3 Klub yang Belum Mengalami Kekalahan di Serie A 2024/2025

Dua klub dari Kota Turin menghiasi daftar

Serie A Italia 2024/2025 telah berlangsung hingga pekan kelima. Berbagai drama seru telah tersaji yang menandai sengitnya persaingan. Klub-klub besar, seperti Napoli, Inter Milan, dan AC Milan, sudah menelan Kekalahan pertamanya musim musim ini.

Level liga yang makin kompetitif membuat tak semua tim dapat mempertahankan rekor tak terkalahkan. Tercatat hanya ada tiga tim yang mampu menjaga performa ciamiknya dengan belum tersentuh kekalahan di Serie A 2024/2025. Berikut daftar ketiga tim yang dimaksud.

1. Torino FC tampil mengejutkan dengan memuncaki klasemen sementara

3 Klub yang Belum Mengalami Kekalahan di Serie A 2024/2025Torino FC tak terbendung di awal musim Serie A Italia 2024/2025. (instagram.com/torinofc1906)

Torino FC merupakan salah satu klub yang pernah mengukir prestasi cemerlang di Serie A. Namun, itu sudah sangat lama terjadi yang mana mereka terakhir kali merengkuh trofi Serie A pada musim 1975/1976. Il Toro, julukan Torino, mencoba membangkitkan kembali asa juara di awal musim ini. 

Bersama juru taktik anyar, Paolo Vanoli, Torino tampil perkasa dengan belum terkalahkan di Serie A 2024/2025. Hingga pekan kelima, mereka sukses meraih 3 kemenangan dan 2 hasil seri. Torehan sebelas poin tak dapat disaingi oleh tim lain dan membawa Torino bertengger di puncak klasemen sementara. 

Kehadiran Paolo Vanoli memberikan warna baru bagi Torino. Tren positif bersama Venezia di musim sebelumnya berhasil ditularkan ke klub barunya. Kedatangan pemain baru, seperti Duvan Zapata dan Che Adams juga memberikan dampak signifikan.

2. Juventus menunjukkan digdayanya sebagai tim raksasa di Italia

3 Klub yang Belum Mengalami Kekalahan di Serie A 2024/2025Juventus belum terkalahkan di Serie A Italia 2024/2025. (instagram.com/kenanyildiz_official)

Juventus menyandang status sebagai tim paling sukses di Serie A dengan koleksi 36 gelar. Mereka sempat juara secara beruntun dalam satu dekade sebelum akhirnya terputus pada 2020/2021. Artinya, La Vecchia Signora kini juga sudah puasa gelar liga dalam empat musim terakhir.

Sama halnya seperti rival sekota, Torino, Juventus juga memiliki pelatih anyar pada musim ini dalam diri Thiago Motta. Ia dipercaya dapat membantu Juventus kembali meraih kesuksesan. Hal itu berkaca dari apa yang dilakukan Motta pada musim sebelumnya yang berhasil memimpin Bologna ke empat besar Serie A.

Dalam liga laga yang sudah dilalui di Serie A musim ini, Juventus menunjukkan penampilan solid. Mereka belum mengalami kekalahan dengan rincian 2 menang dan 3 seri. Hebatnya lagi, Bremer dan kolega belum sekalipun kebobolan. Juventus pun saat ini menghuni empat besar dengan mengemas sembilan poin.

3. Empoli FC menjelma tim kuda hitam pada awal musim Serie A 2024/2025

3 Klub yang Belum Mengalami Kekalahan di Serie A 2024/2025Empoli FC tampil perkasa di awal musim Serie A Italia 2024/2025. (instagram.com/empoli_fc_official)

Tim terakhir yang berhasil menjaga rekor tak terkalahkan di Serie A 2024/2025 adalah Empoli FC. Hingga pekan kelima, mereka mampu mendulang 2 kemenangan dan 3 hasil imbang. Dengan catatan sembilan poin, klub berjuluk Gli Azzurri tersebut untuk sementara menduduki peringkat kelima.

Apa yang ditorehkan oleh Empoli sejauh ini terbilang luar biasa. Pasalnya, mereka hampir saja terdegradasi di musim lalu setelah mengakhiri liga di posisi ke-17. Artinya, mereka mampu bangkit dari keterpurukan dan bahkan bisa meramaikan papan atas di Serie A musim ini jika tren positif tersebut terus dijaga.

Keberadaan pelatih baru, Roberto D'Aversa, menjadi salah satu faktor penting bagi Empoli. Selain itu, langkah ciamik pada bursa transfer musim panas lalu juga turut mendongkrak performa Gli Azzurri. Mereka berhasil menggaet pemain potensial, seperti Tino Anjorin, Lorenzo Colombo, dan Sebastian Esposito.

Perubahan di kursi kepelatihan dan susunan pemain menjadi salah satu faktor kunci ketiga tim di atas mampu tampil perkasa di awal musim Serie A Italia 2024/2025. Energi baru dalam skuad mereka berbuah hasil positif dengan terhindar dari kekalahan. Kira-kira, adakah di antara mereka yang akan keluar sebagai juara di akhir musim?

Baca Juga: Mengenal Teun Koopmeiners, Gelandang Anyar Juventus asal Belanda

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Menulis dimainkan dengan otak, jari jemari hanyalah alat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya