3 Lawan Tersisa Girona FC di LaLiga Spanyol pada 2023, Berat!

Ketahanan di papan atas bakal teruji

Kejutan Girona FC di LaLiga Spanyol 2023/2024 belum selesai. Hingga pekan ke-15, mereka masih bertengger di peringkat kedua klasemen. Girona hanya kalah selisih gol dari Real Madrid yang berada di puncak.

Kiprah apik Girona pun menimbulkan pertanyaan: Sampai kapan mereka bisa bertahan di papan atas LaLiga? Kisah tim medioker yang sukses menjadi juara memang disukai banyak orang. Namun, ramalan yang lebih realistis menyebut Girona bakal turun peringkat. Entah cepat atau lambat.

Prediksi tersebut mungkin segera terbukti. Pada sisa tahun 2023 ini, Girona masih harus melakoni tiga partai LaLiga. Beberapa laga berpotensi jadi sandungan mereka. Pasalnya, Girona harus menghadapi lawan-lawan sulit, termasuk klub raksasa LaLiga.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Diandalkan Girona di LaLiga 2023/2024

1. Barcelona dijagokan menang saat menjamu Girona pada pekan ke-16 LaLiga 2023/2024

3 Lawan Tersisa Girona FC di LaLiga Spanyol pada 2023, Berat!Barcelona melawan Girona di LaLiga 2022/2023. (fcbarcelona.com)

Pertama, ada Barcelona yang bakal jadi lawan Girona pada pekan ke-16 LaLiga 2023/2024. Di klasemen sementara, Barcelona memang masih berada di bawah Girona. Namun, ada beberapa alasan Blaugrana dijagokan melibas Girona di laga bertajuk Derbi Catalan itu.

Soal kualitas pemain, Barcelona jelas lebih unggul dari Girona. Barcelona juga diuntungkan faktor tuan rumah karena laga bakal digelar di Camp Nou. Plus, rekor pertemuan kedua tim memihak anak asuh Xavi Hernandez.

Sepanjang sejarah, Barcelona dan Girona pernah tujuh kali bertemu. Hasilnya, Barcelona menang 5 kali, imbang 2 kali, dan tidak pernah kalah. Asa Girona meraih kemenangan perdana atas Barcelona sepertinya belum akan terwujud.

2. Deportivo Alaves bakal bertamu ke markas Girona pada pekan ke-17

3 Lawan Tersisa Girona FC di LaLiga Spanyol pada 2023, Berat!Deportivo Alaves punya rekor tandang yang buruk di LaLiga 2023/2024. (instagram.com/deportivoalaves)

Berikutnya, Girona bakal menjamu Deportivo Alaves pada pekan ke-17 LaLiga. Menghadapi laga tersebut, Girona kemungkinan bisa sedikit rileks. Pasalnya, performa Alaves musim ini tidak impresif. Mereka hanya duduk peringkat 13 klasemen hingga pekan ke-15.

Rekor Alaves khususnya buruk saat bermain di markas lawan. Mereka hanya meraih 2 poin dalam 8 laga tandang di LaLiga 2023/2024. Sebaliknya, Girona baru dua kali kehilangan poin saat bermain di kandang musim ini.

Meski demikian, Alaves tentu juga punya potensi mengejutkan Girona. Alaves memang sering keok di laga tandang. Namun, mereka hanya kalah tipis saat bermain di markas Atletico Madrid dan Barcelona. Maka, Girona tetap harus waspada meski layak diunggulkan.

3. Real Betis tangguh di kandang dan punya rekor apik kontra Girona

3 Lawan Tersisa Girona FC di LaLiga Spanyol pada 2023, Berat!Real Betis melawan Girona di LaLiga 2022/2023. (twitter.com/GironaFC)

Selang 3 hari setelah melawan Deportivo Alaves, Girona akan kembali menemui lawan tangguh. Mereka harus bertandang ke markas Real Betis, klub penghuni papan tengah LaLiga. Sejauh ini, Real Betis menunjukkan performa alot. Mereka tak terkalahkan dalam sepuluh partai terakhir di LaLiga.

Khusus di laga kandang, Real Betis bahkan belum pernah keok di semua ajang musim ini. Sudah begitu, Real Betis juga punya rekor apik kontra Girona. Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Real Betis menang 9 kali dan 1 kali bermain imbang.

Jika ada satu faktor yang bisa menguntungkan Girona, maka itu adalah soal jadwal. Tak seperti Girona, Real Betis punya jadwal yang lebih padat karena juga bermain di Liga Europa. Hal itu berpotensi menimbulkan kelelahan di kubu Real Betis yang mungkin bisa dimanfaatkan Girona.

Capaian Girona FC di LaLiga 2023/2024 sejauh ini amat impresif. Namun, sebentar lagi ketahanan mereka di papan atas bakal diuji. Jika mampu mengatasi tiga lawan di atas, Girona bakal mengesahkan status kandidat juara LaLiga musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Girona dengan Gaji Tertinggi pada 2023/2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya