4 Transfer dari Klub Jerman ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

Ada dua pemain ternama

Intinya Sih...

  • Klub-klub Jerman mulai menjual pemain ke Saudi Pro League pada bursa transfer musim panas 2024.
  • Myziane Maolida pindah dari Hertha Berlin ke Al-Kholood, Mohamed Simakan dari RB Leipzig ke Al Nassr, dan Koen Casteels dari VfL Wolfsburg ke Al Qadsiah.
  • Al Wehda mendatangkan Youssef Amyn dari Eintracht Braunschweig sebagai pemain sayap baru untuk musim 2024.

Klub-klub dari Jerman mulai terlibat dalam penjualan pemain ke klub Saudi Pro League. Hal tersebut bisa dilihat pada bursa tranfer musim panas 2024. Pada kesempatan kali ini, terdapat empat pemain yang pindah dari klub Jerman menuju Saudi Pro League.

Dari 4 pemain tersebut, ada 2 pemain ternama dan ada 2 pemain medioker. Mereka tersebar ke klub yang berbeda-beda. Siapa sajakah mereka dan apa klub tujuannya? Agar tak penasaran, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Myziane Maolida langsung jadi andalan Al Kholood

4 Transfer dari Klub Jerman ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Myziane Maolida (instagram.com/diogoleite4)

Nama yang pertama ialah Myziane Maolida, penyerang asal Komoro yang didatangkan Al-Kholood dari Hertha Berlin. Pemain berusia 25 tahun ini tampaknya sudah tak dibutuhkan oleh Hertha Berlin. Sebab, ia telah dipinjamkan ke klub lain sejam musim dingin 2023.

Puncaknya terjadi pada bursa transfer musim panas 2024 ketika Maolida dijual ke Al Kholood. Bersama klub barunya, Maolida tentu sangat diharapkan untuk bersinar sebagai pemain andalan baru. Apalagi, klub barunya itu merupakan salah satu klub promosi Saudi Pro League 2024/2025.

Baca Juga: 5 Eks LaLiga yang Hijrah ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

2. Mohamed Simakan jadi duet baru Aymeric Laporte di Al Nassr

4 Transfer dari Klub Jerman ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Mohamed Simakan (instagram.com/alnassr)

Al Nassr sudah sangat kuat dengan materi pemain mumpuni di setiap lini. Mereka memiliki pemain ternama untuk mengisi posisi-posisi tersebut. Pada musim panas 2024 ini, Al Nassr semakin memperkuat materi pemain. Salah satunya ialah dengan mendatangkan Mohamed Simakan dari RB Leipzig.

Kepindahan Simakan sebetulnya cukup disayangkan banyak pihak. Sebab, ia masih muda dan sangat kuat untuk bersaing di klub besar Eropa. Namun, ia memilih untuk bergabung dengan Al Nassr dan menjadi tandem baru dari seorang Aymeric Laporte di posisi bek tengah.

3. Koen Casteels perkuat lini pertahanan Al Qadsiah

4 Transfer dari Klub Jerman ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Koen Casteels (instagram.com/koencasteels1)

Al Qadsiah merupakan klub promosi Saudi Pro League 2024/2025. Mereka benar-benar serius menghadapi musim 2024/2025. Mendatangkan pemain-pemain baru dari liga top Eropa menjadi salah satu usahanya.

Guna memperkuat lini pertahanan, mereka pun mendatangkan kiper berkualitas yang ada dalam diri Koen Casteels. Kiper asal Belgia itu didatangkan secara gratis dari VfL Wolfsburg. Dengan statusnya sebagai pemain berkualitas dan berpengalaman, Casteels langsung dipilih sebagai andalan di Al Qadsiah.

4. Youssef Amyn didatangkan Al Wehda dari Divisi Kedua Bundesliga Jerman

4 Transfer dari Klub Jerman ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024Youssef Amyn (instagram.com/yaminio10

Al Wehda juga tak mau kalah belanja pemain dari klub Jerman. Pada musim panas 2024, klub berlogo kuda itu mendatangkan seorang pemain sayap dari klub Divisi kedua Liga Jerman, Eintracht Braunschweig. Pemain yang Al Wehda datangkan adalah Youssef Amyn.

Pemain berkebangsaan Irak itu baru semusim bermain di Eintracht Braunschweig. Namun, Al Wehda tertarik terhadap jasanya. Oleh karena itu, pria berusia 21 tahun ini langsung dibeli Al Wehda pada musim panas 2024.

Menjual pemain ke klub Saudi Pro League terbilang sebagai sebuah hal yang baru bagi klub Jerman. Jika melihat riwayat transfer, kebanyakan pemain yang didatangkan klub Saudi Pro League berasal dari Liga Inggris, Spanyol, dan Italia. Bahkan, pada musim panas 2023, hanya Sadio Mane sebagai pemain yang pindah dari Liga Jerman ke Saudi Pro League.

Baca Juga: 3 Pemain AS Roma yang Pindah ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya