Zidane Segera Comeback, Merapat ke Raksasa Prancis?

Tapi, Zidane punya syarat ke Marseille

Jakarta, IDN Times - Zinedine Zidane segera kembali melatih dan mengakhiri masa menganggurnya. Zidane dikabarkan setuju menerima tawaran melatih salah satu raksasa Prancis, Marseille.

Hanya saja, kembalinya Zidane ke dunia kepelatihan tapi dengan satu syarat. Zidane minta Marseille menyiapkan dana sebesar 300 juta euro atau setara Rp4,9 triliun agar bisa membangun skuad dengan bebas.

1. Marseille mau dibeli konsorsium Arab Saudi

Zidane Segera Comeback, Merapat ke Raksasa Prancis?selebrasi gol para pemain Marseille (ligue1.com)

France Blue Provence melaporkan ada konsorsium dari Arab Saudi yang sedang berusaha membeli Marseille dari Frank McCourt. Konsorsium itu berniat untuk mengakuisisi Marseille dan meniru proyek Newcastle United.

Pendekatan masih dilakukan oleh konsorsium tersebut. Hanya saja, McCourt menegaskan masih tak mau menjual klub yang diakuisisinya tujuh tahun lalu itu.

Baca Juga: Ancelotti Lampaui Rekor Zidane di Real Madrid

2. Zidane diajak proyeknya dan setuju

Zidane Segera Comeback, Merapat ke Raksasa Prancis?Zinedine Zidane (uefa.com)

Zidane pun menjadi bagian dari proyek konsorsium tersebut. Dia sudah diajak untuk bisa terlibat demi membangkitkan gengsi Marseille di Prancis dan Eropa.

Hanya saja, Zidane meminta agar manajemen baru Marseille menyiapkan dana sebesar 300 juta euro atau senilai Rp4,9 triliun demi beraktivitas di bursa transfer. Konsorsium itu pun sepakat dengan permintaan Zidane.

Baca Juga: Respons Lucu Materazzi saat Disinggung Insiden Sundulan Zidane

3. Zidane sudah lama menganggur

Zidane Segera Comeback, Merapat ke Raksasa Prancis?Zinadine Zidane (en.as.com)

Zidane memang sudah lama menganggur. Dia sudah hiatus dari dunia kepelatihan sejak 2021 lalu.

Beberapa kali, Zidane diisukan comeback untuk melatih. Sederet klub diirumorkan menjadi labuhan kariernya seperti Manchester United, Real Madrid, hingga Chelsea. Namun, hal tersebut tak menjadi kenyataan hingga sekarang.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya