5 Pencetak Gol Torino dalam 5 Laga Awal Serie A 2024/2025

Termasuk tiga pemain anyar

Intinya Sih...

  • Torino memulai musim 2024/2025 dengan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam 5 laga awal Serie A Italia.
  • Pelatih baru Paolo Vanoli membawa perombakan skuad besar-besaran, dengan tiga pemain anyar mencetak gol.
  • Duvan Zapata, Che Adams, Ivan Ilic, Saul Coco, dan Antonio Sanabria menjadi pencetak gol Torino di awal musim.

Torino memulai 2024/2025 dengan gemilang. Il Toro meraih 3 kemenangan dan keimbangan dalam 5 laga awal Serie A Italia. Torino pun sukses memuncaki klasemen sementara. Mereka mengoleksi sebelas poin, unggul tipis atas Napoli dan Udinese.

Start Torino yang apik sebenarnya terbilang tak disangka. Pasalnya, mereka memulai musim ini bersama pelatih baru, Paolo Vanoli. Torino juga melakukan perombakan skuad yang cukup besar pada musim panas 2024. Tak kurang dari sepuluh pemain anyar diboyong klub berlambang banteng tersebut.

Hebatnya, tiga pemain anyar Torino sudah mencetak gol di Serie A musim ini. Ada pula dua pemain lama mereka yang punya kontribusi serupa. Inilah lima pencetak gol Torino dalam lima laga awal Serie A 2024/2025.

1. Duvan Zapata menjadi pencetak gol pertama Torino pada 2024/2025

5 Pencetak Gol Torino dalam 5 Laga Awal Serie A 2024/2025Duvan Zapata (instagram.com/torinofc1906)

Pencetak gol pertama Torino pada 2024/2025 adalah Duvan Zapata. Zapata adalah striker Kolombia yang berstatus pemain anyar Torino. Zapata sebenarnya sudah berseragam Torino sejak musim lalu. Namun, saat itu ia hanya dipinjam dari Atalanta. Tajam selama dipinjam, Zapata pun dipermanenkan Torino pada musim panas 2024.

Gol pertama Zapata musim ini tercipta pada laga putaran pertama Coppa Italia. Hebatnya, Zapata pula yang membuat gol perdana Il Toro di Serie A 2024/2025. Ia membobol gawang AC Milan pada pekan pembuka. Torino sempat mengungguli AC Milan 2-0, tetapi akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

Zapata mencetak gol keduanya di Serie A musim ini pada pekan kelima. Menghadapi Hellas Verona, satu gol Zapata turut membawa Torino menang 3-2. Zapata pun untuk sementara menjadi pemain tersubur Torino dengan tiga gol.

2. Che Adams juga sudah mencetak dua gol bagi Torino

5 Pencetak Gol Torino dalam 5 Laga Awal Serie A 2024/2025Che Adams (instagram.com/cheadams_)

Che Adams yang baru didatangkan Torino juga sudah mencetak dua gol di Serie A 2024/2025. Adams bergabung secara gratis dari Southampton pada musim panas 2024. Striker Skotlandia itu pun untuk pertama kalinya bermain di luar Inggris. Hebatnya, Adams bisa segera pamer ketajaman bersama Torino.

Adams menjadi pahlawan Torino pada pekan kedua Serie A melawan Atalanta. Ia membuat 1 gol dan 1 assist yang menghasilkan kemenangan 2-1. Adams juga mencetak gol saat Torino mengalahkan Hellas Verona. Ia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan kiper lawan.

Baca Juga: 10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024

3. Ivan Ilic mencetak gol pertama Torino ke gawang Atalanta pada pekan kedua

5 Pencetak Gol Torino dalam 5 Laga Awal Serie A 2024/2025Ivan Ilic (instagram.com/i.ilic14)

Selain Che Adams, Torino juga menjebol gawang Atalanta pada pekan kedua via Ivan Ilic. Ilic adalah gelandang Serbia yang diandalkan Torino sejak awal 2023. Ia sudah tampil 54 kali bagi Il Toro di semua ajang, termasuk 6 penampilan pada 2024/2025.

Pada laga melawan Atalanta, Ilic menjadi pencetak gol pertama Torino. Ia dengan cerdik mencongkel bola melewati kiper lawan usai menerima umpan Che Adams. Gol Ilic membuat Torino menyamakan skor sebelum Che Adams memastikan kemenangan.

4. Saul Coco menjadi pahlawan Torino saat mengalahkan Venezia

5 Pencetak Gol Torino dalam 5 Laga Awal Serie A 2024/2025Saul Coco (instagram.com/saulcoco)

Ada lagi pemain anyar Torino yang sudah mencetak gol di Serie A 2024/2025. Ia adalah Saul Coco, bek tengah yang baru diboyong dari Las Palmas. Coco menjadi pahlawan Torino saat melawat ke kandang Venezia pada pekan ketiga. Selain kokoh mengawal lini belakang, ia juga sukses mencetak gol kemenangan Torino.

Torino dan Venezia kesulitan mencetak gol pada laga tersebut. Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan hampir berakhir. Namun, Coco sukses memecah kebuntuan pada menit ke-86. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok memastikan Torino pulang dengan raihan tiga poin.

5. Antonio Sanabria hampir membuat dua gol saat melawan Hellas Verona pada pekan kelima

5 Pencetak Gol Torino dalam 5 Laga Awal Serie A 2024/2025Antonio Sanabria (instagram.com/torinofc1906)

Pemain Torino kelima yang mencetak gol di Serie A 2024/2025 adalah Antonio Sanabria. Ia adalah striker Paraguay yang berseragam Torino sejak 2021. Sanabria tak menjadi striker utama Torino musim ini. Ia baru tampil tiga kali di Serie A, tetapi sudah membuat satu gol.

Sanabria membobol gawang Hellas Verona pada menit ke-10 laga pekan kelima. Setelah itu, Sanabria sempat berpeluang mencetak gol lagi. Ia dipercaya mengeksekusi hadiah penalti yang didapat Torino pada menit ke-22. Sayangnya, sepakan Sanabria hanya membentur tiang gawang.

Lima pemain Torino di atas sudah mencetak gol pada awal Serie A 2024/2025. Torino pun mencatat start apik dan bertengger di pucuk klasemen sementara. Mampukah Torino memaksimalkan awal yang baik untuk meraih prestasi?

Baca Juga: Samuele Ricci, Gelandang Masa Depan Italia dan Bintang Torino

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya