3 Pemain Crystal Palace Tampil di Copa America 2024, Siap Bersinar

Dua pemain mencetak gol pada laga perdana grup

Pencinta sepak bola sedang dimanjakan dengan hadirnya dua turnamen mayor pada musim panas 2024. Tak hanya Euro, Copa America 2024 juga tengah berlangsung saat ini. Euro mungkin lebih semarak, tetapi Copa America layak disorot.

Seperti Euro, Copa America 2024 menjadi ajang pertemuan para pemain terbaik dunia. Meski berlatar Amerika, banyak penggawa klub-klub liga top Eropa yang ikut bertanding. Itu termasuk para pemain Crystal Palace, klub Inggris yang sedang naik daun.

Pada 2023/2024, Crystal Palace sukses finis di sepuluh besar English Premier League (EPL). Tak heran jika ada tiga pemain Crystal Palace yang dipanggil membela timnas negaranya di Copa America 2024. Mereka sudah tampil pada matchday pertama fase grup dan menunjukkan sinarnya. Inilah ketiga pemain tersebut.

1. Daniel Munoz mencetak gol pertama Timnas Kolombia di Copa America 2024

3 Pemain Crystal Palace Tampil di Copa America 2024, Siap BersinarDaniel Munoz (instagram.com/copaamerica)

Timnas Kolombia membawa dua pemain Crystal Palace ke Copa America 2024. Uniknya, kedua pemain tersebut langsung mencetak gol pada matchday pertama fase grup. Pertama adalah Daniel Munoz, bek kanan berusia 28 tahun. Munoz membuka skor saat Kolombia menantang Paraguay pada laga perdana Grup D Copa America 2024.

Gol Munoz ke gawang Paraguay menjadi torehan perdana Timnas Kolombia di Copa America 2024. Aksinya itu juga mengawali kemenangan Kolombia dengan skor 2-1. Bagi Munoz, itu adalah gol internasional keduanya. Koleksi penampilan Munoz sendiri sejauh ini mencapai 28 laga sejak debut bersama timnas pada 2020.

Munoz sudah menjadi andalan Timnas Kolombia sejak Copa America 2021. Saat itu, ia tampil penuh dalam lima partai dan turut mengantarkan Los Cafeteros finis di peringkat ketiga. Kini, Munoz kembali menjadi tumpuan Kolombia untuk meraih prestasi di Copa America 2024.

Baca Juga: 3 Pemain Manchester United yang Mentas di Copa America 2024

2. Jefferson Lerma solid di lini tengah Crystal Palace dan Timnas Kolombia

3 Pemain Crystal Palace Tampil di Copa America 2024, Siap BersinarJefferson Lerma (instagram.com/copaamerica)

Pencetak gol kedua Kolombia di Copa America 2024 juga adalah pemain Crystal Palace. Ia adalah Jefferson Lerma, gelandang bertahan yang menjadi pemain kunci Crystal Palace. Sepanjang 2023/2024, Lerma bermain 31 kali bagi The Eagles dan hampir selalu tampil penuh. Kiprah apik Lerma pun diharapkan berlanjut di Copa America 2024.

Hasilnya, Lerma langsung membuat gol pada laga pembuka Grup D. Sundulannya memanfaatkan tendangan bebas merobek jala Paraguay dan membuat Kolombia unggul 2-0. Bagi Lerma, itu adalah gol keduanya bagi Timnas Kolombia usai melakoni 44 laga sejauh ini.

Selain membuat gol, kehadiran Lerma juga terbukti vital bagi Kolombia dalam mengawal pertahanan. Tak lama setelah ia ditarik keluar pada menit ke-68, gawang Kolombia akhirnya jebol. Lerma sendiri terpaksa diganti karena mengalami cedera. Belum diketahui apakah ia bisa tampil pada laga-laga Kolombia berikutnya di Copa America 2024.

3. Chris Richards membawa Amerika Serikat awali Copa America 2024 dengan kemenangan

3 Pemain Crystal Palace Tampil di Copa America 2024, Siap BersinarChris Richards (instagram.com/eastmamba)

Satu lagi pemain Crystal Palace yang dibawa negaranya ke Copa America 2024 adalah Chris Richards. Bek tengah 24 tahun itu mewakili Timnas Amerika Serikat yang berstatus tuan rumah. Richards dipanggil setelah tampil apik bersama Crystal Palace sepanjang 2023/2024. Ia bermain 26 kali di EPL, sebagian besar pada paruh kedua musim.

Seperti dua koleganya di klub, Richards juga tampil pada matchday pembuka fase grup Copa America 2024. Ia bermain penuh saat America Serikat bersua Bolivia di Grup C. Hasilnya, kehadiran Richards turut membuat pertahanan Amerika Serikat tak tertembus. Mereka pun mengawali turnamen dengan kemenangan 2-0.

Bagi Richards, itu adalah penampilan perdananya di Copa America. Ia juga baru kali ini tampil dalam turnamen mayor. Sejak debutnya pada 2020, Richards telah mengantongi 19 penampilan dan 1 gol bareng timnas.

Tiga pemain Crystal Palace di atas telah menunjukkan potensi bersinar di Copa America 2024. Mereka tampil sebagai starter pada laga pertama fase grup dan berhasil membawa negaranya menang. Bisakah mereka melanjutkan performa bagus pada laga-laga berikutnya?

Baca Juga: 5 Negara yang Berpotensi Beri Kejutan di Copa America 2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya