5 Pemain Pinjaman Napoli Berpeluang Memenangi Scudetto 2022/2023

Meski hanya pinjaman, mereka bisa meraih trofi

Menjadi pemain pinjaman kerap dianggap sebagai situasi yang tidak ideal bagi seorang pesepak bola. Umumnya, seorang pemain dipinjamkan ke klub lain karena kurang terpakai di klubnya. Namun, beberapa pemain justru meraih sukses saat sedang dipinjamkan.

Di Serie A Italia 2021/2022 lalu, AC Milan berhasil menjadi juara bersama lima pemain pinjaman. Situasi serupa dialami Napoli pada 2022/2023 ini. Lima pemain berikut ini sedang dipinjam Napoli dan berpeluang mengangkat trofi Serie A pada akhir musim.

1. Tanguy Ndombele

5 Pemain Pinjaman Napoli Berpeluang Memenangi Scudetto 2022/2023Tanguy Ndombele (instagram.com/ndombele_22)

Tanguy Ndombele adalah pemain pinjaman Napoli yang paling sering tampil musim ini. Gelandang asal Prancis ini sudah tampil 31 kali di semua ajang sejauh ini. Meski sebagian besar hanya sebagai pengganti, Ndombele tetap punya peran besar bagi performa Napoli.

Ndombele sendiri merupakan pinjaman dari Tottenham Hotspur. Ia sudah tak terpakai di Spurs sejak kedatangan pelatih Antonio Conte musim lalu. Kontrak peminjaman Ndombele sendiri berisi opsi pembelian. Bisa jadi, Napoli bakal mengambil opsi tersebut pada akhir musim ini.

2. Giovanni Simeone

5 Pemain Pinjaman Napoli Berpeluang Memenangi Scudetto 2022/2023Giovanni Simeone (instagram.com/simeonegiovanni)

Giovanni Simeone juga cukup sering tampil bagi Napoli musim ini. Simeone dipinjam Napoli dari Hellas Verona setelah tampil produktif musim lalu. Sepanjang 2021/2022, Simeone sukses mencetak 17 gol dan 6 assist dalam 37 penampilan di semua ajang.

Tak seperti di Verona, Simeone bukan striker pilihan utama Napoli. Torehan golnya musim ini pun tak sebanyak musim lalu. Namun, catatan golnya tetap terbilang hebat. Simeone sudah mencetak 8 gol hanya dalam waktu 563 menit bermain sejauh musim ini.

Baca Juga: Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh Napoli

3. Giacomo Raspadori

5 Pemain Pinjaman Napoli Berpeluang Memenangi Scudetto 2022/2023Giacomo Raspadori (sscnapoli.it)

Lini depan Napoli juga kedantangan Giacomo Raspadori dengan status pinjaman. Raspadori adalah striker 23 tahun yang sedang dipinjam Napoli dari Sassuolo. Biaya peminjamannya cukup mahal, yaitu 5 juta euro alias Rp83 miliar.

Sejauh ini, biaya tersebut terbilang layak bagi Raspadori. Ia sudah mencetak 5 gol dan 2 assist dalam 23 penampilan di semua ajang. Sebagian besar golnya bahkan tercipta di Liga Champions. Sayangnya, Raspadori sedang menepi karena cedera sejak pertengahan Februari.

4. Bartosz Bereszynski

5 Pemain Pinjaman Napoli Berpeluang Memenangi Scudetto 2022/2023Bartosz Bereszynski (sscnapoli.it)

Ada pula dua pemain yang baru dipinjam Napoli pada bursa transfer Januari 2023. Salah satunya Bartosz Bereszynski, bek kanan asal Polandia yang dipinjam dari Sampdoria.

Peminjaman Bereszynski terbilang mengejutkan karena ia merupakan andalan Sampdoria. Bahkan, Bereszynski kerap dipercaya tampil sebagai kapten Sampdoria musim ini.

Kini, bersama Napoli, Bereszynski tak lagi menjadi pemain inti. Ia baru tampil satu kali di Coppa Italia. Selebihnya hanya duduk di bangku cadangan.

5. Pierluigi Gollini

5 Pemain Pinjaman Napoli Berpeluang Memenangi Scudetto 2022/2023Pierluigi Gollina (instagram.com/piergollo)

Pemain lain yang dipinjam Napoli pada bursa transfer musim dingin adalah Pierluigi Gollini. Kiper 23 tahun itu merupakan pemain pinjaman dari Atalanta. Gollini sendiri memang selalu dipinjamkan Atalanta ke klub-klub lain dalam 2 musim terakhir.

Seperti Bereszynski, Gollini baru tampil sekali bagi Napoli sejak dipinjamkan. Uniknya, penampilannya terjadi melawan Atalanta pada pekan ke-26 Serie A. Gollini sukses mencegah gawangnya kebobolan dan membantu Napoli menang 2-0.

Meski hanya berstatus pinjaman, lima pemain di atas berpeluang meraih scudetto 2022/2023 bersama Napoli. Kans Napoli untuk jadi juara musim ini memang amat besar. Akankah mereka berhasil menuntaskan misinya?

Baca Juga: 5 Pemain Napoli 2022/2023 yang Pernah Merasakan Juara Liga Domestik

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya