5 Pemain yang Mencetak Gol pada Debut Bersama Napoli, Lukaku Terbaru

Ada yang menjelma jadi legenda Napoli

Intinya Sih...

  • Napoli melepas Victor Osimhen dan mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea dengan harga 30 juta euro.
  • Lukaku sukses mencetak gol pada laga debutnya bersama Napoli, bergabung dengan legenda-legenda sebelumnya seperti Marek Hamsik dan Jose Callejon.
  • Debut Lukaku di Napoli terjadi pada pekan ketiga Serie A 2024/2025 menghadapi Parma, di mana ia mencetak gol penyeimbang dan membantu tim meraih kemenangan 2-1.

Napoli melepas striker andalan mereka pada musim panas 2024. Victor Osimhen yang sempat hampir hengkang permanen akhirnya hanya dipinjamkan ke Galatasaray. Namun, I Partenopei sudah mendapatkan striker pengganti yang tak kalah berkualitas. Romelu Lukaku dibeli dari Chelsea dengan harga 30 juta euro atau Rp511 miliar.

Tak butuh waktu lama, kedatangan Lukaku langsung menghasilkan dampak positif bagi Napoli. Ia sukses mewarnai laga debutnya bersama I Partenopei dengan sebuah gol. Lukaku pun masuk daftar pemain yang mencetak gol saat debut bersama Napoli. Inilah lima pemain di antaranya.

1. Marek Hamsik membuat gol dan assist saat debut bareng Napoli pada 2007

5 Pemain yang Mencetak Gol pada Debut Bersama Napoli, Lukaku TerbaruMarek Hamsik (legaseriea.it)

Pertama, ada Marek Hamsik, gelandang legendaris Napoli asal Slovakia. Hamsik menghabiskan 12 tahun kariernya membela Napoli pada 2007–2019. Sejak awal, Hamsik langsung menunjukkan potensi bakal bersinar di Napoli. Ia sukses menghiasi partai debutnya dengan 1 gol dan 1 assist.

Debut Hamsik itu terjadi pada putaran pertama Coppa Italia 2007/2008. Melawan Cesena, aksi Hamsik membawa Napoli menang 4-0. Gol Hamsik pada laga itu mengawali total 121 golnya bagi Napoli. Hamsik pun sempat menjadi top scorer sepanjang masa Napoli. Namun, rekornya belakangan dilewati Dries Mertens dan Lorenzo Insigne. 

Baca Juga: 7 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2024, Benahi Segala Lini!

2. Jose Callejon membobol gawang Bologna pada debutnya bersama Napoli

5 Pemain yang Mencetak Gol pada Debut Bersama Napoli, Lukaku TerbaruJose Callejon (x.com/sscnapoli)

Jose Callejon juga menikmati karier yang panjang bersama Napoli. Winger Spanyol itu berseragam I Partenopei pada 2013–2020 usai diboyong dari Real Madrid. Seperti Hamsik, Callejon juga menjalani debut manis bareng Napoli. Ia membobol gawang Bologna pada laga perdana Serie A 2013/2014 dan membawa Napoli menang 3-0.

Callejon akhirnya menutup musim debutnya di Italia itu dengan 20 gol di semua ajang. Ketajaman Callejon juga terus berlanjut pada musim-musim berikutnya. Saat hengkang dari Napoli pada 2020, ia meninggalkan catatan 82 gol. Callejon juga turut mengangkat 2 trofi Coppa Italia dan 1 Piala Super Italia bersama Napoli.

3. Hirving Lozano gagal mencegah Napoli kalah pada laga debutnya meski mencetak gol

5 Pemain yang Mencetak Gol pada Debut Bersama Napoli, Lukaku TerbaruHirving Lozano (x.com/sscnapoliES)

Tak semua pemain yang mencetak gol pada debutnya sukses membawa Napoli menang. Hirving Lozano adalah salah satu yang gagal melakukannya. Winger Meksiko itu bergabung ke Napoli pada 2019. Ia lalu melakoni debutnya pada laga kontra Juventus di Serie A 2019/2020. Hasilnya, Lozani mencetak satu gol pada menit ke-68.

Gol Lozano turut membawa Napoli membukukan comeback atas Juventus. Sempat tertinggal 0-3, mereka sukses menyamakan skor jadi 3-3. Sialnya, Juventus lalu mencetak gol keempat pada pengujung laga. Lozano pun harus merasakan kekalahan 3-4 pada laga debutnya itu.

4. Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol bagi Napoli pada laga pembuka Serie A 2022/2023

5 Pemain yang Mencetak Gol pada Debut Bersama Napoli, Lukaku TerbaruKhvicha Kvaratskhelia (instagram.com/kvara7)

Ada pula Khvicha Kvaratskhelia, winger Georgia yang langsung moncer sejak bergabung ke Napoli. Kvaratskhelia didatangkan Napoli pada musim panas 2022. Ia diturunkan sebagai starter pada pekan perdana Serie A 2022/2023 melawan Hellas Verona. Hasilnya, Kvaratskhelia membuat 1 gol dan 1 assist yang membawa Napoli unggul 5-2.

Aksi hebat Kvaratskhelia pada laga tersebut terus berlanjut sepanjang musim. Ia akhirnya menutup Serie A 2022/2023 dengan total 12 gol dan 13 assist. Kvaratskhelia juga sukses membawa Napoli meraih scudetto sekaligus menjadi pemain terbaik Serie A. Sejak itu, ia terus menjadi bagian penting skuad Napoli hingga sekarang.

5. Romelu Lukaku membawa Napoli comeback atas Parma pada pekan ketiga Serie A 2024/2025

5 Pemain yang Mencetak Gol pada Debut Bersama Napoli, Lukaku TerbaruRomelu Lukaku (legaseriea.it)

Romelu Lukaku adalah pemain Napoli terbaru yang sukses mencetak gol pada debutnya. Penampilan perdana Lukaku bersama Napoli terjadi pada pekan ketiga Serie A 2024/2025. Menghadapi Parma, Lukaku mengawali laga tersebut di bangku cadangan. Ia baru masuk lapangan pada menit 62 saat Napoli tertinggal 0-1.

Hasilnya, Lukaku butuh waktu 30 menit untuk memberi dampak. Ia membuat gol penyeimbang pada menit ke-92 via sepakan kaki kiri. Selang 4 menit, Frank Anguissa mencetak gol kedua Napoli. Comeback I Partenopei pun lengkap. Napoli menang 2-1 dan Lukaku terpilih sebagai Player of the Match.

Gol pada laga debut adalah awal yang gemilang bagi karier seorang pemain di klub barunya. Romelu Lukaku kini bakal makin percaya diri untuk terus tampil tajam bersama Napoli. Berapa gol yang bisa dicetak Lukaku bagi Napoli sepanjang 2024/2025?

Baca Juga: 4 Pemain Napoli Terakhir yang Bergabung dengan Galatasaray

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya