3 Pemain Real Madrid yang Mencetak Gol pada Matchday 1 Euro 2024

Mereka membawa klubnya menang #EURO2024

Real Madrid layak disebut klub Eropa terbaik pada 2023/2024. Los Blancos sukses menyabet tiga trofi sepanjang musim, termasuk LaLiga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Tak heran jika banyak pemain Real Madrid yang dipanggil timnas negaranya masing-masing ke Euro 2024.

Secara total, ada 12 pemain Real Madrid yang ikut serta meramaikan Euro 2024. Sebagian besar dari mereka pun sudah tampil pada matchday pertama fase grup. Hasilnya, ada yang langsung tampil gacor dan berhasil membawa timnya menang.

Tiga pemain Real Madrid bahkan berhasil mencetak gol pada laga pembuka grup. Gol-gol mereka pun berarti penting karena turut menghasilkan kemenangan. Inilah ketiga pemain tersebut.

1. Dani Carvajal menggenapi pesta gol Spanyol ke gawang Kroasia di Grup B

3 Pemain Real Madrid yang Mencetak Gol pada Matchday 1 Euro 2024Dani Carvajal (instagram.com/dani.carvajal.2)

Pemain Real Madrid pertama yang mencetak gol di Euro 2024 adalah Dani Carvajal. Bek kanan berusia 32 tahun itu tampil penuh saat Spanyol menghadapi Kroasia di Grup B. Meski tugas utamanya bertahan, Carvajal juga kerap membantu serangan Spanyol. Hasilnya, ia mencetak gol pada pengujung babak pertama memanfaatkan umpan silang Lamine Yamal.

Gol Carvajal menjadi pelengkap pesta gol Spanyol ke gawang Kroasia. Sebelumnya, La Furia Roja sudah unggul dua gol via Alvaro Morata dan Fabian Ruiz. Spanyol pun menutup laga dengan kemenangan telak 3-0. Selain menghasilkan tiga poin bagi negaranya, gol Carvajal ternyata juga bermakna spesial bagi dirinya sendiri.

Gol ke gawang Kroasia adalah gol perdana Carvajal bagi Timnas Spanyol. Momennya pun spesial, yaitu laga debutnya di Euro. Sebelumnya, Carvajal melewatkan Euro 2016 dan 2020 karena cedera. Selain itu, Carvajal juga tercatat sebagai pencetak gol tertua Spanyol di Euro, dengan usia 32 tahun 156 hari.

Baca Juga: 4 Pemain Keturunan Indonesia yang Tak Dibawa Belanda ke Euro 2024

2. Jude Bellingham mencetak gol tunggal kemenangan Inggris atas Serbia

3 Pemain Real Madrid yang Mencetak Gol pada Matchday 1 Euro 2024Jude Bellingham (instagram.com/judellingham)

Berikutnya, ada Jude Bellingham, gelandang anyar Real Madrid. Meski baru bergabung, Bellingham langsung tampil impresif bersama Los Blancos sepanjang 2023/2024. Ia menutup musim dengan torehan 23 gol di semua ajang. Hebatnya, ketajaman Bellingham ternyata berlanjut di Euro 2024.

Bellingham tampil sebagai starter saat Timnas Inggris menghadapi Serbia pada laga pembuka Grup C. Ia dipasang di pos gelandang tengah, tetapi tak segan maju membantu serangan. Bellingham bahkan menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Inggris. Sundulannya pada menit ke-13 sudah cukup membawa The Three Lions menang 1-0.

Proses gol Bellingham pun menggambarkan instingnya yang kuat untuk mencetak gol. Menerima umpang silang dari sisi kanan, Bellingham bergerak lebih cepat daripada antisipasi bek-bek lawan. Tandukan kerasnya pun mustahil ditahan kiper Serbia. Bagi Bellingham, itu adalah gol perdananya di Euro dalam empat penampilan sejauh ini.

3. Arda Guler membuat gol indah dan membawa Turki mengalahkan Georgia

3 Pemain Real Madrid yang Mencetak Gol pada Matchday 1 Euro 2024Arda Guler (instagram.com/millitakimlar)

Satu lagi pemain Real Madrid yang membuat gol pada matchday pertama Euro 2024 adalah Arda Guler. Ia merupakan gelandang muda Turki yang mulai membela Los Blancos pada 2023/2024. Meski baru berusia 19 tahun, potensi Guler sudah luar biasa. Tak heran jika ia dibawa Timnas Turki ke Euro 2024.

Guler bahkan dipercaya jadi starter pada laga pembuka Grup F melawan Georgia. Itu menjadi laga debutnya di Euro, sekaligus di turnamen mayor. Debut Guler pun berjalan manis karena ia sukses mewarnainya dengan gol pada menit ke-65. Golnya bahkan terbilang indah karena tercipta via sepakan kaki kiri melengkung jarak dari jauh.

Aksi Guler mengembalikan keunggulan Turki yang sebelumnya sempat disamakan oleh Georgia. Turki lalu sukses mencetak gol ketiga dan mengunci kemenangan 3-1. Pada laga-laga berikutnya, Guler kemungkinan besar akan terus jadi andalan negaranya.

Sudah ada tiga pemain Real Madrid yang berhasil mencetak gol di Euro 2024. Jumlah itu amat mungkin bertambah pada lanjutan turnamen, termasuk pada fase grup. Siapa lagi pemain Real Madrid yang bakal meramaikan Euro 2024 dengan torehan gol?

Baca Juga: 3 Pemain Southampton yang Menyemarakkan Euro 2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya