Chelsea Bukan Lawan Manchester City, Statistik Berbicara

Manchester City akan menjamu Chelsea akhir pekan ini

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak bisa bersantai setelah timnya melibas FC Copenhagen dengan skor 3-1 dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (14/2/2024), sebab timnya sudah dinanti laga keras lainnya.

The Citizens, julukan Manchester City, akan menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Premier League di Etihad Stadium pada Sabtu, 17 Februari 2024. Ini akan menjadi duel yang cukup seru karena Chelsea akan tampil all out untuk mengejar ketertinggalan poin mereka.

“Saya menunggu tanggal main melawan mereka (Chelsea), saya sudah merencanakan semuanya. Ini satu kemenangan dari Copenhagen, target selanjutnya adalah Chelsea," kata Pep Guardiola seperti dikutip dari laman resmi Man City.

1. Manchester City punya rekor bagus

Chelsea Bukan Lawan Manchester City, Statistik Berbicaramancity.com

Saat ini Manchester City sedang dalam performa terbaik mereka di ajang Liga Premier Inggris. Mereka berada di peringkat dua klasemen dengan 52 poin, hanya tertinggal 2 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Selain itu mereka juga belum terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir Liga Premier.
Bahkan City juga mencetak 6 kemenangan beruntun! Kondisi Chelsea sebaliknya. Mereka menelan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir di ajang Liga Premier.

Chelsea bahkan dipermalukan Wolves dengan skor 2-4. Kekalahan telak ini bisa jadi memukul kepercayaan diri para pemain, sesuatu yang akan mereka butuhkan saat bertandang ke Etihad Stadium akhir pekan nanti.

Baca Juga: Alasan Chelsea Terpuruk ke Peringkat 10 Klasemen, Pochettino Tersudut

2. Head to head Manchester City unggul

Chelsea Bukan Lawan Manchester City, Statistik Berbicaramancity.com

Kedua tim sudah sering bertemu di berbagai kompetisi. Dan hasilnya Manchester City mengantongi enam kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir dengan Chelsea. Bahkan Chelsea belum pernah membobol gawang Manchester City dalam enam pertandingan beruntun!

Chelsea terakhir kali mengalahkan Manchester City pada 29 Mei 2021, yakni ketika kedua tim bertemu di ajang final Liga Champions. Saat itu Chelsea menang dengan skor tipis 1-0.

3. Laga penentu Chelsea

Chelsea Bukan Lawan Manchester City, Statistik Berbicarachelsea.com

Meski stitistik tidak berpihak pada Chelsea, namun mereka harus memenangkan duel melawan Manchester City pada akhir pekan ini. Sebab mereka akan semakin terpuruk jika kalah.

Selain itu laga mereka berikutnya adalah melawan Tottenham Hotspur. Kemenangan atas Manchester City tentu saja akan menambah kepercyaan diri para pemain sekaligus memperbaiki peringkat mereka di klasemen.

Baca Juga: Tekuk FC Copenhagen, 2 Pemain Kunci Manchester City Cedera!

Ndoro Anom Photo Verified Writer Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya