4 Pemain Inter Milan 2023/2024 yang Dikontrak 1 Tahun, Diperpanjang?

Semuanya hanya menjadi pelapis

Inter Milan menjalani 2023/2024 dengan sejumlah pemain anyar. Nerazzurri mendatangkan cukup banyak pemain secara permanen pada musim panas 2023. Beberapa diproyeksikan untuk jadi bagian proyek masa depan. Misalnya Marcus Thuram, Benjamin Pavard, dan Kristjan Asllani yang masing-masing diberi kontrak 4–5 tahun.

Di sisi lain, ada pula pemain baru yang hanya meneken kontrak 1 tahun bareng Inter Milan. Tampaknya, Inter Milan memang tidak menargetkan mereka untuk bertahan lama. Namun, bukan mustahil kontrak mereka akan diperpanjang sebelum atau setelah musim ini berakhir. Inilah keempat pemain tersebut.

1. Alexis Sanchez lebih banyak diandalkan Inter Milan di Liga Champions Eropa

4 Pemain Inter Milan 2023/2024 yang Dikontrak 1 Tahun, Diperpanjang?Alexis Sanchez (instagram.com/alexis_officia1)

Pertama, ada Alexis Sanchez, striker asal Chile yang kembali merapat ke Inter Milan. Sanchez diboyong secara gratis setelah menghabiskan kontrak 1 tahun di Olympique Marseille. Oleh Inter Milan, Sanchez pun hanya dikontrak 1 tahun. Pria 35 tahun itu memang hanya diproyeksikan sebagai pelapis di lini depan Nerazzurri.

Sanchez sudah tampil 10 kali di Serie A 2023/2024, tetapi hanya 1 kali menjadi starter. Alhasil, Sanchez belum berhasil menyumbang gol maupun assist. Ia lebih banyak diandalkan di Liga Champions Eropa dengan 6 penampilan dan 2 gol pada fase grup. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda kontrak Sanchez bersama Inter Milan akan diperpanjang.

2. Davy Klaassen hanya menjadi pelapis di lini tengah, tak seperti saat membela Ajax Amsterdam

4 Pemain Inter Milan 2023/2024 yang Dikontrak 1 Tahun, Diperpanjang?Davy Klaassen (instagram.com/davyklaassen)

Davy Klaassen juga diboyong Inter Milan secara gratis pada musim panas 2023. Gelandang asal Belanda itu meninggalkan Ajax Amsterdam yang ia bela sejak 2020. Padahal, Klaassen sudah menjadi bagian penting skuad Ajax. Ia mencatat 140 penampilan dalam 3 musim, mencetak 37 gol, dan turut memenangi 3 trofi.

Setelah merapat ke Inter Milan, nasib Klaassen berubah drastis. Ia tidak lagi banyak tampil, justru kesulitan mendapat menit bermain. Klaassen baru bermain 13 kali bersama Inter Milan di semua ajang. Bahkan, ia hanya berada di dalam lapangan selama total 280 menit.

Karena itu, besar kemungkinan karier Klaassen bersama Inter Milan akan selesai pada musim panas 2024. Namun, setidaknya ia sudah turut mengangkat trofi Coppa Italia 2023. Inter Milan juga masih berpeluang juara Serie A dan Liga Champions musim ini.

Baca Juga: 4 Pencetak Gol Inter Milan dalam 3 Laga Final Piala Super Italia

3. Juan Cuadrado minim kesempatan bermain dan kini sedang cedera lama

4 Pemain Inter Milan 2023/2024 yang Dikontrak 1 Tahun, Diperpanjang?Juan Cuadrado (instagram.com/cuadrado)

Berikutnya, ada Juan Cuadrado, gelandang senior asal Kolombia. Cuadrado digaet Inter Milan setelah meninggalkan Juventus pada musim panas 2023. Selama 8 musim berseragam Juventus, Cuadrado senantiasa jadi andalan di lini tengah. Ia juga bergelimang sukses dengan raihan 11 trofi, termasuk 5 scudetto.

Pengalaman dan mental juara Cuadrado diyakini bisa berguna bagi Inter Milan. Sayangnya, usia yang sudah tidak muda membuat fisiknya menurun. Ia sudah tiga kali mengalami cedera pada 2023/2024. Saat ini pun Cuadrado sedang cedera sejak Desember 2023 dan diperkirakan baru pulih pada April 2024.

Sejauh ini, Cuadrado baru mengoleksi 9 penampilan dan menyumbang 2 assist bagi Inter Milan. Permasalahan fisik bisa jadi membuat kontribusinya terhenti sampai di situ. Kemungkinan besar, ia bakal dilepas Inter Milan pada akhir musim ini.

4. Raffaele Di Gennaro memiliki opsi perpanjang 1 tahun pada kontraknya

4 Pemain Inter Milan 2023/2024 yang Dikontrak 1 Tahun, Diperpanjang?Raffaele Di Gennaro (instagram.com/raffaeledigennaro)

Satu pemain lagi adalah Raffaele Di Gennaro, kiper berusia 30 tahun. Di Gennaro sebenarnya bukan sosok asing di Inter Milan, karena ia merupakan lulusan akademi Nerazzurri. Sayangnya, selama berseragam Inter Milan pada 2012–2019, ia tak sekali pun tampil. Selain jadi cadangan, Di Gennaro hampir selalu dipinjamkan kepada klub lain.

Setelah kembali ke Inter Milan, nasib Di Gennaro sebenarnya belum berubah. Ia masih belum bermain pada 2023/2024 karena hanya menjadi pelapis. Namun, ia tetap berhak mengangkat trofi yang diraih Inter Milan musim ini. Di Gennaro juga berpeluang terus menjadi bagian skuad Nerazzurri karena ada opsi perpanjangan 1 tahun dalam kontraknya.

Empat pemain di atas hanya dikontrak Inter Milan selama 1 tahun. Hal itu wajar. Mereka memang hanya berstatus pelapis pada 2023/2024. Namun, sedikit banyak mereka tetap punya kontribusi. Adakah yang kontraknya akan diperpanjang?

Baca Juga: Sinar Terang Yann Sommer dan Kegeniusan Inter Milan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya