Ini Cara DKI Jakarta Bantu Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Hadirkan maskot Piala Dunia U-17 guna tarik minat masyarakat

Jakarta, IDN Times - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan pemerintah provinsi mendukung Piala Dunia U-17 2023. Salah satu bentuk dukungannya adalah memberi akses latihan di Lapangan Banteng dan Brodjonegoro.

"Berangkat dari Pak Erick Thohir selaku Ketua PSSI, saya back-up dari jajaran DKI Jakarta semoga sukses," ujar Heru di Acara Trophy Experience Jakarta Piala Dunia U-17 2023, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023).

1. Heru hadir di acara ekspos trofi Piala Dunia U-17

Ini Cara DKI Jakarta Bantu Sukseskan Piala Dunia U-17 2023Heru Budi dan Erick Thohir di Acara Trophy Experience Jakarta Piala Dunia (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Hari ini, Heru menghadiri acara ekspos trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran HI atas undangan Erick Thohir.

"Saya diundang Pak Erick Thohir untuk launching ekspos Trofi Piala Dunia U-17 dan semoga kita harapkan bisa berprestasi," ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir: Antusiasme Warga untuk Piala Dunia U-17 Masih 50 Persen

2. Minat masyarakat masih 50 persen

Ini Cara DKI Jakarta Bantu Sukseskan Piala Dunia U-17 2023Trofi Piala Dunia (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Heru menjelaskan, beberapa waktu lalu Erick Thohir mengumpulkan para pimpinan-pimpinan daerah untuk mempromosikan Piala Dunia U-17, karena saat ini minat masyarakat masih sekitar 50 persen.

"Ya pertama seperti di car free day (CFD) ini nanti kami hadirkan maskot-maskot untuk menyampaikan kepada masyarakat," jelasnya.

"Kan ada banyak dinas DKI sekitar 36-40 dinas bisa menyampaikan terutama Dinas Olahraga dan para wali kota. Mudah-mudahan di Jakarta oke, kalo daerah lain saya belum tau," sambungnya.

3. Heru siapkan lapangan dan shuttle bus untuk sambut Piala Dunia U-17

Ini Cara DKI Jakarta Bantu Sukseskan Piala Dunia U-17 2023Heru Budi Hartono di Acara Trophy Experience Jakarta Piala Dunia (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Heru menyebut Jakarta infrastrukturnya cukup bagus. Tapi, untuk latihan lebih difokuskan di Lapangan Banteng dan Brojonegoro.

"Pasti lebih siap dan ada pengamanan khusus," sebutnya.

Heru juga menyinggung terkait ketersediaan shuttle bus. Dia menyebut terdapat transportasi dari Transjakarta dimulai dari Kemayoran atau Gunung Sahari.

"Cari yang terdekat, kita bisa bantu," katanya.

Baca Juga: PSSI Siapkan Tiket Bundling Piala Dunia U-17 2023 dan Whoosh

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya