4 Pencetak Gol Pertama Luton Town di EPL 2023/2024, Morris Tertajam

Dua di antaranya bek tengah

Luton Town mencatat sejarah pada 2023/2024. Untuk pertama kalinya, klub berjuluk The Hatters itu tampil di English Premier League (EPL). Sebelumnya, Luton Town sudah pernah berlaga di kasta teratas Liga Inggris. Namun, itu terjadi sebelum format EPL digunakan.

Sebagai klub debutan, beberapa capaian Luton Town di EPL musim ini pun tercatat sebagai yang pertama. Itu termasuk para pencetak gol mereka. Hingga pekan ketujuh, inilah empat pencetak gol pertama Luton Town di EPL 2023/2024.

1. Carlton Morris jadi pencetak gol pertama Luton Town di Premier League

4 Pencetak Gol Pertama Luton Town di EPL 2023/2024, Morris TertajamCarlton Morris (instagram.com/lutontown)

Pencetak gol pertama Luton Town di Premier League adalah Carlton Morris. Ia adalah striker asal Inggris yang baru membela Luton pada 2022/2023. Hebatnya, Morris langsung jadi top skor The Hatters musim lalu. Dengan 20 gol, ia berperan besar membawa Luton promosi ke EPL.

Musim 2023/2024 menjadi musim perdana Morris di EPL. Laga debutnya terjadi pada pekan pembuka saat Luton Town bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Luton kalah telak 1-4 pada partai tersebut. Namun, Morris sukses mewarnai debutnya itu dengan satu gol penalti.

Setelah itu, Morris menambah koleksinya dengan masing-masing satu gol pada pekan keenam dan ketujuh. Total tiga gol Morris membuatnya jadi top skor sementara Luton Town musim ini. Jika bisa terus fit, maka Morris bakal terus jadi tumpuan Luton Town untuk mendulang gol.

2. Mads Juel Andersen mencetak gol meski berposisi bek tengah

4 Pencetak Gol Pertama Luton Town di EPL 2023/2024, Morris TertajamMads Juel Andersen (instagram.com/madsjuelandersen)

Sementara, pencetak gol kedua Luton Town di EPL ternyata seorang bek tengah. Ia adalah Mads Juel Andersen, bek asal Denmark yang baru digaet Luton pada musim panas 2023. Andersen mencetak satu gol saat Luton menjamu West Ham United pada pekan keempat EPL.

Andersen pun menjadi pencetak gol pertama Luton di stadion mereka, Kenilworth Road, di ajang EPL. Gol Andersen langsung disambut gegap gempita fans tuan rumah. Sayangnya, usaha Andersen tetap gagal menghindarkan Luton Town dari kekalahan 1-2.

Baca Juga: 4 Pemain Non-Eropa yang Membela Luton Town pada 2023/2024

3. Tom Lockyer turut membawa Luton Town meraih kemenangan perdana di Premier League

4 Pencetak Gol Pertama Luton Town di EPL 2023/2024, Morris TertajamTom Lockyer (premierleague.com)

Berikutnya, ada Tom Lockyer, kapten Luton Town yang juga berposisi bek tengah. Lockyer menjadi pemecah kebuntuan saat Luton bertamu ke markas Everton pada pekan ketujuh. Bek asal Wales itu menerjang bola liar di depan gawang Everton untuk membawa Luton unggul 1-0.

Disusul gol Carlton Morris, keunggulan Luton bahkan bertambah jadi 2-0. Everton mencoba mengejar dan sempat mencetak satu gol. Namun, Lockyer dan rekan-rekannya sukses menahan gempuran The Toffees hingga akhir laga. Luton Town pun meraih kemenangan perdana mereka di EPL.

4. Elijah Adebayo gagal menyelamatkan poin saat Luton Town menghadapi Burnley

4 Pencetak Gol Pertama Luton Town di EPL 2023/2024, Morris TertajamElijah Adebayo (instagram.com/lutontown)

Pencetak gol keempat Luton Town di Premier League Inggris adalah Elijah Adebayo. Ia adalah striker asal Inggris yang memiliki darah Nigeria. Adebayo kerap dipasang jadi duet Carlton Morris di lini depan Luton. Namun, dalam enam pekan perdana EPL 2023/2024, Adebayo nihil gol.

Adebayo baru membuka rekening golnya pada laga terbaru Luton Town di EPL kontra Burnley. Gol Adebayo pada menit ke-84 sempat menyamakan skor jadi 1-1. Sayangnya, hanya semenit kemudian, Luton kebobolan lagi. Mereka pun gagal menyelamatkan poin dan harus menelan kekalahan 1-2.

Sudah ada empat pemain yang mencetak gol bagi Luton Town di EPL 2023/2024. Sayangnya, raihan poin The Hatters masih minim hingga terpuruk di peringkat 17 klasemen sementara. Selain menambah ketajaman, Luton juga harus memperkuat pertahanan demi bisa bangkit.

Baca Juga: 5 Rekrutan Luton Town pada Musim Panas 2023, Fokus Benahi Segala Lini

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya