 assist dari 13 pertandingan untuk Persebaya. Torehan itu membuatnya harus rela dipinjamkan kepada Persela Lamongan yang juga tidak mengembalikan performanya. Bersama Persela, Wilkson hanya mampu mencetak 4 gol dan 2 assist dari 13 laga.

2. Arsenio Valpoort tidak mampu memenuhi ekspektasi

4 Striker Asing Terakhir Persebaya yang Gagal BersinarArsenio Valpoort (persebaya.id)

Arsenio Valpoort adalah striker yang didatangkan Persebaya Surabaya sebagai pengganti Jose Wilkson yang saat itu tidak tampil memuaskan. Ia digadang-gadang akan tampil subur bersama Persebaya. Ekspetasi itu tidak lepas dari sepak terjangnya yang pernah menimba ilmu di salah satu klub Eredivisie Belanda, Heerenveen.

Arsenio Valpoort pada akhirnya tidak mampu memenuhi ekspektasi tinggi Persebaya. Ia hanya mampu mencetak 1 gol dari 11 pertandingan yang dimainkan. Performa buruknya itu membuat Valpoort dilepas Persebaya.

Baca Juga: Performa 5 Bintang Persebaya Ini Melempem, Termasuk Duo Asing

3. Silvio Junior juga gagal bersinar bersama Persebaya

4 Striker Asing Terakhir Persebaya yang Gagal BersinarSilvio Junior (persebaya.id)

Silvio Junior adalah striker asal Brasil yang bergabung ke Persebaya Surabaya dengan status bebas transfer. Ia direkrut untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Namun, Silvio Junior tidak jauh berbeda dari striker-striker Persebaya sebelumnya.

Sang Pemain tampil sebanyak 19 kali dengan mencetak 5 gol dan 3 assist saja. Torehannya itu tidak sesuai harapan Bajul Ijo. Silvio Junior akhirnya dilepas secara gratis ke klub Liga 1 lainnya, Persikabo 1973. Bersama Persikabo, ia hanya mampu mengemas 3 gol dan 1 assist dari 12 laga.

4. Paulo Victor performanya menurun jauh

4 Striker Asing Terakhir Persebaya yang Gagal BersinarPaulo Victor (persebaya.id)

Paulo Victor adalah striker asal Brasil lainnya yang bergabung dengan Persebaya Surabaya. Ia direkrut untuk menggantikan posisi Silvio Junior yang saat itu tidak terlalu subur. Sang Pemain sendiri cukup menjanjikan bersama Persebaya.

Paulo Victor datang pada putaran kedua Liga 1 2022/2023 dan langsung mengemas 7 gol serta 2 assist dari 15 pertandingan. Performa itu tampaknya cukup untuk memenuhi ekspektasi Persebaya. Alhasil, Paulo Victor dipertahankan Bajul Ijo. 

Sayangnya, Paulo Victor gagal melanjutkan ketajamannya pada 2023/2024. Ia sempat berkutat dengan cedera yang membuat performanya menurun. Paulo Victor hanya mampu mengemas 1 gol dari 14 laga yang dimainkan musim ini. Akibat performa buruknya, ia harus rela dilepas Persebaya.

Persebaya belum bisa menemukan striker tajam lagi yang sesuai dengan keinginan klub dan penggemar. Terakhir kali Persebaya memiliki striker tajam adalah saat dibela David da Silva. Pemain asal Brasil itu menorehkan 39 gol dan 6 assist selama kariernya untuk Persebaya. Menarik untuk dinantikan apakah Paulo Henrique mampu menyamai performa David da Silva atau justru kembali mengecewakan.

Baca Juga: 4 Pemain Ini Tak Berseragam Persebaya Lagi di Putaran Kedua

Ridwan Photo Writer Ridwan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya