4 Pemain AC Milan yang Akan Kembali dari Cedera pada Januari 2023 

Ibrahimovic salah satunya

Badai cedera menghantui AC Milan sejak awal musim 2022/2023. Mereka gagal menurunkan tim terbaik dan harus melakukan rotasi di tiap pertandingan, baik di Seria A Italia maupun Liga Champions Eropa.

Meski begitu, kabar baik menghampiri tim yang bermarkas di San Siro tersebut baru-baru ini. Empat pemain penting mereka siap merumput kembali pada Januari 2023 setelah mengalami cedera yang cukup lama.

Berikut empat pemain AC Milan yang akan kembali dari cedera pada Januari 2023.

1. Zlatan Ibrahimovic

4 Pemain AC Milan yang Akan Kembali dari Cedera pada Januari 2023 Selebrasi Zlatan Ibrahimovic setelah berhasil mencetak gol. (twitter.com/acmilan)

Zlatan Ibrahimovic belum melakoni pertandingan selama 2022/2023 ini. Ia harus menepi cukup lama setelah melakukan operasi lutut.

Ibrahimovic sendiri berhasil mengantarkan AC Milan meraih scudetto pada 2021/2022. Namun, perjuangan itu mengorbankan kekuatan lutut kirinya.

Pemain berusia 41 tahun ini memaksakan tampil bersama Si Setan Merah saat itu. Ia mengaku hanya bisa mengikuti 10 kali latihan selama 6 bulan musim lalu.

Striker Timnas Swedia ini akhirnya melakukan operasi pada Mei 2022. Ia diperkirakan bisa kembali bermain pertengahan Januari nanti.

2. Mike Maignan

4 Pemain AC Milan yang Akan Kembali dari Cedera pada Januari 2023 Mike Maignan (twitter.com/acmilan)

Mike Maignan mengalami cedera betis pada September 2022. Ia pun terpaksa menepi selama sebulan dan melewatkan tujuh laga bersama AC Milan.

Pada akhir Oktober 2023, Maignan yang siap kembali beraksi di lapangan kembali cedera saat sesi latihan. Kiper 27 tahun tersebut menepi lagi dan menghabiskan sisa 2022 untuk pemulihan. Ia juga gagal memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Maignan diperkirakan akan kembali pada Januari 2023 nanti. Hal ini bisa memperkuat kembali pertahanan AC Milan yang tampil kurang memuaskan pada awal musim ini.

Baca Juga: 10 Potret Mike Maignan, Kunci Sukses Kuatnya Pertahanan Rossoneri

3. Davide Calabria

4 Pemain AC Milan yang Akan Kembali dari Cedera pada Januari 2023 Aksi Davide Calabria saat melawan Sampdoria. (twitter.com/davidecalabria2)

AC Milan kehilangan kapten utamanya, Davide Calabria, karena cedera saat pertandingan Serie A melawan Empoli pada akhir September 2023. Pemain asal Italia tersebut ditarik keluar pada menit ke-38 setelah mengalami permasalahan pada hamstring.

Calabria dikabarkan sudah bisa kembali berlatih pada Desember 2023 ini. Ia pun dapat bermain lagi awal tahun mendatang.

4. Alexis Saelemaekers

4 Pemain AC Milan yang Akan Kembali dari Cedera pada Januari 2023 Selebrasi Alexis Saelemaekers setelah berhasil mencetak gol di Liga Champions Eropa. (twitter.com/acmilan)

Alexis Saelemaekers mengalami cedera saat AC Milan menghadapi Empoli. Ia bahkan hanya mampu bermain selama 33 menit pada pertandingan tersebut sebelum ditarik keluar.

Setelah melakukan tes, pemain asal Belgia ini mengalami cedera pada medial collateral ligament (MCL). Ia memerlukan 6–8 minggu untuk pemulihan.

5. Menunggu kabar Simon Kjaer

4 Pemain AC Milan yang Akan Kembali dari Cedera pada Januari 2023 Simon Kjaer dalam sesi latihan AC Milan. (twitter.com/acmilan)

AC Milan masih menunggu kepastian dari Simon Kjaer yang mendapatkan cedera saat membela Timnas Denmark pada pertandingan Piala Dunia 2022. Ia ditarik keluar pada menit ke-65 saat melawan Tunisia. Belum diketahui pasti kapan bek 33 tahun tersebut bisa kembali bermain.

Sebelumnya, Kjaer juga mengalami cedera saat melawan Empoli. Ia menepi selama 20 hari dan masih bisa dibawa ke Qatar untuk bertanding bersama negaranya. 

Selain kelima pemain tersebut, masih ada Alessandro Florenzi yang diperkirakan akan kembali merumput pada Maret 2023. Kembalinya pemain-pemain yang cedera ini membuat AC Milan siap mengarungi sisa musim 2022/2023 dengan kekuatan tambahan.

Baca Juga: Kisah Pilu Zlatan Ibrahimovic Antar AC Milan Juara Serie A

MUHAMMAD LUKMAN FATHONI Photo Verified Writer MUHAMMAD LUKMAN FATHONI

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya