Kiprah Inter Milan pada 5 Pekan Pembuka Serie A 2024/2025, Inkonsisten

Sudah tiga kali gagal menang

Intinya Sih...

  • Inter Milan meraih gelar juara Serie A 2023/2024 dengan start yang bagus, memenangi lima laga pembuka.
  • Pada musim 2024/2025, Inter Milan gagal menang pada pekan pertama, namun meraih kemenangan besar di pekan ketiga.
  • Nerazzurri menelan kekalahan dari AC Milan pada pekan kelima, hanya mengumpulkan 8 poin dalam 5 pekan pertama Serie A.

Inter Milan tampil luar biasa di Serie A Italia 2023/2024 lalu. Nerazzuri meraih gelar juara dengan 94 poin, unggul 19 angka di atas peringkat kedua. Salah satu kunci keberhasilan Inter Milan saat itu adalah start yang bagus. Anak asuh Simone Inzaghi mendapatkan momentum positif usai memenangi lima laga pembuka Serie A.

Pada 2024/2025, Inter Milan tentu kembali memasang target juara Serie A. Namun, kali ini start mereka tak semulus musim lalu. Hingga pekan kelima, Nerazzurri masih tertahan di peringkat keenam. Sebabnya adalah inkonsistensi hasil yang mereka raih dalam lima laga pembuka berikut ini.

1. Inter Milan gagal memenangi laga pembuka Serie A karena kecolongan pada injury time

Kiprah Inter Milan pada 5 Pekan Pembuka Serie A 2024/2025, InkonsistenInter Milan melawan Genoa di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Inter Milan langsung gagal menang pada pekan pertama Serie A 2024/2025. Bertandang ke markas Genoa, Nerazzurri tertahan 2-2. Inter Milan sebenarnya sempat hampir membawa pulang tiga poin. Usai tertinggal lebih dahulu, tim tamu sukses berbalik unggul berkat brace Marcus Thuram.

Keunggulan 2-1 bagi Inter Milan bertahan hingga injury time babak kedua. Sayangnya, mereka kecolongan gara-gara kesalahan sendiri. Bek Yann Bisseck melakukan handball di kotak terlarang hingga berbuah penalti bagi Genoa. Junior Messias yang jadi eksekutor pun sukses memaksakan laga berakhir imbang 2-2.

2. Inter Milan mengalahkan Lecce 2-0 pada pekan kedua

Kiprah Inter Milan pada 5 Pekan Pembuka Serie A 2024/2025, InkonsistenInter Milan melawan Lecce di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Kemenangan pertama Inter Milan di Serie A 2024/2025 diraih pada pekan kedua. Kali itu, Nerazzurri bermain di kandang sendiri menjamu Lecce. Sang tuan rumah tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Mereka sudah unggul sejak menit kelima melalui sundulan Matteo Darmian.

Setelah itu, Inter Milan terus mendominasi Lecce. Namun, mereka baru bisa mendapatkan gol kedua pada menit ke-69. Gol itu bermula dari pelanggaran terhadap Marcus Thuram di kotak penalti Lecce. Hadiah penalti sukses dimaksimalkan oleh Hakan Calhanoglu. Hingga laga usai, skor 2-0 bagi keunggulan Inter Milan tak berubah.

Baca Juga: 5 Laga Awal Paulo Fonseca Bersama AC Milan di Serie A

3. Inter Milan sempat memuncaki klasemen usai membantai Atalanta pada pekan ketiga

Kiprah Inter Milan pada 5 Pekan Pembuka Serie A 2024/2025, InkonsistenInter Milan melawan Atalanta di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Inter Milan kembali bertindak sebagai tuan rumah pada laga ketiga Serie A. Mereka menjamu Atalanta yang baru menelan kekalahan pada pekan sebelumnya. Hasilnya, Nerazzurri sukses menambah penderitaan tim tamu. Tak tanggung-tanggung, Atalanta dibantai empat gol tanpa balas.

Inter Milan bahkan sudah unggul dua gol dalam 10 menit pertama laga. Marcus Thuram lalu memperbesar skor dengan torehan brace keduanya musim ini. Kemenangan 4-0 membawa Inter Milan menutup pekan ketiga Serie A di puncak klasemen.

4. Gol Denzel Dumfries menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan saat dijamu AC Monza

Kiprah Inter Milan pada 5 Pekan Pembuka Serie A 2024/2025, InkonsistenInter Milan melawan Monza di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Inter Milan ternyata tidak lama bertahan di puncak klasemen Serie A. Mereka langsung turun pada pekan keempat gara-gara gagal menang di kandang AC Monza. Nerazzurri bahkan nyaris kehilangan pada laga tersebut. Pasalnya, AC Monza sempat mencuri keunggulan pada menit ke-81 melalui Dany Mota.

Terancam kalah, Inter Milan menggempur pertahanan sang tuan rumah habis-habisan. Mereka mendapatkan hasilnya pada menit ke-88 via sepakan Denzel Dumfries. Tak ada gol tambahan yang terjadi hingga akhir laga. Dengan demikian, Inter Milan belum pernah menang dalam partai tandang pada 2024/2025.

5. Inter Milan dikejutkan AC Milan dalam Derby della Madonnina pertama musim ini

Kiprah Inter Milan pada 5 Pekan Pembuka Serie A 2024/2025, InkonsistenInter Milan melawan AC Milan di Serie A 2024/2025. (legaseriea.it)

Pekan kelima Serie A 2024/2025 menghadirkan Derby della Madonnina antara Inter Milan dan AC Milan. Di atas kertas, Inter Milan lebih pantas diunggulkan. Nerazzurri memang belum konsisten, tetapi sang tetangga malah lebih parah. AC Milan hanya menang 1 kali dalam 4 pekan pertama Serie A musim ini.

Ternyata, AC Milan sukses mengejutkan sang juara bertahan. Christian Pulisic membawa Rossoneri unggul saat laga baru berumur 10 menit. Inter Milan sempat menyamakan skor via Federico Dimarco sebelum babak pertama usai. Namun, gol Matteo Gabbia pada menit ke-89 memaksa Nerazzurri menelan kekalahan 1-2.

Inter Milan hanya mengumpulkan 8 poin dalam 5 pekan pembuka Serie A Italia 2024/2025. Itu jauh lebih buruk dibanding start mereka di Serie A musim lalu. Bisakah Nerazzurri memperbaiki konsistensi pada pekan-pekan berikutnya?

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie A

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya