3 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Euro 2024, Ada Rodri

Gol mereka menghasilkan kemenangan #EURO2024

Manchester City adalah klub yang paling banyak menyumbang pemain di Euro 2024. Ada 13 penggawa The Citizens yang dipanggil membela negaranya masing-masing. Hasilnya, sebagian besar dari mereka mampu memberi kontribusi nyata dalam perjalanan timnya.

Salah satu bentuk kontribusi mereka tentu adalah gol. Ada tiga pemain Manchester City yang sempat menjebol gawang lawan di Euro 2024. Gol-gol mereka sukses menghasilkan kemenangan bagi timnya. Salah satunya bahkan membawa negaranya terus melaju hingga jadi juara.

1. Kevin De Bruyne mengunci kemenangan Belgia atas Romania pada fase grup

3 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Euro 2024, Ada RodriKevin De Bruyne (instagram.com/kevindebruyne)

Pemain Manchester City pertama yang mencetak gol di Euro 2024 adalah Kevin De Bruyne. Kapten Belgia itu bisanya berperan sebagai pemasok umpan bagi rekan-rekannya. Namun, ia juga punya ketajaman mumpuni. Buktinya tersaji pada laga kedua Grup E antara Belgia melawan Rumania.

Belgia saat itu unggul cepat berkat gol Youri Tielemans pada awal laga. Namun, The Red Devils harus menunggu hingga menit ke-80 untuk mengunci kemenangan. Menerima umpan kiper Koen Casteels, De Bruyne berlari hingga ke kotak penalti lawan. Ia pun sukses mencocor bola masuk gawang Romania sembari menjatuhkan diri.

Gol De Bruyne memastikan Belgia menutup laga dengan keunggulan 2-0. Sayangnya, itu adalah satu-satunya kemenangan Belgia di Euro 2024. Dalam tiga laga lainnya, Belgia gagal menang, bahkan tidak mencetak gol. Laju De Bruyne dan kawan-kawan pun hanya sampai babak 16 besar.

2. Bernardo Silva membuat gol pertama Portugal saat menghajar Turki 3-0

3 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Euro 2024, Ada RodriBernardo Silva (instagram.com/bernardocarvalhosilva)

Matchday kedua fase grup Euro 2024 juga diwarnai gol Bernardo Silva. Gelandang Manchester City itu mencetak gol bagi Portugal saat melawan Turki di Grup F. Gol Bernardo Silva terjadi pada menit ke-21. Ia menyambut bola liar di kotak penalti Turki dengan sepakan keras kaki kiri.

Aksi Bernardo Silva menjadi awal kemenangan Portugal dengan skor 3-0. Hasil itu memastikan mereka lolos dari grup. Bernardo Silva pun terus diandalkan Portugal pada fase knockout. Ia tampil 120 menit dalam laga babak 16 besar dan perempat final. Namun, ia tidak menambah gol dan gagal meloloskan Portugal ke semifinal.

3. Rodri menyumbang satu gol dalam perjalanan Spanyol menjadi juara

3 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Euro 2024, Ada RodriRodri (x.com/EURO2024)

Satu lagi pemain Manchester City yang mewarnai Euro 2024 dengan gol adalah Rodri. Ia bersinar sepanjang turnamen dan menjadi pemain kunci Spanyol dalam meraih gelar juara. Sebagai gelandang bertahan, peran utama Rodri sebenarnya adalah memutus aliran bola lawan. Namun, ia juga sempat menyumbang satu gol bagi Spanyol.

Gol Rodri tercipta pada laga babak 16 besar melawan Georgia. Saat itu, Spanyol sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-18. Upaya La Furia Roja mencari gol balasan pun berkali-kali mentok. Namun, Spanyol tetap sabar. Mereka akhirnya mendapat buahnya melalui sepakan Rodri pada menit ke-39.

Mendapat bola di ujung kotak penalti, Rodri melepaskan tembakan ke sudut gawang Georgia. Itu adalah gol keempat Rodri bagi Spanyol, sekaligus gol pertamanya di turnamen mayor. Gol itu mengawali comeback Spanyol yang akhirnya menang 4-1 atas Georgia.

Pada laga-laga berikutnya, Rodri terus berperan penting bagi Spanyol. Tak heran jika ia akhirnya terpilih jadi pemain terbaik Euro 2024. Rodri pun menjadi pemain Manchester City pertama yang mendapat penghargaan di turnamen mayor.

Rodri menjadi pemain Manchester City tersukses di Euro 2024. Para penggawa lain milik The Citizens pun cukup bersinar. Berikutnya, mereka tentu siap melanjutkan performa bagus bersama Manchester City pada musim mendatang.

Baca Juga: Rayuan Maut Buat Rodri Demi Pindah ke Real Madrid

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya