5 Pemain Real Betis yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023

Didominasi pemain veteran

Real Betis tampil cukup konsisten hingga mampu bersaing di papan atas klasemen LaLiga Spanyol 2022/2023. Peringkat tujuh bahkan menjadi posisi terendah klub berjuluk Los Verdiblancos itu musim ini.

Perolehan tersebut tentu tidak lepas dari peran para pemainnya. Namun, tidak semua pemain punya kontrak yang panjang. Ada juga yang sebentar lagi habis.

Inilah pemain Real Betis yang habis kontrak pada musim panas 2023.

1. Ayoze Perez

5 Pemain Real Betis yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023Ayoze Perez (instagram.com/ayozepg)

Ayoze Perez adalah salah satu pemain Real Betis yang habis kontrak pada musim panas 2023. Ia sendiri bergabung pada musim dingin tahun ini sebagai pemain pinjaman dari klub asal Inggris, Leichester City.

Perez diharapkan mendapatkan jatah bermain di Spanyol. Tujuan itu terbilang berhasil. Ia mendapatkan jatah bermain bersama Real Betis dengan memainkan 15 laga dan mengoleksi 2 gol dan 2 asisst.

2. Joaquin

5 Pemain Real Betis yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023Joaquin (instagram.com/joaquinarte)

Joaquin juga habis kontrak pada musim panas 2023. Melalui laman Instagramnya, ia memutuskan pensiun dari sepak bola profesional setelah 7 tahun membela Real Betis.

Pemain berusia 41 tahun ini memperkuat lini depan Real Betis sejak 2015. Ia merupakan jebolan akademi yang sempat bermain di tim utama pada 2000—2006, tetapi berkelana ke beberapa klub sebelum kembali ke Real Betis.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Membela Real Betis pada 2022/2023

3. Claudio Bravo

5 Pemain Real Betis yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023Claudio Bravo (instagram.com/realbetisbalompie)

Claudio Bravo merupakan pemain veteran yang banyak dikenal orang melalui performanya bersama Manchester City dan Barcelona. Baru pada 2020/2021, ia mengikat kontrak bersama Real Betis.

Pada usia 40 tahun ini, Bravo kesulitan bersaing dengan pemain lain yang lebih muda dan energik. Ia diturunkan pelatih dalam 15 pertandingan saja dengan hasil 4 clean sheet.

4. Andres Guardado

5 Pemain Real Betis yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023Andres Guardado (instagram.com/andresgua18)

Musim 2022/2023 menjadi periode kelima Andres Guardado berseragam Real Betis. Ia datang setelah diboyong dari klub asal Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, dengan harga 2,6 juta euro atau sekitar 43 miliar rupiah.

Real Betis mempertahankan Guardado hingga musim ini berakhir dengan sebab membutuhkan jasanya sebagai gelandang tengah. Walaupun tidak menjadi pilihan utama, Guardado masih diberi kesempatan dari bangku cadangan.

Tercatat, ia turun dalam 29 pertandingan dengan torehan 1 gol. Itu termasuk di Liga Europa sebanyak tujuh pertandingan.

5. Victor Ruiz

5 Pemain Real Betis yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023Victor Ruiz (instagram.com/victorruiztorre)

Klub terakhir Victor Ruiz sebelum bersama Real Betis adalah Besiktas. Ruiz datang ke tim Turki tersebut pada 2019/2020. Namun, langsung pindah ke Real Betis walau menyisakan kontrak selama 1 tahun 9 bulan. Ia dilepas gratis dan datang dengan status bebas transfer.

Ruiz membuktikan diri mampu bertahan sampai 2022/2023 berakhir. Selama berseragam Real Betis, ia bermain dalam 68 pertandingan dengan torehan 2 gol.

Kontrak kelima pemain di atas habis pada musim panas 2023. Joaquin memutuskan pensiun sementara nasib empat lainnya belum jelas. Mungkinkah ada perpanjangan kontrak?

Baca Juga: 5 Pemain dengan Banderol Termahal di Real Betis pada 2022/2023

Rasya Alfarizi Photo Verified Writer Rasya Alfarizi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya