5 Striker Atletico Madrid pada 2024/2025, Deretan Pencetak Gol Andal

Ada dua nama yang baru bergabung

Intinya Sih...

  • Antoine Griezmann, striker senior asal Prancis, adalah top scorer sepanjang masa Atletico Madrid dengan 184 gol dalam 395 penampilan.
  • Angel Correa, striker Argentina, telah tampil sebanyak 427 kali untuk Atletico Madrid, meski jarang bermain di posisi ujung tombak.
  • Atletico Madrid kedatangan dua striker anyar: Alexander Sorloth dari Villarreal dan Julian Alvarez dari Manchester City. Sorloth sudah mencetak satu gol sedangkan Alvarez baru mencetak gol pada pekan kelima LaLiga.

Atletico Madrid dikenal sering memiliki striker kelas dunia sejak dulu. Klub elite Spanyol itu pernah dibela bomber top macam Sergio Aguero, Diego Forlan, hingga Luis Suarez. Tradisi itu terus mereka pertahankan hingga kini. Hampir selalu ada striker hebat yang merapat ke Atletico Madrid setiap musimnya.

Pada 2024/2025, Atletico Madrid pun kedatangan dua striker anyar yang dikenal tajam. Kehadiran mereka membuat lini serang Los Colchoneros makin menakutkan. Manajer Diego Simeone kini punya opsi lima penyerang sebagai tumpuan mencetak gol. Siapa saja?

1. Antoine Griezmann masih memimpin lini depan Atletico Madrid

5 Striker Atletico Madrid pada 2024/2025, Deretan Pencetak Gol AndalAntoine Griezmann (laliga.com)

Pertama, ada Antoine Griezmann, striker senior asal Prancis. Berusia 33 tahun, Griezmann masih memegang komando di lini depan Atletico Madrid. Ia memang layak diandalkan karena punya kualitas dan sarat pengalaman.

Musim ini adalah musim kesembilan Griezmann berbaju Atletico Madrid. Sejauh ini, ia punya statistik 184 gol dalam 395 penampilan di semua ajang. Jumlah itu membuat Griezmann memegang status top scorer sepanjang masa Atletico Madrid.

Selain tajam, Griezmann juga punya fleksibilitas tinggi di lini depan. Pada awal 2024/2025, ia lebih sering bermain di belakang ujung tombak Atletico Madrid. Hebatnya, ia tetap menjadi pemain tersubur klubnya sejauh ini. Griezmann sudah mencetak tiga gol musim ini, terbanyak dibanding rekan-rekannya.

Baca Juga: 3 Tim LaLiga yang Kalah pada Pertandingan Debut di Liga Champions

2. Angel Correa setia membela Atletico Madrid sejak 2014

5 Striker Atletico Madrid pada 2024/2025, Deretan Pencetak Gol AndalAngel Correa (instagram.com/atleticodemadrid)

Angel Correa juga sudah lama berseragam Atletico Madrid, bahkan lebih lama dari Griezmann. Correa bergabung pada 2014 dan masih bertahan sampai sekarang. Hebatnya, ia terus konsisten menjadi andalan di lini depan Atletico Madrid. Striker Argentina itu sudah tampil 427 kali, salah satu jumlah terbanyak dalam sejarah Los Colchoneros.

Meski sering tampil, koleksi gol Correa memang tak sebanyak Griezmann. Pasalnya, ia jarang bermain di posisi ujung tombak. Correa juga lebih sering menjadi pelapis dalam beberapa musim terakhir. Pada 2024/2025, Correa baru 1 kali menjadi starter dalam 6 penampilan. Namun, ia sudah menyumbang satu gol di LaLiga Spanyol.

3. Alexander Sorloth didatangkan Atletico Madrid usai mencetak banyak gol di LaLiga 2023/2024

5 Striker Atletico Madrid pada 2024/2025, Deretan Pencetak Gol AndalAlexander Sorloth (instagram.com/asorloth)

Lini depan Atletico Madrid 2024/2025 juga diramaikan dua striker anyar. Salah satunya Alexander Sorloth, striker Norwegia yang baru diboyong dari Villarreal. Nilai transfer Sorloth mencapai 32 juta euro atau Rp539 miliar.

Sorloth menarik minat Atletico Madrid karena sudah teruji di LaLiga. Ia mencetak 23 gol bagi Villarreal di LaLiga 2023/2024 hingga nyaris menjadi top scorer. Sebelumnya, Sorloth juga pernah gacor bersama Real Sociedad. Ia mencetak 24 gol bagi Real Sociedad hanya dalam 2 musim.

Meski demikian, Sorloth masih butuh waktu untuk bersinar di Atletico Madrid. Ia sempat mencetak gol pada debutnya bareng Los Colchoneros. Sejak itu, ia selalu tampil dalam seluruh laga Atletico Madrid di semua ajang. Namun, nama Sorloth belum masuk papan skor lagi.

4. Julian Alvarez datang sebagai striker termahal dalam sejarah Atletico Madrid

5 Striker Atletico Madrid pada 2024/2025, Deretan Pencetak Gol AndalJulian Alvarez (instagram.com/atleticodemadrid)

Atletico Madrid juga mendatangkan Julian Alvarez pada musim panas 2024. Ia dibeli berkat penampilannya yang memukau bersama Manchester City dan Timnas Argentina. Nilai transfer Alvarez pun mencapai 75 juta euro atau Rp1,26 triliun. Alvarez pun menjadi striker termahal dalam sejarah Atletico Madrid.

Meski demikian, Alvarez juga tak langsung moncer bersama klub barunya. Ia sempat mandul dalam empat penampilan pertamanya. Alvarez baru pecah telur pada pekan kelima LaLiga 2024/2025. Ia mencetak gol ketiga Atletico Madrid ke gawang Valencia pada laga tersebut.

5. Giuliano Simeone kembali ke Atletico Madrid usai dipinjamkan dalam 2 musim terakhir

5 Striker Atletico Madrid pada 2024/2025, Deretan Pencetak Gol AndalGiuliano Simeone (instagram.com/giulisimeone)

Satu lagi striker yang dimiliki Atletico Madrid pada 2024/2025 adalah Giuliano Simeone. Ia adalah putra dari Manajer Diego Simeone sendiri. Giuliano Simeone merupakan jebolan akademi Atletico Madrid. Ia debut bersama tim utama Los Colchoneros pada akhir 2021/2022. Namun, setelah itu ia dipinjamkan ke klub-klub lain selama 2 musim.

Pada musim panas 2024, Diego Simeone memanggil pulang sang putra dari peminjaman. Giuliano Simeone pun menjadi bagian skuad Atletico Madrid pada 2024/2025. Striker 21 tahun itu juga sudah diberi kesempatan tampil dua kali. Ia turun sebagai pengganti dalam dua laga terbaru Atletico Madrid di LaLiga.

Atletico Madrid memiliki lima pemain berposisi striker pada 2024/2025. Beberapa punya reputasi mentereng sebagai pencetak gol andal. Berapa total gol yang mampu mereka hasilkan bagi Atletico Madrid sepanjang musim ini?

Baca Juga: 3 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan kepada Klub LaLiga pada 2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya