5 Transfer Masuk Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2024

PSV dan Feyenoord mendominasi

Intinya Sih...

  • PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam mendominasi pembelian termahal klub Eredivisie Belanda pada bursa transfer musim panas 2024
  • Malik Tillman dibeli PSV Eindhoven dari Bayern Munich seharga 12 juta euro (Rp205 miliar)
  • Ryan Flamingo, Hwang In Beom, Adamo Nagalo, dan Jordan Lotomba juga menjadi pemain termahal yang didatangkan klub Eredivisie Belanda pada musim panas 2024

Klub-klub dari Eredivisie Belanda terus berusaha mempertahankan kualitas liga mereka. Di tengah gempuran pemain yang keluar, transfer masuk ke klub Eredivisie juga harus diimbangi. Salah satunya dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas meski dengan harga tinggi.

Namun, jika dibandingkan dengan liga top Eropa lain, pemain yang datang ke klub Eredivisie terhitung cukup murah harganya. Transfer termahal pada bursa transfer musim panas 2024 pun hanya berada di angka 12 juta euro (Rp205 miliar). Pertanyaannya, siapa sajakah pemain termahal yang didatangkan klub Eredivisie pada musim panas 2024?

1. Malik Tillman dipermanenkan dari Bayern Munich seharga 12 juta euro

5 Transfer Masuk Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2024Malik Tillman (twitter.com/PSV)

Malik Tillman menunjukkan performa yang sangat menjanjikan bersama PSV Eindhoven pada 2023/2024. Permainan apiknya itu sukses membawa PSV Eindhoven juara Eredivisie musim lalu. Dengan penampilan apiknya ini, ia pun dipermanenkan dari Bayern Munich seharga 12 juta euro (Rp205 miliar).

Dengan status baru, Tillman jelas diharapkan untuk bisa tampil konsisten bersama PSV. Apalagi, jika ia berhasil meningkatkan kualitasnya bersama tim ini. Jika hal tersebut terjadi, bukan tak mungkin jika ia akan dibeli oleh klub lain dengan harga yang lebih besar.

2. Ryan Flamingo berlabuh ke PSV Eindhoven dengan banderol 9 juta euro

5 Transfer Masuk Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2024Ryan Flamingo (instagram.com/ryanflamingo)

Ryan Flamingo baru dipermanenkan oleh FC Utrecht pada 1 Juli 2024. Namun, 7 hari berselang, ia sudah pindah ke PSV Eindhoven. Uang sebesar 9 juta euro (Rp153 miliar) berhasil membujuk FC Utrecht untuk melepas bek muda berkebangsaan Belanda ini.

Kedatangan Flamingo ke PSV Eindhoven difungsikan untuk mengganti posisi Andre Ramalho yang hengkang. Namun, PSV mendatangkan dua bek baru untuk menemani Olivier Boscagli. Jika bisa mampu bersinar, kemungkinan besar Flamingo akan jadi pilihan utama.

Baca Juga: 4 Pemain Eredivisie yang Hijrah ke Klub Bundesliga 2024/2025

3. Feyenoord rekrut talenta Korea Selatan, Hwang In Beom, seharga 8 juta euro

5 Transfer Masuk Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2024Hwang In Beom (kanan) (feyenoord.com)

Baru semusim berseragam Red Star Belgrade, Hwang In Beom langsung dijual pada musim panas 2024. Klub asal ibu kota Serbia itu tersebut menjualnya ke Feyenoord Rotterdam dengan biaya 8 juta euro (Rp136 miliar). Angka tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Red Star Belgrade yang sebelumnya mendapatkan In Beom dari Olympiacos.

Talenta berbakat asal Korea Selatan itu adalah seorang gelandang berkualitas. Kedatangannya ini diproyeksikan untuk mengisi posisi Mats Wieffer yang hengkang ke Brighton & Hove Albion. Menarik untuk diikuti seperti apa kiprah In Boem di klub barunya ini.

4. Adamo Nagalo diboyong PSV Eindhoven seharga 7 juta euro

5 Transfer Masuk Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2024Adamo Nagalo (instagram.com/adamonagalo)

Selain mendatangkan Ryan Flamingo, PSV Eindhoven juga mendatangkan Adamo Nagalo untuk mengganti Andre Ramalho. Bek tengah asal Burkina Faso ini diboyong dari Nordsjaelland pada tenggat waktu transfer musim panas 2024 Eredivisie Belanda. Ia datang dengan banderol 7 juta euro (Rp119 miliar).

Nagalo dan Flamingo tampaknya akan bersaing dalam perebutan posisi utama bek tengah. Sebab, Olivier Boscagli sudah memiliki tempat tersendiri di posisi tersebut. Namun, bukan tak mungkin Peter Bosz memilih keduanya untuk diduetkan.

5. Jordan Lotomba ditebus Feyenoord seharga 5 juta euro

5 Transfer Masuk Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2024Jordan Lotomba (feyenoord.com)

Setelah 4 musim OGC Nice Brentford, Jordan Lotomba pun akhirnya berpisah dengan klub asal Prancis tersebut. Bek kanan asal Swiss ini memang tak mendapatkan menit bermain yang baik. Kepindahannya ke Feyenoord dengan banderol 5 juta euro (Rp85 miliar) adalah opsi terbaik.

Di sisi lain, lepindahannya ini sangat diharapkan untuk meningkatkan kualitas Feyenoord dalam bertahan. Apalagi, Feyenoord kehilangan Lutsharel Geertruida yang hengkang ke RB Leipzig. Meski diharapkan, tak ada jaminan bagi Lotomba untuk jadi pilihan utama di Feyenoord.

PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam menunjukkan jika mereka adalah klub besar. Keduanya mendominasi daftar ini dengan pembelian termahal klub Eredivisie Belanda pada bursa transfer musim panas 2024. Namun, pembelian mereka tak sebanding dengan banyaknya pemasukan yang sukses mereka dapatkan dari penjualan pemain.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Tim Eredivisie Belanda pada Musim Panas 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya