Sofyan Amrabat Diizinkan Jalani Tes Medis di MU, Segera Diresmikan?

Penanjian panjang Amrabat terjawab

Jakarta, IDN Times - Manchester United bergerak cepat usai gagal mendapatkan Ryan Gravenberch. MU langsung putar haluan dengan berusaha menggaet bidikan lamanya, Sofyan Amrabat.

Setan Merah akhirnya membuka pembicaraan resmi dengan Fiorentina pada Rabu, 30 Agustus 2023. La Viola dilaporkan memberi lampu hijau untuk melepas pemain asal Maroko itu.

1. Selangkah lagi gabung MU

Sofyan Amrabat Diizinkan Jalani Tes Medis di MU, Segera Diresmikan?instagram.com/acffiorentina

Dilansir SportsMole, Amrabat diizinkan melakukan perjalanan ke Inggris menjalani tes medis bersama MU. Artinya, Amrabat tinggal selangkah lagi menandatangani kesepakatan dengan MU.

Kontrak Amrabat dengan Fiorentina berakhir pada musim depan, tapi klub Italia itu punya opsi mengaktifkan perpanjangan 12 bulan. Klausul itu memungkinkan Fiorentina menjual Amrabat di akhir musim.

Baca Juga: MU Tiba-tiba Incar Pierre-Emile Hojbjerg, Amrabat Gimana?

2. Tawaran MU sempat ditolak

Sofyan Amrabat Diizinkan Jalani Tes Medis di MU, Segera Diresmikan?Twitter

MU telah mengajukan tawaran meminjam Amrabat dengan biaya sebesar 2 juta euro. Biaya tersebut akan dibagi dua, MU hanya perlu membayar 1 juta euro sebelum Januari dengan adanya klausul lain.

Namun, Fiorentina menolak tawaran tersebut. Mereka dikabarkan menghargai sang gelandang sekitar 30 juta poundsterling dan lebih memilih sepakat pembelian atau pinjaman dengan kewajiban membeli.

3. Amrabat hanya mau MU

Sofyan Amrabat Diizinkan Jalani Tes Medis di MU, Segera Diresmikan?Sofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Saat ini MU sedang dikejar waktu jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Mereka butuh jasa Amrabat sebagai pelapis Casemiro.

Menurut pakar trannfer Fabrizio Romano, Amrabat telah menunggu MU sejak Juni lalu. Bahkan Amrabat menolak tawaran sejumlah klub dan hanya mau bernegosiasi dengan MU.

"Amrabat ingin pindah ke Manchester Utd sejak akhir Juni dan dia tidak membuka opsi ke klub lain sampai United bergabung," tulis Fabrizio Romano di akun Tiwtter pribadinya.

Baca Juga: Sofyan Amrabat Pisah dengan Skuad, Merapat ke MU?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya