Ancelotti Lampaui Rekor Zidane di Real Madrid

Don Carletto memang masterpiece!

Jakarta, IDN Times - Carlo Ancelotti baru saja mencatatkan rekor baru dalam karier kepelatihannya bersama Real Madrid. Dia menjadi pelatih dengan kemenangan terbanyak kedua di Los Blancos.

Prestasi itu diraih setelah Real Madrid membekuk Real Sociedad, Senin dini hari WIB (18/9/2023), dengan skor 2-1. Setelah kemenangan atas Sociedad, Ancelotti memastikan telah melewati catatan juniornya, Zinedine Zidane.

Baca Juga: Real Madrid Pusing Vinicius Junior Absen Lama, Termasuk di Derby

1. Masih kalah jauh dari Munoz

Ancelotti Lampaui Rekor Zidane di Real MadridCarlo Ancelotti jadi pelatih tersukses di ajang Liga Champions Eropa. (skysports.com)

Melansir laman resmi klub, pelatih asal Italia itu mencatatkan 173 kemenangan selama menangani Real Madrid, unggul satu atas Zidane. Selain itu, Ancelotti berhasil mengantarkan Real Madrid meraih satu gelar LaLiga, dua Copa del Rey, dan dua mahkota Liga Champions.

Hanya saja, rekor Ancelotti masih jauh dari Miguel Munoz. Rekor Munoz bersama Real Madrid begitu luar biasa karena mengoleksi 357 kemenangan.

2. Joselu bantu Ancelotti

Ancelotti Lampaui Rekor Zidane di Real MadridJoselu (biru) saat membela Real Madrid. (instagram.com/joselumato)

Keberhasilan Ancelotti mencatatkan rekor baru, tak terlepas dari jasa Joselu. Striker yang dipinjam dari Espanyol itu tampil mengejutkan bersama Real Madrid. Diragukan karena dianggap striker medioker, Joselu kerap menjadi penentu kemenangan Real Madrid.

"Dia sangat penting karena siap menerima umpan silang dan menempatkan diri dengan baik di kotak penalti lawan," kata Ancelotti dilansir Marca.

3. Real Madrid nyaman di puncak

Ancelotti Lampaui Rekor Zidane di Real MadridJude Bellingham saat menjalani debut berama Real Madrid dalam laga uji coba melawan AC Milan. (realmadrid.com)

Dengan kemenangan atas Real Sociedad, Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen. Mereka unggul dua poin atas rival abadinya, Barcelona.

Kini, Real Madrid mengoleksi 15 poin, hasil dari 100 persen kemenangan dalam lima laga pembuka LaLiga musim ini. Tapi, tantangan Real Madrid akan lebih berat. Sebab, pada 25 September 2023 nanti, mereka harus menghadapi derbi kontra Atletico Madrid.

Baca Juga: Real Madrid Lawan Tradisi Demi Striker Ganas Iran

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya