Legenda MU: Jadon Sancho Harus Berkaca Kepada Diri Sendiri

Sancho perlu minta maaf kepada Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Mantan gelandang Manchester United, Gordon Strachan, mengecam perilaku kurang ajar yang dilakukan Jadon Sancho kepada Manajer Erik ten Hag. Menurutnya, ang pemain perlu belajar menangani kritik dan melihat dirinya sendiri.

Pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi topik hangat usai membantah pernyataan Ten Hag terkait kondisinya selama berlatih. Lewat media sosialnya, Sancho malah menyebut telah dijadikan kambing hitam atas kekalahan yang menimpa MU.

1. Sancho harus belajar mengatasi kritik

Legenda MU: Jadon Sancho Harus Berkaca Kepada Diri SendiriGordon Strachan (premierleague.com)

Dilansir Gambling Zone, Strachan menilai Ten Hag telah bertindak jujur dalam mengomentari pemainnya. Dia saat itu hanya menjawab pertanyaan dari wartawan. Sebagai pemain, Sancho seharusnya lebih tahu diri dan belajar menerima kritikan.

"Jadon perlu berkaca kepada dirinya sendiri dan mencari tahu apa kesalahannya, daripada merasa seolah-olah sedang diserang. Hal pertama yang ingin saya katakan kepada seorang pemain adalah, lihatlah dirimu sendiri. Lihatlah dirimu sendiri sebelum orang lain," kata Strachan.

Baca Juga: MU Bidik Pemain Pengangguran Atasi Krisis Sancho dan Antony

2. Sancho perlu minta maaf

Legenda MU: Jadon Sancho Harus Berkaca Kepada Diri SendiriJadon Sancho masih belum berkontribusi besar buat MU. (marca.com)

Strachan pun mendesak Sancho meminta maaf kepada Erik ten Hag demi masa depannya di klub, daripada terus melawan sang manajer dalam pertarungan yang tidak bisa dia menangkan.

"Pergi dan lihatlah permainanmu dan beritahu saya apakah itu sebaik yang kamu pikirkan. Jika ya, maka Anda tidak bisa bermain di sini karena standar di Manchester United jauh lebih tinggi dibandingkan di tempat lain," beber Strachan.

"Jika saya adalah pemain muda itu, saya akan memeriksa diri sendiri dan meminta maaf kepada manajer,” sambungnya.

3. Diasingkan dari latihan tim utama

Legenda MU: Jadon Sancho Harus Berkaca Kepada Diri SendiriManchester United (twitter.com/SquawkaNews)

Kini Sancho harus menanggung akibat dari perbuatannya sendiri. MU telah mengeluarkan pernyataan jika Sancho untuk sementara diasingkan dari skuad Setan Merah lebih dulu untuk sementara waktu.

“Jadon Sancho akan tetap menjalani program latihan individu, terpisah dari tim utama sembari menanti penyelesaian masalah kedisiplinan dalam skuad,” tulis peryataan resmi MU, Kamis (14/09/2023).

Baca Juga: Berselisih dengan Ten Hag, Sancho Diasingkan dari skuad Utama MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya