6 Pemain Manchester United yang Dipinjamkan pada 2022/2023

Ada kiper hingga gelandang

Manchester United bergerak cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Setelah hancur lebur musim lalu, Setan Merah berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain.

Selain memboyong pemain baru, Manchester United juga melepas beberapa pemain. Itu termasuk yang dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Inilah enam pemain Manchester United yang dipinjamkan pada 2022/2023.

1. Dean Henderson (Nottingham Forest)

6 Pemain Manchester United yang Dipinjamkan pada 2022/2023Dean Henderson (instagram.com/deanhenderson)

Manchester United meminjamkan kiper Dean Henderson ke Nottingham Forest. Henderson adalah kiper muda Inggris yang penuh potensi. Namun, saingannya di Manchester United memang berat, yaitu David De Gea.

Henderson kesulitan merebut tempat utama sehingga minim kesempatan. Ia sampai mengungkapkan kekesalannya karena hanya jadi pelapis di Manchester United.

Untungnya, bersama Nottingham, Henderson mendapatkan keinginannya untuk tampil sebagai kiper utama. Sejauh ini, ia sudah tampil dalam 5 laga EPL 2022/2023 dengan kebobolan 11 kali.

2. Eric Bailly (Olympique Marseille)

6 Pemain Manchester United yang Dipinjamkan pada 2022/2023Eric Bailly (instagram.com/ericbailly24)

Setelah kedatangan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam, pos bek tengah Manchester United surplus. Alhasil, Eric Bailly harus jadi korban. Ia dipinjamkan ke klub Ligue 1, Olympique Marseille, dengan harga peminjaman 2 juta euro atau Rp30 miliar.

Kontrak peminjaman Bailly juga mencakup kewajiban Marseille membeli Bailly jika mereka lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Bersama Marseille, Bailly berpeluang tampil lebih banyak musim ini. Buktinya, ia sudah tampil dua kali di Ligue 1 semenjak bergabung.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Hengkang dari Man United setelah Eric Bailly

3. Alex Telles (Sevilla)

6 Pemain Manchester United yang Dipinjamkan pada 2022/2023Alex Telles (instagram.com/alextelles13)

Pos bek kiri Manchester United kedatangan nama baru, yaitu Tyrell Malacia. Setan Merah juga masih punya Luke Shaw.

Alhasil, Alex Telles harus terusir. Ia dipinjamkan ke Sevilla. Bek kiri asal Brasil itu pun bermain di Spanyol untuk pertama kalinya.

Telles sudah tampil dalam tiga laga awal Sevilla di LaLiga 2022/2023. Ia berhasil menyumbang satu assist. Sayangnya, Sevilla hanya meraih satu poin hasil 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

4. Alvaro Fernandez (Preston North End)

6 Pemain Manchester United yang Dipinjamkan pada 2022/2023Alvaro Fernandez (instagram.com/alvarocarreras3)

Bek kiri lain yang dipinjamkan Manchester United adalah Alvaro Fernandez. Fernandez adalah bek asal Spanyol berusia 19 tahun yang baru masuk tim senior Manchester United pada 2022.

Ia dipinjamkan ke klub EFL Championship, Preston North End. Itu dilakukan demi menambah jam terbang.

Sejak bergabung, Fernandez sudah empat kali bermain bagi Preston. Meski belum pernah tampil penuh, ia sudah menyumbang dua assist. Fernandez juga belum pernah mengalami kekalahan bersama Preston dengan rincian 2 kali menang dan 2 kali seri.

5. Amad Diallo (Sunderland)

6 Pemain Manchester United yang Dipinjamkan pada 2022/2023Amad Diallo (instagram.com/sunderlandafcofficial)

Berikutnya, ada Amad Diallo, winger 20 tahun yang baru bergabung dengan Manchester United pada Januari 2021. Diallo masih kesulitan mendapat kesempatan bermain. Ia baru tampil sembilan kali di semua ajang dengan total 331 menit bermain.

Demi menambah jam terbang, Diallo pun dipinjamkan ke Sunderland, klub EFL Championship 2022/2023. Ini adalah kali kedua Diallo dipinjamkan, setelah musim lalu dipinjam Rangers FC. Ia baru bergabung ke Sunderland belum lama ini, sehingga belum sempat tampil bersama mereka.

6. Hannibal Mejbri (Birmingham City)

6 Pemain Manchester United yang Dipinjamkan pada 2022/2023Hannibal Mejbri (instagram.com/bcfc)

Hannibal Mejbri jadi satu lagi pemain yang dipinjamkan Manchester United untuk 2022/2023. Gelandang serang Tunisia berusia 19 tahun ini mulai bergabung dengan Manchester United pada 2019. Ia debut bersama tim senior pada 2021. Sejauh ini sudah tampil tiga kali di semua ajang.

Seperti Fernandez dan Diallo, Mejbri dipinjamkan ke klub Championship, Birmingham City. Ia sudah debut bersama Birmingham pada pekan ketujuh Championship melawan Norwich City. Mejbri tampil dalam 30 menit terakhir, tetapi gagal mencegah timnya kalah 1-2.

Peminjaman ke klub lain bisa menambah jam terbang seorang pemain sehingga mereka berkembang, khususnya bagi pemain berusia muda. Bisakah para pemain Manchester United yang dipinjamkan pada 2022/2023 di atas mengembangkan diri?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir Sevilla dari Premier League, Alex Telles Terbaru!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya