5 Pemain Anyar Serie A 2024/2025 yang Sudah Mencetak Gol

Mereka baru musim ini bermain di Serie A

Intinya Sih...

  • Torino memimpin klasemen Serie A 2024/2025, diikuti oleh Hellas Verona dan Udinese.
  • Daniel Mosquera dari Hellas Verona mencetak 3 gol dalam debutnya di Serie A.
  • Casper Tengstedt, Che Adams, dan Artem Dovbyk juga tampil impresif dengan gol-gol mereka di Serie A.

Serie A Italia 2024/2025 sudah berjalan selama 5 pekan. Sejauh ini, papan atas klasemen sementara masih diramaikan klub-klub kejutan. Misalnya, Torino yang sukses memimpin klasemen dan Udinese di tangga ketiga.

Daftar top scorer sementara Serie A pun dihiasi beberapa nama yang tak disangka. Misalnya, ada lima pemain anyar yang sudah mencetak lebih dari satu gol. Padahal, ini adalah musim pertama mereka bermain di Serie A. Siapa saja kelima pemain tersebut?

1. Daniel Mosquera sudah mencetak tiga gol meski lebih sering tampil sebagai pengganti

5 Pemain Anyar Serie A 2024/2025 yang Sudah Mencetak GolDaniel Mosquera (instagram.com/daniel21mosquera)

Hellas Verona memiliki dua pemain anyar yang langsung tajam pada awal Serie A 2024/2025. Salah satunya Daniel Mosquera, striker Kolombia berusia 24 tahun. Mosquera baru didatangkan dari klub Kolombia, America de Cali. Bagi Mosquera, ini adalah kali pertama ia bermain di Eropa.

Hebatnya, Mosquera tak butuh waktu lama untuk pamer ketajaman di Italia. Ia melakoni debut di Serie A pada pekan pertama 2024/2025 kontra Napoli. Mosquera baru masuk lapangan pada menit ke-73 laga tersebut. Namun, ia sukses mencetak dua gol yang memastikan kemenangan Hellas Verona 3-0.

Setelah itu, Mosquera memang tak otomatis dijadikan striker utama Hellas Verona. Ia masih berstatus pelapis pada laga-laga berikutnya. Namun, Mosquera tetap mampu menambah koleksi gol. Ia mencetak gol ketiganya pada pekan kelima melawan Torino. Mosquera pun menjadi pendatang baru paling subur di Serie A 2024/2025 sejauh ini.

2. Casper Tengstedt juga tajam bersama Hellas Verona

5 Pemain Anyar Serie A 2024/2025 yang Sudah Mencetak GolCasper Tengstedt (instagram.com/hellasveronafc)

Ada pula Casper Tengstedt, striker anyar Hellas Verona asal Denmark. Tengstedt memang hanya berstatus pinjaman dari Benfica musim ini. Namun, ia sudah merebut status striker utama Hellas Verona. Hasilnya, Tengstedt sudah membuat 2 gol dalam 5 penampilan di Serie A 2024/2025.

Gol-gol Tengstedt tercipta ke gawang Genoa dan Lazio pada pekan ketiga dan keempat. Selain itu, ia juga sempat membobol gawang Cesena pada laga Coppa Italia. Kontrak peminjaman Tengstedt sendiri disertai opsi pembelian. Jika konsisten tajam, Tengstedt amat mungkin dipermanenkan Hellas Verona pada akhir musim.

Baca Juga: 5 Pertandingan Awal Antonio Conte Bersama Napoli di Serie A

3. Che Adams sudah mencetak dua gol dan membawa Torino memuncaki klasemen

5 Pemain Anyar Serie A 2024/2025 yang Sudah Mencetak GolChe Adams (instagram.com/cheadams_)

Che Adams juga tampil di Serie A 2024/2025 sebagai debutan. Striker Skotlandia tersebut untuk pertama kalinya bermain di Italia usai diboyong Torino. Hebatnya, Adams langsung gacor. Ia sudah membuat 2 gol dan 1 assist dalam 5 penampilan perdananya di Serie A.

Gol dan assist Adams pun selalu menghasilkan kemenangan bagi klubnya. Torino bahkan sukses ia bawa ke puncak klasemen sementara hingga pekan kelima. Il Toro mengoleksi 11 poin hasil 3 kali menang dan 2 kali bermain imbang.

4. Artem Dovbyk bersinar dalam dua laga terbaru AS Roma di Serie A

5 Pemain Anyar Serie A 2024/2025 yang Sudah Mencetak GolArtem Dovbyk (instagram.com/officialasroma)

Pemain anyar lain yang sudah mencetak dua gol di Serie A musim ini adalah Artem Dovbyk. Dovbyk adalah striker Ukraina yang menjadi top scorer LaLiga Spanyol 2023/2024. Ketajamannya memikat AS Roma untuk memboyongnya dari Girona FC. Nilai transfernya pun cukup tinggi, yaitu 30,5 juta euro atau Rp514 miliar.

Dovbyk segera dijadikan striker utama AS Roma pada 2024/2025. Ia sempat mandul dalam tiga penampilan perdananya di Serie A. Namun, Dovbyk bersinar dalam dua laga terbaru Giallorossi. Ia membuat total 2 gol dan 1 assist dalam laga kontra Genoa dan Udinese. Berkat Dovbyk, AS Roma yang sempat terpuruk di papan bawah pun mulai bangkit.

5. Ange-Yoan Bonny sudah mencetak dua gol bagi Parma

5 Pemain Anyar Serie A 2024/2025 yang Sudah Mencetak GolAnge-Yoan Bonny (parmacalcio1913.com)

Ange-Yoan Bonny juga berstatus pendatang baru di Serie A 2024/2025. Striker 20 tahun asal Prancis itu memang sudah membela Parma sejak 2021. Namun, Parma baru musim ini kembali ke Serie A usai meraih tiket promosi.

Meski masih muda dan berstatus debutan, Bony langsung produktif. Ia sudah menciptakan 2 gol dan 1 assist dalam 5 penampilan di Serie A. Parma sendiri saat ini bertengger di peringkat ke-14 klasemen. Mereka sempat mengalahkan AC Milan dan meraih 2 hasil imbang dalam 5 pekan pembuka.

Lima pemain di atas sudah mencetak lebih dari satu gol dalam lima pekan awal Serie A 2024/2025. Padahal, mereka baru kali ini berkarier di Italia. Berapa total gol yang mampu mereka ciptakan pada musim debutnya di Serie A ini?

Baca Juga: 3 Opsi Pemain Depan AS Roma 2024/2025, Artem Dovbyk Terbaru

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya