5 Fakta Taisei Marukawa, Andalan Persebaya di Liga 1

Hijrah dari klub Eropa ke Persebaya Surabaya

Taisei Marukawa adalah gelandang yang bermain di klub Persebaya Surabaya. Pemain berusia 25 tahun ini merupakan pemain penting saat ini. Semenjak bergabung dengan Persebaya, Taisei Marukawa selalu langganan masuk dalam skuad utama dari tim yang ditukangi oleh pelatih Aji Santoso.

Taisei Marukawa berjanji kepada klub, apabila ia dipercaya untuk masuk pada skuad utama, ia akan menorehkan gol sebanyak-banyaknya untuk Persebaya. Janji tersebut tampaknya mulai terpenuhi. Pasalnya, Taisei Marukawa selalu menampilkan permainan yang apik dan produktif di Liga 1.

1. Taisei Marukawa mengawali karier di klub Eropa 

5 Fakta Taisei Marukawa, Andalan Persebaya di Liga 1Taisei Marukawa saat membela klub Senglea Athletic FC di Malta. (instagram.com/taiseimarukawa)

Taisei Marukawa mengawali karier profesionalnya di klub Eropa. Pada 2019, setelah ia selesai berkuliah di Jepang, Taisei Marukawa bergabung dengan klub Senglea Athletic FC, klub asal Malta. Taisei Marukawa juga pernah memperkuat klub Valletta FC (Malta) dan FC Noah Jurmala (Latvia).

Sebelum memutuskan pergi ke Eropa, Taisei Marukawa pernah bergabung dengan klub sepak bola di Jepang. Taisei Marukawa bergabung dengan klub sepak bola Hiroshima Minami Highschool dan klub sepak bola Chuo University.

2. Mengidolakan Lionel Messi 

5 Fakta Taisei Marukawa, Andalan Persebaya di Liga 1Taisei Marukawa mengenakan nomor punggung 10 di Persebaya. (instagram.com/taiseimarukawa)

Taisei Marukawa adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan dapat juga bermain sebagai gelandang sayap. Di Persebaya, Taisei Marukawa ditempatkan sesuai dengan kebutuhan formasi, terkadang ia dapat ditempatkan sebagai gelandang serang dan dapat juga ditempatkan sebagai gelandang sayap oleh pelatih Aji Santoso.

Walaupun berposisi sebagai gelandang, Taisei Marukawa mengaku mengidolakan Lionel Messi. Di Persebaya, Taisei Marukawa mengenakan nomor punggung 10. Sama seperti nomor punggung yang dikenakan Messi saat membela Barcelona FC.

Baca Juga: Resmi Merapat ke Persebaya, Ini Rekam Sepak Taisei Marukawa 

3. Taisei Marukawa bergabung dengan Persebaya Surabaya pada 2021

5 Fakta Taisei Marukawa, Andalan Persebaya di Liga 1Taisei Marukawa menandatangani kontrak bersama klub Persebaya. (instagram.com/taiseimarukawa)

Persebaya Surabaya resmi mendatangkan Taisei Marukawa pada Mei 2021 lalu dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi setahun. Taisei Marukawa didatangkan dari klub FC Noah Jurmala dengan mahar sebesar Rp1,6 miliar. 

Taisei Marukawa adalah pemain asing pertama yang didatangkan Persebaya Surabaya untuk menjalani kompetisi Liga 1 2021/2022. Tiga pemain asing lainnya adalah Alie Sesay, Bruno Moreira Soares, dan Jose Wilkson.

4. Meraih Best Player of the Month Liga 1

5 Fakta Taisei Marukawa, Andalan Persebaya di Liga 1Taisei Marukawa meraih penghargaan Best Player of the Month Liga 1 pada Oktober dan Desember 2021. (instagram.com/taiseimarukawa)

Selama bermain di Liga 1, Taisei Marukawa berhasil mendapatkan dua kali Best Player of the Month.  Pertama didapatkan pada Oktober 2021 dan yang kedua didapatkan pada Desember 2021. 

Walaupun baru pertama kali bergabung dengan klub di liga Indonesia, Taisei Marukawa tampaknya tidak mengalami kendala. Ia mudah beradaptasi bahkan berhasil mengukir prestasi bagi dirinya dan klub Persebaya Surabaya. 

5. Kandidat top scorer Liga 1

5 Fakta Taisei Marukawa, Andalan Persebaya di Liga 1Taisei Marukawa (instagram.com/taiseimarukawa)

Sampai pekan ke-25 Liga 1, Taisei Marukawa telah mencatatkan empat belas gol. Namanya bersanding dengan kandidat top scorer lainnya, seperti Ilija Spasojevic (17 gol), Ciro Alves (16 gol), Carlos Fortes (15 gol), Youssef Ezzejjari (15 gol), dan Marko Simic (14 gol). Dari fakta di atas, bukan tidak mungkin Taisei Marukawa dapat keluar sebagai top scorer, terutama karena kompetisi masih berlanjut. 

Bergabung dengan Persebaya tampaknya menjadi pilihan tepat bagi Taisei Marukawa. Sejauh ini, ia berhasil menampilkan permainan yang memukau bersama Persebaya. Kira-kira kejutan apa lagi yang akan Taisei Marukawa berikan bagi penggemar sepak bola Indonesia?

Baca Juga: 9 Aksi Memukau Marukawa, Penyerang Persebaya yang Kian Dicintai Bonek!

Ricky Alexander Lumban Tobing Photo Writer Ricky Alexander Lumban Tobing

Mencoba berkarya sendiri daripada hanya menikmati karya orang lain saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya