5 Klub Pertama yang Dibobol Kylian Mbappe Bersama Real Madrid

Gol perdana langsung berbuah trofi

Intinya Sih...

  • Kylian Mbappe resmi berseragam Real Madrid musim panas 2024
  • Debut golnya di UEFA Super Cup dan LaLiga Spanyol 2024/2025
  • Mbappe menunjukkan kemampuan dengan mencetak gol dan memberikan assist

Kylian Mbappe mewujudkan impiannya dengan membela Real Madrid. Bintang asal Prancis tersebut resmi berseragam El Real pada bursa transfer musim panas 2024. Ia hengkang dari Paris Saint-Germain secara cuma-cuma.

Berlabel penyerang jempolan, Mbappe tak butuh banyak waktu untuk mencetak gol di klub barunya. Pemain berusia 25 tahun tersebut tercatat sudah mengoleksi 7 gol dalam 9 laga yang dimainkan di berbagai ajang. Dari jumlah gol tersebut, berikut ini merupakan lima klub pertama yang menjadi korban keganasan Kylian Mbappe bersama Real Madrid.

1. Atalanta menjadi klub pertama yang dibobol Kylian Mbappe

5 Klub Pertama yang Dibobol Kylian Mbappe Bersama Real MadridKylian Mbappe sukses menjuarai UEFA Super Cup bersama Real Madrid. (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappe melakukan debutnya saat Real Madrid menjamu Atalanta dalam final UEFA Super Cup 2024. Ia bermain selama 82 menit dalam laga tersebut sebelum akhirnya digantikan Brahim Diaz. Dalam kurun waktu tersebut, Mbappe tampil apik yang berdampak positif bagi timnya.

Real Madrid awalnya sempat buntu pada babak pertama. Mereka kemudian membuka keran gol pada menit ke-59 melalui Federico Valverde. Sembilan menit berselang, Mbappe menggenapi keunggulan El Real menjadi 2-0 dan bertahan hingga akhir laga. Itu menjadi gol debutnya sekaligus berbuah trofi pertamanya bersama Real Madrid.

2. Sempat seret gol, Real Betis menjadi bahan pelampiasan Kylian Mbappe di LaLiga

5 Klub Pertama yang Dibobol Kylian Mbappe Bersama Real MadridKylian Mbappe menorehkan gol ke gawang Real Betis di LaLiga 2024/2025. (instagram.com/k.mbappe)

Usai kesuksesannya di UEFA Super Cup 2024, Kylian Mbappe kemudian melakoni debutnya di LaLiga Spanyol 2024/2025. Real Madrid bertemu RCD Mallorca pada pekan pembuka. Namun, Mbappe gagal mencetak gol di laga tersebut. Paceklik gol Mbappe bahkan berlanjut hingga pekan ketiga LaLiga. 

Penantian mantan pemain AS Monaco tersebut akhirnya terwujud pada pekan keempat LaLiga. Menghadapi Real Betis, Mbappe sukses mencetak brace dan berbuah kemenangan 2-0 untuk Real Madrid. Torehan gol di laga tersebut turut membantu meningkatkan mentalitas dalam diri Mbappe.

Baca Juga: 6 Pemain Ligue 1 dengan Harga Pasar Termahal setelah Kepergian Mbappe

3. Kylian Mbappe membantu Real Madrid menang atas Real Sociedad pada pekan ke-5 LaLiga

5 Klub Pertama yang Dibobol Kylian Mbappe Bersama Real MadridKylian Mbappe menjadi andalan di lini depan Real Madrid. (instagram.com/realmadrid)

Pada pekan kelima LaLiga, Kylian Mbappe kembali menjadi andalan di lini depan Real Madrid. Anak asuh Carlo Ancelotti bertamu ke markas Real Sociedad pada pekan tersebut. El Real sempat dibuat kerepotan oleh tim tuan rumah. 

Hampir genap 1 jam laga berjalan, Real Madrid akhirnya membuka keran gol melalui Vinicius Junior. Tak mau ketinggalan, Mbappe turut menyumbang satu gol pada menit ke-75. Gol yang lahir dari titik putih tersebut mengunci kemenangan 2-0 Real Madrid atas Real Sociedad.

4. VfB Stuttgart menjadi korban pertama Kylian Mbappe di Liga Champions

5 Klub Pertama yang Dibobol Kylian Mbappe Bersama Real MadridKylian Mbappe sukses mencetak gol ke gawang VfB Stuttgart di Liga Champions. (instagram.com/k.mbappe)

Setelah berhasil mencetak gol di UEFA Super Cup dan LaLiga, Kylian Mbappe juga sudah menorehkan gol di Liga Champions Eropa 2024/2025. Ia tampil moncer pada laga debutnya di Liga Champions bersama Real Madrid. Lawan yang menjadi korban dalam laga tersebut adalah VfB Stuttgart.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid tampil perkasa dengan menumbangkan tim tamu dengan skor 3-1. Mbappe menjadi pembuka angka pada menit ke-46 setelah memanfaatkan umpan silang Rodrygo. Dua gol kemenangan El Real lainnya masing-masing dicetak Antonio Ruediger dan Endrick.

5. Kylian Mbappe menutup gol kemenangan Real Madrid atas Espanyol di LaLiga

5 Klub Pertama yang Dibobol Kylian Mbappe Bersama Real MadridKylian Mbappe (instagram.com/realmadrid)

Kylian Mbappe kian menunjukkan chemistry dengan penyerang Real Madrid lainnya, seperti Vinicius Junior. Hal itu dapat dilihat dalam laga kontra Espanyol pada pekan keenam LaLiga 2024/2025. Dalam laga itu sendiri, El Real berhasil comeback dan menutup laga dengan skor 4-1.

Tak hanya mencetak gol, Mbappe juga sukses mencatatkan assist pertamanya bersama Real Madrid saat menghadapi Espanyol. Ia memberikan umpan terukur kepada Vinicius Junior yang dapat dikonversi menjadi gol. Kapten Timnas Prancis tersebut kemudian membuat gol pada menit ke-90 yang menutup pesta gol El Real.

Kylian Mbappe perlahan mampu menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang top milik Real Madrid. Gol demi gol sudah dia sumbangkan yang berdampak positif bagi timnya. Kira-kira, selanjutnya tim mana lagi yang bakal menjadi korban keganasan Kylian Mbappe bersama Real Madrid?

Baca Juga: Paris Saint-Germain yang Tetap Subur Tanpa Kylian Mbappe

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Menulis dimainkan dengan otak, jari jemari hanyalah alat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya