6 Pemain PSG 2021/2022 yang Sudah Pernah Juara Liga Champions

Bisakah mereka membawa PSG juara Liga Champions musim ini?

Paris Saint-Germain sudah menjelma menjadi klub kaya semenjak diambil alih oleh Qatar Sports Investments pada 2011. Sejak itu, Les Parisiens bisa dibilang mendominasi mutlak kancah domestik Prancis.

Namun, sampai saat ini mereka belum bisa menaklukkan Eropa dengan menjuarai Liga Champions. Musim 2021/2022 ini, PSG kembali berjuang menjuarai Liga Champions.

Mereka kini punya modal besar untuk melakukannya karena tak hanya memiliki deretan pemain top, tetapi juga beberapa pemain yang sudah berpengalaman memenangi Liga Champions. Inilah enam pemain PSG 2021/2022 yang sudah pernah juara Liga Champions.

1. Neymar

6 Pemain PSG 2021/2022 yang Sudah Pernah Juara Liga ChampionsNeymar (skysports.com)

Pertama ada Neymar, megabintang asal Brasil yang membela PSG sejak 2017. Neymar datang ke PSG setelah dibeli dari Barcelona dengan rekor transfer termahal dunia, yaitu 222 juta euro alias Rp3,55 triliun.

Tentu, PSG mendatangkan Neymar dengan harga semahal itu bukan sekadar untuk menguasai kancah domestik. Kualitas Neymar dibutuhkan PSG untuk merebut gelar Liga Champions.

Apalagi, ia sudah pernah membawa Barcelona menjuarai ajang tersebut pada 2014/2015. Sayangnya, hingga sekitar 5 tahun setelah bergabung, Neymar masih belum bisa mempersembahkan trofi Liga Champions bagi PSG.

2. Angel Di Maria

6 Pemain PSG 2021/2022 yang Sudah Pernah Juara Liga ChampionsAngel Di Maria (skysports.com)

Sementara Angel Di Maria malah sudah membela PSG sejak 2015. Ia datang ke Prancis dengan status pemenang Liga Champions 2013/2014 bersama Real Madrid. Di Maria juga sudah pernah meraih lima trofi lain bersama Real Madrid, sehingga mental juaranya jelas sudah teruji.

Namun, Di Maria pun sejauh ini belum bisa membawa PSG juara Eropa. Sejauh ini, winger asal Argentina ini sudah tampil 53 kali di Liga Champions bersama PSG dan mencetak 14 gol serta 21 assists. Kapan statistik hebat itu akhirnya bisa dituntaskan dengan gelar juara?

Baca Juga: 15 Pemain Paris Saint-Germain yang Pernah Meraih Trofi dengan Timnas

3. Keylor Navas

6 Pemain PSG 2021/2022 yang Sudah Pernah Juara Liga ChampionsKeylor Navas (instagram.com/keylornavas1)

Ada pula Keylor Navas, kiper asal Kosta Rika yang membela PSG sejak 2019. Navas juga sudah berpengalaman memenangi Liga Champions, bahkan bukan hanya sekali tetapi tiga kali.

Navas punya koleksi tiga trofi Liga Champions yang diraih selama 5 musim membela Real Madrid dari 2014 hingga 2019. Musim pertamanya membela PSG, Navas langsung berhasil membawa Les Parisiens ke final Liga Champions 2019/2020.

Sayangnya, PSG gagal juara karena dikalahkan Bayern Munchen. Musim 2021/2022 ini, PSG mendatangkan kiper baru yaitu Gianluigi Donnarumma, tetapi Navas masih kerap dimainkan bergantian dengan Donnarumma.

4. Lionel Messi

6 Pemain PSG 2021/2022 yang Sudah Pernah Juara Liga ChampionsLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Pada awal 2021/2022, PSG mendatangkan sejumlah pemain bernama besar. Tiga pemain di antaranya sudah berpengalaman membawa klubnya juara Liga Champions.

Pertama tentu adalah Lionel Messi. Sang legenda Barcelona peraih 7 Ballon d'Or ini bergabung dengan gratis setelah kontraknya habis bersama Barcelona.

Messi tentu diharapkan bisa membawa PSG berjaya di Eropa. Selain kualitasnya yang tak perlu diragukan lagi, Messi juga punya modal besar melakukannya karena sudah pernah membawa Barcelona juara Liga Champions empat kali. Jika berhasil, Messi akhirnya akan membuktikan bahwa ia bisa sukses bersama klub selain Barcelona.

5. Sergio Ramos

6 Pemain PSG 2021/2022 yang Sudah Pernah Juara Liga ChampionsSergio Ramos (instagram.com/sergioramos)

Sergio Ramos juga bergabung dengan PSG pada awal 2021/2022. Bek asal Spanyol ini akhirnya meninggalkan Real Madrid untuk pertama kalinya sejak 2005.

Selama sekitar 16 tahun membela Los Blancos, Ramos berhasil meraih banyak sekali sukses. Ia mengangkat tak kurang dari 22 trofi, termasuk 4 Liga Champions.

Sayangnya, Ramos sejauh ini masih belum bisa banyak berkontribusi bagi PSG. Ia baru tampil lima kali di semua ajang karena berkali-kali dilanda cedera. Bisa jadi, Ramos baru akan memberi yang terbaik bagi PSG pada musim depan.

6. Georginio Wijnaldum

6 Pemain PSG 2021/2022 yang Sudah Pernah Juara Liga ChampionsGeorginio Wijnaldum (instagram.com/gwijnaldum)

Satu lagi pemain baru PSG pada 2021/2022 yang sudah pernah menjuarai Liga Champions adalah Georginio Wijnaldum. Seperti Messi dan Ramos, Wijnaldum juga merapat ke PSG dengan status free transfer.

Sebelumnya, ia membela Liverpool selama 5 musim dan berhasil membawa The Reds memenangi empat trofi. Itu termasuk Liga Champions 2018/2019, yang dimenangi Liverpool berkat jasa besar dari Wijnaldum.

Bersama PSG, Wijnaldum sejauh ini sudah tampil 28 kali di semua ajang, meski jarang tampil penuh. Uniknya, meski baru bergabung, Wijnaldum sudah mulai dikabarkan bakal hengkang pada akhir musim 2021/2022.

 

Dengan enam pemain top yang sudah berpengalaman meraih trofi Liga Champions, Paris Saint-Germain cukup layak diunggulkan jadi juara Liga Champions musim ini.

Kalau menurutmu, apakah keenam pemain di atas mampu membawa PSG meraih trofi tersebut untuk pertama kalinya?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Membela Paris Saint-Germain sebelum Jadi Klub Kaya

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya