Jokowi Naik Whoosh ke Bandung Demi Buka Piala Presiden

Pembukaan Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi dan Ibu Negara menggunakan Kereta Cepat Whoosh untuk membuka Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.
  • Pembukaan turnamen disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Panglima TNI, serta Direktur Utama PT KAI dan KCIC.
  • Piala Presiden 2024 diadakan sebagai pemanasan tim jelang Liga 1 2024 dengan hadiah sebesar Rp5 miliar dan penggunaan VAR penuh.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bertolak ke Bandung menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Whoosh untuk membuka pertandingan Piala Presiden. Jokowi dan Iriana berangkat pada Jumat (19/7/2024), pukul 13.47 WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo, dan Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Iriana.

Baca Juga: Jokowi Tiba, Piala Presiden 2024 Resmi Dibuka

1. Jokowi buka perhelatan Piala Presiden

Jokowi Naik Whoosh ke Bandung Demi Buka Piala PresidenPresiden Jokowi dan Ibu Iriana Naik Whoosh ke Bandung untuk Resmikan Piala Presiden (dok. Sekretariat Presiden)

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana, mengatakan, keberangkatakan Presiden Jokowi itu untuk membuka pertandingan sepak bola Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Di Jawa Barat, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan untuk melakukan peresmian turnamen sepak bola Piala Presiden Tahun 2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung,” kata Yusuf dalam keterangannya.

Baca Juga: Piala Presiden: Persib Vs PSM, Bentrok Dua Tim Beda Nasib

1. Jokowi hadir didampingi Ketua PSSI

Jokowi Naik Whoosh ke Bandung Demi Buka Piala PresidenPiala Presiden 2024 resmi dibuka di Stadio Si Jalak Harupat pada Jumat (19/7/2024). (IDN Times/Tino)

Piala Presiden 2024 resmi dibuka, Jumat (19/7/2024). Rangkaian seremoni baru dilangsungkan, setelah Presiden RI Jokowi tiba di tribune VVIP Stadion Si Jalak Harupat.

Pantauan IDN Times, Jokowi tiba pada pukul 15.05 WIB. Presiden 63 tahun tersebut hadir bersama ibu negara, Iriana Joko Widodo. Mereka didampingi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir hingga Menpora Dito Ariotedjo.

Beberapa menit kemudian, seremoni pembukaan Piala Presiden pun dimulai. Upacara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

3. Hadiah Piala Presiden Rp5 miliar

Jokowi Naik Whoosh ke Bandung Demi Buka Piala PresidenKetua Umum PSSI, Erick Thohir (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan, hadiah Piala Presiden sebesar Rp5 miliar. Erick mengatakan, Piala Presiden 2024 diselenggarakan untuk pemanasan tim dalam menyongsong Liga 1 2024.

"Tentu banyak klub kemarin bicara kepada liga dan kami PSSI, mengharapkan ada turnamen sebelum musim kompetisi," ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Laga antara Persib Bandung kontra PSM Makassar pun menjadi pertandingan pembuka gelaran Piala Presiden tersebut.

Baca Juga: Catatan Exco PSSI Usai Timnas U-19 Bekuk Filipina di Piala AFF

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya