5 Striker Terakhir yang Dipinjam Galatasaray sebelum Victor Osimhen

Beberapa dipermanenkan setelah dipinjam

Intinya Sih...

  • Galatasaray memiliki lini serang kuat dengan penyerang top seperti Icardi, Mertens, dan Batshuayi
  • Mostafa Mohamed dipinjamkan dan dibeli tetapi performanya menurun setelah dipermanenkan
  • Icardi sukses selama dipinjam dan akhirnya dibeli, sementara Seferovic dan Vinicius kesulitan berkontribusi

Galatasaray memiliki amunisi lini serang yang luar biasa pada 2024/2025. Mereka punya deretan penyerang top seperti Mauro Icardi, Dries Mertens, dan Michy Batshuayi. Seolah belum cukup, Galatasaray juga memboyong Victor Osimhen pada musim panas 2024. Osimhen bergabung dari Napoli dengan status pinjaman.

Kualitas Osimhen sebagai striker jempolan sudah tak perlu diragukan. Maka, meski hanya pinjaman, ia punya kans bersinar musim ini. Galatasaray sendiri memang sudah biasa memboyong striker baru dengan metode meminjam. Inilah lima striker terakhir yang mereka pinjam sebelum Osimhen.

1. Mostafa Mohamed mencetak 14 gol selama dipinjam Galatasaray

5 Striker Terakhir yang Dipinjam Galatasaray sebelum Victor OsimhenMostafa Mohamed (instagram.com/mostafamohamed.11)

Pertama, ada Mostafa Mohamed, striker Mesir yang membela Galatasaray pada 2021–2023. Mohamed mulanya hanya dipinjam pada Februari 2021 dengan durasi 1,5 tahun. Namun, ia sudah dipermanenkan Galatasaray pada akhir 2021. Pasalnya, selama dipinjam, Mohamed sukses mencetak 14 gol di semua ajang.

Sayangnya, ketajaman Mohamed justru menurun setelah dipermanenkan Galatasaray. Ia hanya mencetak tambahan tiga gol hingga akhir 2021/2022. Mohamed lalu dipinjamkan ke FC Nantes pada 2022/2023 dan dilepas permanen. Secara total, statistik Mohamed bersama Galatasaray adalah 58 penampilan dengan 17 gol.

2. Halil Dervisoglu dipinjam Galatasaray selama 1,5 tahun pada 2021–2022

5 Striker Terakhir yang Dipinjam Galatasaray sebelum Victor OsimhenHalil Dervisoglu (instagram.com/halildervisoglu_)

Selain Mostafa Mohamed, Galatasaray juga meminjam Halil Dervisoglu pada awal 2021. Dervisoglu dipinjamkan ke Galatasaray karena minim menit bermain bersama Brentford. Peminjaman Dervisoglu awalnya hanya berlangsung setengah musim. Namun, Galatasaray lanjut meminjamnya hingga akhir 2021/2022.

Statistik Dervisoglu selama dipinjam terbilang tak istimewa. Ia hanya mencetak 8 gol dalam 45 penampilan di semua ajang. Namun, Dervisoglu akhirnya dibeli Galatasaray pada musim panas 2023. Dervisoglu masih membela Galatasaray hingga kini, tetapi belum tampil pada 2024/2025.

Baca Juga: 3 Penyerang Nigeria yang Pernah Membela Galatasaray

3. Mauro Icardi membawa Galatasaray juara Super Lig 2022/2023 saat dipinjam

5 Striker Terakhir yang Dipinjam Galatasaray sebelum Victor OsimhenMauro Icardi (instagram.com/mauroicardi)

Mauro Icardi adalah salah satu striker pinjaman terbaik dalam sejarah Galatasaray. Icardi dipinjam Galatasaray dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2022/2023. Ia dipinjamkan PSG karena minim gol pada musim sebelumnya. Namun, Icardi sukses membuktikan bersama Galatasaray bahwa dirinya belum habis.

Sepanjang 2022/2023, Icardi mencetak 23 gol dalam 26 penampilan. Itu termasuk 22 gol di Super Lig yang menghasilkan gelar juara. Tak heran jika Icardi lalu dipermanenkan Galatasaray pada musim panas 2023. Icardi masih membela Galatasaray hingga kini dan sejauh ini sudah mengoleksi 56 gol di semua ajang.

4. Haris Seferovic membuat dua gol di Piala Turki, tetapi nihil gol di Super Lig

5 Striker Terakhir yang Dipinjam Galatasaray sebelum Victor OsimhenHaris Seferovic (instagram.com/harisseferovic)

Selain Icardi, Galatasaray juga meminjam Haris Seferovic pada 2022/2023. Striker asal Swiss itu dipinjam dari Benfica disertai biaya 1 juta euro atau Rp17 miliar. Namun, Seferovic gagal tampil maksimal bersama Galatasaray, khususnya di liga. Ia diberi kesempatan tampil sepuluh kali di Super Lig tetapi nihil gol.

Di sisi lain, Seferovic cukup gacor di ajang Piala Turki 2022/2023. Ia mencetak 2 gol dalam 3 penampilan dan turut membawa Galatasaray ke perempat final. Namun, catatan itu tak berpengaruh banyak. Seferovic hanya bertahan setengah musim di Galatasaray lalu dipulangkan ke Benfica.

5. Carlos Vinicius hanya mencetak dua gol bagi Galatasaray karena minim menit bermain

5 Striker Terakhir yang Dipinjam Galatasaray sebelum Victor OsimhenCarlos Vinicius (instagram.com/carlosvinicius95)

Sebelum Victor Osimhen, striker terakhir yang dipinjam Galatasaray adalah Carlos Vinicius. Striker asal Brasil itu dipinjam dari Fulham pada paruh kedua 2023/2024 lalu. Namun, Carlos Vinicius kesulitan memberi dampak bagi Galatasaray. Pasalnya, ia minim kesempatan bermain.

Carlos Vinicius melakoni 14 laga bareng Galatasaray, tetapi hanya 2 kali jadi starter. Ia pun hanya mampu menyumbang 2 gol dan 1 assist. Namun, Carlos Vinicius tetap berhak mengangkat trofi Super Lig dan Piala Super Turki yang diraih Galatasaray.

Galatasaray cukup sering meminjam striker dalam beberapa tahun terakhir. Ada yang tajam selama dipinjam, ada pula yang tak banyak berkontribusi. Bagaimana kiprah Victor Osimhen sebagai striker pinjaman Galatasaray pada 2024/2025?

Baca Juga: 4 Pemain Napoli Terakhir yang Bergabung dengan Galatasaray

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya