5 Pemain yang Berpeluang Jadi Top Skor Timnas, Tinggal Tunggu Waktu!

Termasuk Haaland dan Mbappe 

Bermain membela tim nasional adalah kebanggaan bagi setiap pesepak bola. Terlebih jika sang pemain bisa memberi kontribusi saat dipercaya tampil. Salah satunya tentu dengan mencetak banyak gol, apalagi menjadi top skor sepanjang masa timnas negaranya.

Saat ini, ada beberapa pemain aktif yang sedang berada di ambang gelar top skor timnas. Mereka hanya butuh beberapa gol lagi untuk mencapainya. Maka, ada kemungkinan mereka bakal jadi top skor timnas dalam waktu dekat.

1. Erling Haaland bisa pecahkan rekor berusia 86 tahun milik Jorgen Juve

5 Pemain yang Berpeluang Jadi Top Skor Timnas, Tinggal Tunggu Waktu!Erling Haaland (instagram.com/herrelandslaget)

Salah satu pemain yang paling dekat dengan gelar top skor timnas saat ini adalah Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu sudah mencetak 27 gol bagi negaranya. Hebatnya, ia hanya butuh 28 penampilan untuk mencapai jumlah tersebut.

Dengan demikian, Haaland kini hanya terpaut enam gol dari rekor gol terbanyak Timnas Norwegia. Pemegangnya adalah Jorgen Juve, striker legendaris Norwegia yang mencetak 33 gol bagi timnas. Rekor itu sudah dipegang oleh Jorgen Juve sejak 1937 alias sudah 86 tahun lamanya.

Sayangnya, meski memiliki Haaland, Timnas Norwegia masih kalah kualitas dibanding banyak negara lain. Haaland pun belum bisa meloloskan negaranya ke Piala Eropa atau Piala Dunia. Namun, striker 23 tahun itu masih punya banyak waktu untuk mewujudkannya.

Baca Juga: 7 Momen Akrab Erling Haaland dan Ayah, Sama-sama Pemain Man City

2. Kylian Mbappe kejar jumlah gol Olivier Giroud

5 Pemain yang Berpeluang Jadi Top Skor Timnas, Tinggal Tunggu Waktu!Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Erling Haaland kerap disandingkan dengan Kylian Mbappe sebagai dua striker muda terbaik dunia saat ini. Ketajaman kedua pemain memang tak jauh berbeda di level klub maupun timnas. Seperti Haaland, Mbappe pun amat berpeluang menjadi top skor timnas negaranya.

Mbappe sudah membuat 43 gol dalam 73 caps bagi Timnas Prancis. Untuk sementara, ia masih duduk di peringkat keempat daftar top skor Les Blues. Namun, Mbappe hanya berselisih sebelas gol dari pemuncak daftar tersebut saat ini, Olivier Giroud.

Giroud sendiri masih aktif membela Timnas Prancis hingga kini. Namun, kariernya di timnas mungkin tak akan lama lagi karena ia sudah berusia 37 tahun. Ketika Giroud pensiun nanti, Mbappe bakal leluasa mengejar rekor golnya di timnas.

3. Victor Osimhen sedang tajam di Napoli dan Timnas Nigeria

Striker muda lain yang namanya sedang naik daun saat ini adalah Victor Osimhen. Striker asal Nigeria itu sedang tajam-tajamnya bersama Napoli. Namun, Osimhen pun tak kalah gacor saat berseragam Timnas Nigeria. Ia sudah membuat 20 gol hanya dalam 28 caps.

Osimhen bahkan sukses mencetak 10 gol dalam 7 penampilan terakhirnya di timnas. Kans Osimhen untuk menjadi top skor sepanjang masa Timnas Nigeria pun terbuka lebar. Saat ini, ia berselisih 17 gol dari Rashidi Yekini yang memegang predikat tersebut sejak 1998.

4. Memphis Depay bisa lewati rekor Robin van Persie

5 Pemain yang Berpeluang Jadi Top Skor Timnas, Tinggal Tunggu Waktu!Memphis Depay (instagram.com/memphisdepay)

Di Timnas Belanda, rekor gol terbanyak masih dipegang oleh Robin van Persie. Eks striker Arsenal dan Manchester United itu mencetak 50 gol selama membela negaranya medio 2005–2017. Namun, catatan Van Persie pun tampaknya bakal segera dilewati oleh Memphis Depay.

Saat ini, Depay sudah mengoleksi 44 gol dalam 88 penampilan bersama timnas. Peluang Depay untuk melewati rekor Van Persie pun cukup terbuka. Depay baru berusia 29 tahun dan sejauh ini masih sering jadi andalan di lini depan Tim Oranye.

5. Khvicha Kvaratskhelia punya banyak waktu untuk kejar rekor gol timnas

5 Pemain yang Berpeluang Jadi Top Skor Timnas, Tinggal Tunggu Waktu!Khvicha Kvaratskhelia (instagram.com/kvara7)

Satu lagi pemain yang berpeluang jadi top skor negaranya adalah Khvicha Kvaratskhelia. Nama Kvaratskhelia baru mulai melambung sejak tampil hebat bersama Napoli pada 2022/2023. Namun, sebelum itu pun Kvaratskhelia sudah menunjukkan ketajaman bersama Timnas Georgia.

Kvaratskhelia sudah mengoleksi 12 gol dalam 26 caps internasional. Ia hanya berselisih 15 gol dari rekor milik Shota Arveladze, pencetak 27 gol bagi Timnas Georgia. Baru berusia 22 tahun, Kvaratskhelia masih punya banyak waktu untuk mengejar jumlah gol Arveladze.

Lima pemain di atas punya peluang besar menjadi top skor timnas negaranya. Bahkan, kepastian mereka jadi top skor bisa dibilang hanya tinggal menunggu waktu. Asal bisa konsisten dan tetap fit, mereka bisa meraih status tersebut dalam waktu dekat.

Baca Juga: Khvicha Kvaratskhelia, Harapan Emas bagi Masa Depan Sepak Bola Georgia

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya